Tips & Tutorials

5 Tempat untuk Dikunjungi Fotografer Perjalanan

Dari Kopenhagen ke Istanbul, kami menjelajahi destinasi yang menakjubkan dan fitur terbaiknya yang cocok untuk berbagai jenis fotografi seperti potret, arsitektur, jalan, pemandangan dan perjalanan. Pesan penerbangan Anda, kemas peralatan Anda, dan bersiaplah untuk suatu pengalaman perjalanan fotografi yang luar biasa.

EOS 70D, EF16-35mm f/2.8L II USM lens, f/2.8, 16mm, 1/1600sec, ISO100 oleh Junell Hackette Cornejo
Komplek perumahan warna warni di Kopenhagen

 

Potret: Dubai, Uni Emirat Arab

EOS 5D Mark III, EF100mm f/2.8L Macro IS USM lens, f/3.5, 100mm, 1/1250sec, ISO100 oleh Junell Hackette Cornejo

Menggabungkan tradisi dengan visi futuristik, Dubai memberikan energi yang menggembirakan dan dinamisme budaya, yang mungkin telah menjadi alasan utama mengapa kota ini menarik pendatang baru dan pengunjung dari seluruh dunia. Selain banyaknya musik, budaya, makanan, dan pemandangan (arsitektur paling luas dan modern, pemandangan pasir emas), itulah keterbukaan Dubai kepada setiap orang dengan memberikan taman bermain yang sempurna bagi fotografer yang mencari keindahan rakyat. Emirat, Pakistan, India, wisatawan yang melakukan transit...peluang untuk potrait jalanan terdapat di mana-mana.

Pelajari cara memotret potrait dengan EOS 5D Mark IV pada: Warna-warni Kota Hue – Gaya Seni Memotret

 

Arsitektur: Kopenhagen, Denmark

EOS 70D, EF16-35mm f/2.8L II USM lens, f/2.8, 16mm, 1/1250sec, ISO100 oleh Junell Hackette Cornejo

Pikirkan tentang Kopenhagen dan yang terpikirkan yaitu jalanan yang ramah dengan sepeda, restoran berbintang Michelin, desain pemandangan yang hidup, dan yang paling menonjol adalah komplek rumah berwarna warni. Pemndangan arsitektur Denmark sedang dalam masa emasnya, dengan terdapat arsitektur kelas dunia beserta bangunan dan istana bersejarah. Dengan arsitek yang telah diakui seperti BIG (8 house) dan Zaha Hadid (Ordrupgaard Museum Extension) yang mana telah membantu menciptakan keajaiban pemandangan kota, Kopenhagen memegang posisinya sebagai surga arsitektur untuk fotografer dari seluruh dunia.

Jelajahi cara-cara untuk memotret arsitektur di:4 Tips untuk Memotret Keindahan Bangunan

 

Jalan: Istanbul, Turki

EOS 70D, EF100mm f/2.8L Macro IS USM lens, f/2.8, 100mm, 1/4000sec, ISO100 oleh Junell Hackette Cornejo

Selama berabad-abad, orang Yunani, Romawi dan Venesia silih berganti memerintah Istanbul, namun Ottoman adalah yang berhasil bertahan, meninggalkan warisan masjid dan gereja kekaisaran yang indah. Di balik sejarah ini yaitu pertemuan timur dan barat, sebuah percampuran budaya yang jelas terlihat di jalanan Istanbul. Jelajahi berbagai kios jalanan; mengintip keiindahan kebun teh; nikmati damla sakizli (kopi Turki) di kedai kopi saat Anda menceritakan cerita perjalanan Anda melalui fotografi jalanan.

Pelajari lebih lanjut tentang fotografi jalanan di sini: Memotret Kota: Pemotretan Kota: Wawancara dengan Viven Balsomo

 

Pemandangan: Pulau Skye, Skotlandia

EOS 5D Mark III, EF50mm f/1.4 USM lens, f/5.6, 50mm, 1/250sec, ISO100 oleh Junell Hackette Cornejo

Suatu tempat di bagian barat laut Skotlandia terdapat sebuah pulau yang menjadi lahan keberuntungan, danau berkilauan, tebing laut yang tinggi, dan desa kecil yang merentang di sepanjang lahan yang bergelombang. Pulau Skye, pulau terbesar kedua di Skotlandia, tidak hanya rumah-rumah yang seperti kastil, museum yang menarik dan pub yang nyaman, pulau ini juga merupakan tempat yang memberikan pemandangan unik dan menakjubkan. Perjalanan dengan berjalan kaki di ujung pulau dan menjelajahi keajaiban alam yang mempesona, berbaur dengan domba dan rusa merah, atau menantang diri Anda dengan mendaki tebing laut ketika Anda melakukan dokumenter perjalanan Anda dengan kamera.

Lihat kiat lebih lanjut tentang potret pemandangan di sini: Fotografi Lanskap bagi Pemula

 

Perjalanan: Hoher Kasten, Swiss

EOS 5D Mark III, EF24-105mm f/4L IS USM lens, f/6.3, 28mm, 1/125sec, ISO100 oleh Dominik Sartorius

Terdapat sesuatu yang ajaib tentang Hoher Kaster, sebuah gunung dari pegunungan Alpen Appenzell, yang menarik semua fotografer perjalanan. Melihat Rhine di Swiss Timur, Hoher Kaster dapat diakses dengan mudah menggunakan mobil kabel (telah beroperasi sejak tahun 1964) atau mendaki selama 3 jam ke puncaknya. Saat di puncak, Anda akan melihat bentuk, lipatan, dan retakan raksasa dari medan bebatuan, dan rumput yang menurun hingga akhir bumi. Gunung ini memberikan sebuah pemandangan panorama Swiss Timur dan kesempatan untuk membenamkan diri Anda di dalam ketenangan. Terkadang awan akan menyelimuti gunung, dan ketika berpisah, sebuah pemandangan yang mencakup keindahan yang membentang melebihi pandangan Anda akan terungkap.

Baca cerita dari seorang fotografer perjalanan di: Melalui Daratan dan Lautan: Di darat dan di laut: Kehidupan fotografer perjalanan

 

Anda tahu lebih banyak tempat yang bagus untuk fotografi perjalanan? Bagikan dengan kami di bagian komentar di bawah ini!

 

 

Daftar dan dapatkan update terbaru tentang berita, kiat dan trik fotografi!

 

Tanggapan

Tulis Komentar

 

Login untuk memberi tanggapan

ANDA TELAH LOG OFF DARI AKUN

Email dengan link untuk melakukan pengaktifan telah dikirim melalui email SNAPSHOT anda yang terdaftar.

Setelah anda mengklik link, anda dapat login dengan detil login yang telah ada.

Terima kasih atas dukungan yang telah diberikan sebagai anggota Komunitas CANON and SNAPSHOT. Kami akan berusaha memberikan konten yang bermanfaat dan seru untuk membantu anda mengembangkan bakat menjadi seorang fotografer handal!

IZIN UNTUK LANGKAH SELANJUTNYA

ID CANON anda akan disatukan dengan ID SNAPSHOT.

Link untuk melakukan pengaktifan telah dikirim melalui email.

Silahkan mengetik kembali password anda agar kami dapat mengambil langkah selanjutnya.

Ketik password

Dengan mengklik disini, anda setuju untuk menyatukan CANON ID dan SNAPSHOT ID. Persetujuan tersebut tunduk pada SYARAT & KETENTUAN CANON AND SNAPSHOT. TERMS & CONDITIONS.