Produk

4 Alasan, Mengapa EOS 80D Ideal untuk Fotografi Jalanan

Sebagai tambahan baru pada seri EOS kisaran menengah, EOS 80D adalah kamera yang luar biasa, mudah digunakan, dapat membidik segala jenis pemandangan sehari-hari secara indah, bahkan dalam mode Auto. Pemotretan dalam mode Program AE, saya memperagakan performa dan kualitas gambar kamera yang sesungguhnya, dan mempelajari, apa yang membuatnya begitu ideal untuk fotografi jalanan. (Foto oleh:  Yuji Ogura, Diedit oleh: Etica)

 

Anda bisa mempercayai EOS 80D untuk memberi Anda hasil foto yang serba cantik, meskipun Anda membiarkan semua pengaturan pada kamera

Sebagai kamera kisaran menengah dalam seri EOS yang serba guna, EOS 80D juga direkomendasikan bagi pemula yang serius menekuni fotografi! Kamera ini sarat dengan fitur, seperti fokus otomatis yang cepat dan akurat, serta reproduksi warna sesuai aslinya, sehingga Anda dapat dengan mudah mengambil gambar yang diinginkan.

 

Alasan 1:  Kamera ini menangkap pemandangan dalam kondisi rendah cahaya, secara indah

Biji kopi yang dipajang di restoran dengan cahaya remang-remang dalam foto di bawah ini. Kunci untuk mengambil foto semacam itu tanpa goyangan kamera, bahkan dalam pemandangan yang rendah cahaya, yaitu menetapkan kecepatan ISO tinggi. Walaupun noise cenderung menonjol pada kecepatan ISO tinggi, namun dengan EOS 80D, Anda dapat menghasilkan foto jadi yang cantik dengan sedikit noise pada kecepatan ISO normal tinggi, 16000.

EOS 80D/ EF-S18-135mm f/3.5-5.6 IS USM/ FL: 71mm/ Program AE (f/5.6, 1/125 det, EV-2)/ ISO 2500/ WB: Auto

 

Alasan 2: Membuat potret wajah yang serba hebat

Dengan EOS 80D, Anda dapat berjarak sangat dekat untuk menangkap potret wajah yang memberikan kesan kuat. Kamera ini dilengkapi dengan Colour Tracking AF (AF Pelacakan Warna), memungkinkannya mendeteksi nada kulit seseorang dan merealisasikan pemfokusan cepat. Tentu saja, kamera ini pun menggambarkan tekstur kulit secara indah.

EOS 80D/ EF-S18-135mm f/3.5-5.6 IS USM/ FL: 85mm/Program AE (f/5.6, 1/160 det, EV±0)/ ISO 1000/ WB: Auto

 

Alasan 3: Dalam pemandangan bercahaya latar, kamera ini membantu Anda mendapatkan kecerahan yang tampak alami

Kamera ini pun bersinar apabila digunakan dalam pemandangan bercahaya latar yang berasal dari jendela di balik tirai. EOS 80D dilengkapi dengan versi sistem analisis pemandangan EOS, yang secara akurat menganalisis kondisi fotografis untuk Anda. Contohnya, dalam gambar di bawah ini, detail kipas angin yang menerpakan bayangan akibat cahaya latar dapat digambarkan tanpa black crush.

EOS 80D/ EF-S18-135mm f/3.5-5.6 IS USM/ FL: 50mm/Program AE (f/5.0, 1/80 det, EV±0)/ ISO 250/ WB Daylight

 

Alasan 4:  Kamera ini juga dapat menangkap gambar langit yang begitu mengesankan

Ditetapkan ke kompensasi pencahayaan negatif dan menggambarkan bangunan stasiun dalam siluet untuk menangkap suasana saat senja yang lebih berdampak. Dengan sistem analisis pemandangan EOS yang baru, Anda dapat menyesuaikan pencahayaan ke pengaturan optimal dan meminimalkan setiap pencahayaan dan warna yang tidak teratur. Ini menghasilkan gradasi warna kuning nan indah dari langit biru dan matahari berwarna jingga.

EOS 80D/ EF-S18-135mm f/3.5-5.6 IS USM/ FL: 18mm/Program AE (f/8.0, 1/160 det, EV-2/3)/ ISO 100/ WB: Auto

 

EOS 80D Kit II (EF-S18-135 IS USM)

Ini adalah model kisaran menengah terbaru seri EOS. Apa pun yang Anda bidik, entah itu foto diam atau membuat video subjek yang bergerak, atau memotret pemandangan yang rendah cahaya, sistem AF cepat dan akurat kamera ini memungkinkan Anda menikmati pemotretan berbagai pemandangan secara nyaman. Sensor ukuran APS-C kamera ini juga menjamin hasil akhir yang bersih dan indah pada semua foto Anda. Selain itu, perhatian khusus telah pula dicurahkan pada monitor LCD layar sentuh vari-angle, viewfinder optik dengan cakupan kira-kira 100%, dan kemudahan penggunaan kamera.

Klik di sini untuk rincian selengkapnya

 

 

Yuji Ogura

Karya fotografi Ogura sangat luas, dari karya fotografis pemotretan hingga pengembangan dan pencetakan film. Ia adalah salah satu pendidik di “Camera Biyori Photography School”. Ia memulai kariernya sebagai engineer di laboratorium film, kemudian mendirikan lab “mogu camera” miliknya sendiri. Ia juga menjalankan studio potret “mogu sun”.

 

Etica

Editor Naomi Yajima bekerja sebagai perwakilan. Di samping majalah kamera Jepang, "Camera Biyori", ia juga terlibat dalam perencanaan dan pengelolaan sejumlah buku, iklan, acara, kelas kursus kamera, dan lain sebagainya.

 

Tanggapan

Tulis Komentar

 

Login untuk memberi tanggapan

ANDA TELAH LOG OFF DARI AKUN

Email dengan link untuk melakukan pengaktifan telah dikirim melalui email SNAPSHOT anda yang terdaftar.

Setelah anda mengklik link, anda dapat login dengan detil login yang telah ada.

Terima kasih atas dukungan yang telah diberikan sebagai anggota Komunitas CANON and SNAPSHOT. Kami akan berusaha memberikan konten yang bermanfaat dan seru untuk membantu anda mengembangkan bakat menjadi seorang fotografer handal!

IZIN UNTUK LANGKAH SELANJUTNYA

ID CANON anda akan disatukan dengan ID SNAPSHOT.

Link untuk melakukan pengaktifan telah dikirim melalui email.

Silahkan mengetik kembali password anda agar kami dapat mengambil langkah selanjutnya.

Ketik password

Dengan mengklik disini, anda setuju untuk menyatukan CANON ID dan SNAPSHOT ID. Persetujuan tersebut tunduk pada SYARAT & KETENTUAN CANON AND SNAPSHOT. TERMS & CONDITIONS.