Tips & Tutorials

5 Acara Di Seluruh Dunia Untuk Dikunjungi Bersama Kamera Anda

Lupakan tentang acara dan tujuan liburan Anda yang biasa, seperti lampu Natal atau perjalanan belanja lainnya. Jika Anda sedang merencanakan liburan akhir tahun, pilihlah sesuatu yang agak berbeda untuk tahun ini; sesuatu yang pastinya layak untuk diabadikan melalui kamera Anda (atau pada akun Instagram Anda).

 

The Pushkar Camel Festival (Festival Unta Pushkar)

EOS 5D Mark II, EF24-105mm f/4L IS USM lens, ISO200, 105mm, f/8, 1/400sec oleh Jassi Oberai

Salah satu acara terbesar di India, Pameran Pushkar merupakan acara perkumpulan suku terbesar India yang diadakan pada pertengahan bulan November. Diadakan di Rajasthan, pameran ini menampilkan para musisi dan penari dari Gurun Thar, pedagang sapi, pemilik toko, pedagang dan perajin. Tentunya ini bukanlah kegiatan yang sering Anda lakukan, dengan begitu banyak hal untuk disaksikan dan dilakukan selama pameran yang berlangsung 5 hari.

Memotret jalanan dari kejauhan atau dalam kondisi sedikit cahaya?
Cobalah Model 24-105mm STM yang Praktis dan Ringan dan lihatlah bagaimana ia bisa membantu Anda.

 

Festival Cahaya Musim Dingin Air Terjun Niagara

EOS 40D, EF24-105mm f/4L IS USM lens, ISO1250, 24mm, f/8, 0.6sec oleh Jay

Kita semua pasti akrab dengan Air Terjun Niagara yang megah, namun inilah kesempatan Anda untuk menyaksikannya dengan cahaya yang berbeda - secara harfiah! Dari November hingga akhir Januari setiap tahunnya, Air Terjun Niagara diterangi dengan lebih dari 125 tampilan animasi, yang menghasilkan pemandangan yang dramatis untuk disaksikan dan dipotret! Diadakan di Ontario, festival ini juga menyediakan tempat seluncur es dan pertunjukan kembang api yang spektakuler.

 

Angkor Wat International Half-Marathon 

EOS 7D, EF-S15-85mm f/3.5-5.6 IS USM lens, ISO100, 15mm, f/7.1, 1/60sec oleh Brian Fagan

Ingin berolahraga atau tidak, Angkor Wat International Half Marathon pastinya layak untuk dikunjungi jika Anda menyukai fotografi pemandangan atau olahraga - mana lagi tempat lain di dunia ini yang memungkinkan Anda untuk memotret aksi yang hebat dengan situs Warisan Dunia UNESCO sebagai latar belakang gambar Anda? Diadakan pada bulan Desember, lomba tahunan ini dimulai sejak tahun 1996 dengan tujuan untuk meningkatkan bantuan untuk korban ranjau anti-personel di Kamboja dan mengumpulkan dukungan untuk larangan pembuatan dan penggunaan yang tidak manusiawi atas senjata-senjata ini.

Untuk adegan yang cepat dan megah seperti ini, mungkin Anda akan menginginkan EOS 7D Mark II yang memiliki fitur pemotretan terus menerus yang cepat dan Sistem Auto Focus (AF) all-cross 65.

 

Menyaksikan Ikan Paus di Maui

EOS 7D, EF70-200mm f/4L IS USM lens, ISO320, 160mm, f/7.1, 1/1250sec oleh Kantor NOAA dari National Marine Sanctuaries.

Pada bulan Desember ini, ikutilah petualangan margasatwa laut yang seru di perairan Maui dan saksikan salah satu migrasi terbesar dari kerajaan hewan yang tersisa. Saksikan kemegahan dari migrasi Musim Dingin tahunan dari Paus Bungkuk Pasifik Utara karena mereka akan melewati pantai kristal Hawaii. Terdapat banyak perusahaan tur yang akan membawa Anda mendekati hewan ini, namun kami menyarankan Anda untuk memilih perusahaan yang juga mengadakan penggalangan donasi dana untuk penelitian dan percakapan pada ikan paus.

Selalu bersiap untuk memotret momen-momen tersebut dengan lensa EF70-200mm f/2.8L IS USM, dengan kecepatan AF yang hebat dan jarak zoom luar biasa yang dirancang khusus untuk olahraga dan aksi.

 

Pawai Junkanoo

EOS 5D Mark III, EF16-35mm f/4L IS USM lens, ISO5000, 16mm, f/4, 1/1250sec oleh Erik Kruthoff
Pemain Tuba tahunan di sepanjang malam Hari Boxing Pawai Junkanoo di Nassau, Bahamas. Junkanoo adalah tradisi karnaval yang berasal dari Afrika Barat. Tidak seperti Karnaval Mardi Gras di New Orleans atau Karnaval Rio, Junkanoo tetap memberikan kebebasan kepada turis dan menawarkan pengalaman ala Bahama yang otentik.

Menjauh dari musim dingin dan berjemurlah di bawah cahaya matahari di Bahamas! Ketika Anda berada di sana, pastikan Anda mengunjungi Pawai Junkanoo yang terkenal, suatu perayaan tarian dan musik yang dalam pawai di jalanan Nassau. Anda akan mendengarkan instrumen yang terbuat dari kulit kambing dan sapi, kostum buatan tangan yang luar biasa dan tarian hingga 1.000 orang secara bersamaan yang membawakan kegembiraan di jalanan. Dan itulah pemandangan yang layak untuk diabadikan.

Lensa EF16-35mm f/2.8L II USM sangat sempurna ketika Anda berada di tempat yang sempit, seperti Pawai Junkanoo, berkat sudut ultra lebar 16mm-nya, lensa tersebut memungkinkan Anda untuk mendekati subjek Anda namun juga memotret semua hal lainnya pada satu gambar yang sama.

 

 

 

 

EF16-35mm f/2.8L II USM

Klik di sini untuk detail lebih lanjut

 

 

 

Acara apa yang tentunya akan membuat Anda membawa kamera? Ceritakan pada kami!

 

Daftar dan dapatkan update terbaru tentang berita, kiat dan trik fotografi!

 

Tanggapan

Tulis Komentar

 

Login untuk memberi tanggapan

ANDA TELAH LOG OFF DARI AKUN

Email dengan link untuk melakukan pengaktifan telah dikirim melalui email SNAPSHOT anda yang terdaftar.

Setelah anda mengklik link, anda dapat login dengan detil login yang telah ada.

Terima kasih atas dukungan yang telah diberikan sebagai anggota Komunitas CANON and SNAPSHOT. Kami akan berusaha memberikan konten yang bermanfaat dan seru untuk membantu anda mengembangkan bakat menjadi seorang fotografer handal!

IZIN UNTUK LANGKAH SELANJUTNYA

ID CANON anda akan disatukan dengan ID SNAPSHOT.

Link untuk melakukan pengaktifan telah dikirim melalui email.

Silahkan mengetik kembali password anda agar kami dapat mengambil langkah selanjutnya.

Ketik password

Dengan mengklik disini, anda setuju untuk menyatukan CANON ID dan SNAPSHOT ID. Persetujuan tersebut tunduk pada SYARAT & KETENTUAN CANON AND SNAPSHOT. TERMS & CONDITIONS.