Tips & Tutorials

3 Cara Kreatif untuk Merancang Kembali Hiasan Natal Anda

Natal telah berlalu dan Tahun Baru telah tiba! Daripada menyimpan pohon Natal Anda dan hiasan dekoratifnya, lakukan beberapa pemotretan kreatif dengan menggunakan hiasan Natal sebagai perlengkapan! Potret dari perspektif yang berbeda – gunakan permukaan bola hiasan yang memantul untuk hasil pemotretan yang unik dan mirip dengan lensa fisheye, atau yang transparan sebagai ‘helm’ dalam potret. Berpikir secara kreatif dan Anda akan terkejut dengan hasil foto Anda.

EOS 6D, lensa EF24-105mm f/4L IS USM, f/8.0, 105mm, 1/13 detik, ISO400

Foto Grup yang Unik

Gunakan bola hiasan yang memantul untuk menghasilkan pemotretan yang unik dengan perspektif melengkung yang indah (hampir seperti lensa fisheye). Berdirilah lebih dekat dengan bola hiasan atau perbesar lebih dekat untuk memotret permukaan bola hiasan dengan efektif. Perhatikan bahwa bola hiasan warna perak yang memiliki permukaan pantul yang terbaik, sedangkan bola hiasan lain yang berwarna seperti emas, merah delima dan zamrud lebih gelap dan lebih sulit untuk menangkap pantulan dari subjek Anda. Setelah Anda memilih bola hiasan Anda, aturlah pose dengan kreatif!

Kuasai Seni Bokeh di sini.

EOS 6D, EF24-105mm f/4L IS USM lens, f/4.0, 105mm, 1/30sec, ISO400

Terlihat Futuristik dan Fiksi Ilmiah

Jika Anda memiliki bola hiasan Natal yang transparan/bening, tempatkan dekat dengan lensa Anda, dan bingkailah seolah-olah bola hiasan bersandar pada bahu subjek Anda. Hal ini menciptakan ilusi bahwa orang yang Anda potret sedang mengenakan helm luar angkasa, dan merupakan cara menarik untuk memotret selain pose dan pemotretan biasa.

EOS 6D, lensa EF24-105mm f/4L IS USM, f/4.0, 32mm, 1/160 detik, ISO200

Cermin dan Multipel

Pernah mendengar tentang cermin tanpa batas? Gunakan dua bola hiasan perak reflektif untuk menciptakan efek dengan menempatkan mereka secara berdampingan. Permukaan dari bola hiasan menjadi sepasang cermin paralel, sehingga menciptakan refleksi yang lebih kecil yang tertarik ke belakang hingga jarak yang tak terbatas. Meskipun bola hiasan perak tidak sejelas dan reflektif seperti cermin yang sebenarnya, mereka memberikan perspektif yang menarik kepada fotografer dan memainkan ruang dan jarak.

EOS 6D, lensa EF24-105mm f/4L IS USM, f/8.0, 105mm, 1/15 detik, ISO800

 

Daftar dan dapatkan update terbaru tentang berita, kiat dan trik fotografi!

 

Tanggapan

Tulis Komentar

 

Login untuk memberi tanggapan

ANDA TELAH LOG OFF DARI AKUN

Email dengan link untuk melakukan pengaktifan telah dikirim melalui email SNAPSHOT anda yang terdaftar.

Setelah anda mengklik link, anda dapat login dengan detil login yang telah ada.

Terima kasih atas dukungan yang telah diberikan sebagai anggota Komunitas CANON and SNAPSHOT. Kami akan berusaha memberikan konten yang bermanfaat dan seru untuk membantu anda mengembangkan bakat menjadi seorang fotografer handal!

IZIN UNTUK LANGKAH SELANJUTNYA

ID CANON anda akan disatukan dengan ID SNAPSHOT.

Link untuk melakukan pengaktifan telah dikirim melalui email.

Silahkan mengetik kembali password anda agar kami dapat mengambil langkah selanjutnya.

Ketik password

Dengan mengklik disini, anda setuju untuk menyatukan CANON ID dan SNAPSHOT ID. Persetujuan tersebut tunduk pada SYARAT & KETENTUAN CANON AND SNAPSHOT. TERMS & CONDITIONS.