Tips & Tutorials

5 Cara Menghasilkan Foto OOTD yang Sempurna untuk Instagram dengan kamera Anda

Anda penasaran foto OOTD Anda tidak mendapatkan lebih banyak 'like'? Apakah Anda seorang fotografer fashion pemula, blogger atau bahkan 'fotografer Instagram', inilah daftar tertentu untuk memajang foto-foto hasil pemotretan Anda yang akan menampilkan pakaian Tahun Baru Imlek Anda yang menakjubkan dalam pencahayaan terbaik.

Lakukan penataan datar dengan unsur manusia

Lakukan perubahan dan buatlah agar foto Anda menonjol di Instagram dengan memotret dari sudut yang tak terduga. Sebagian besar OOTD di Instagram dipotret dengan subjek yang berdiri, jadi mengapa Anda tidak mencoba berbaring atau duduk di lantai? Tata elemen dari pakaian Anda seperti tas atau kacamata hitam di sekitar Anda, dan perhatikan lantai dengan warna yang menarik yang akan menjadi pelengkap busana Anda.

EOS M10, lensa EF-M22mm f/2 STM, f/2.8, 22mm, 1/500 detik, ISO 100

Tambahkan unsur ikonis

Gabungkan bangunan bersejarah di kota Anda dalam pemotretan Anda, yang memberikan lebih banyak dimensi dalam foto Anda dengan menambahkan sebuah kisah dan menjadikannya lebih menarik secara visual (yang juga berarti lebih banyak 'like'). Hal ini tentunya memerlukan sedikit perencanaan, jadi jika bangunan yang Anda pilih terlihat lebih retro (seperti pada foto di bawah ini), kenakan pakaian yang terlihat modern, dan sebaliknya.

EOS M10, lensa EF-M22mm f/2 STM, f/2.8, 22mm, 1/250 detik, ISO 100

Tunjukkan perbedaan warna

Merah/hijau, biru/kuning, hitam/putih - suatu cara yang pasti untuk menarik perhatian dan menjadikan pakaian Anda pop adalah membuat perbandingan warna antara pakaian dan latar belakang Anda. Ditambah bonus jika latar belakang Anda memiliki pola warna dari pakaian Anda juga, seperti pada foto di bawah.

EOS M10, lensa EF-M22mm f/2 STM, f/2.8, 22mm, 1/320 detik, ISO 100

Lakukan eksperimen dengan sudut

Salah satu kiat utama untuk menghasilkan foto yang bagus adalah melatih mata Anda untuk "melihat" dengan cara yang berbeda. Hal ini tentu saja, diperoleh dari praktik tetapi semakin sering Anda melakukannya, Anda pasti akan mengalami peningkatan dalam gaya pemotretan Anda! Potret melalui tanaman (seperti pada foto di bawah), sambil berbaring atau dengan tepi pilar dalam bingkai - kemungkinannya tak terbatas!

EOS M10, lensa EF-M22mm f/2 STM, f/2.8, 22mm, 1/200 detik, ISO 100

Dapatkan inspirasi tentang bagaimana suatu sudut bisa mengubah suatu foto secara dramatis di sini: Fotografi Arsitektur dari Sudut Pandang yang Berbeda

Segalanya adalah tentang perspektif

Gunakan garis-garis di sekitar Anda untuk menarik fokus ke arah subjek Anda, seperti pada foto di bawah ini ini. Meskipun terdapat bangunan dan tanaman hijau pada latar belakang, mata Anda segera tertuju pada pakaian karena terdapat garis pada tengah foto. Bermain dengan garis adalah cara yang bagus untuk menghasilkan komposisi foto yang lebih menarik, dan pasti akan menarik perhatian meskipun terdapat banyak konten di Instagram!

EOS M10, lensa EF-M22mm f/2 STM, f/2.8, 22mm, 1/500 detik, ISO 100

 

 

Perangkat EOS M10 (EF-M15-45mm)

Klik di sini untuk detail lebih lanjut

 

 

 

 

 

 

Daftar dan dapatkan update terbaru tentang berita, kiat dan trik fotografi!

 

Tanggapan

Tulis Komentar

 

Login untuk memberi tanggapan

ANDA TELAH LOG OFF DARI AKUN

Email dengan link untuk melakukan pengaktifan telah dikirim melalui email SNAPSHOT anda yang terdaftar.

Setelah anda mengklik link, anda dapat login dengan detil login yang telah ada.

Terima kasih atas dukungan yang telah diberikan sebagai anggota Komunitas CANON and SNAPSHOT. Kami akan berusaha memberikan konten yang bermanfaat dan seru untuk membantu anda mengembangkan bakat menjadi seorang fotografer handal!

IZIN UNTUK LANGKAH SELANJUTNYA

ID CANON anda akan disatukan dengan ID SNAPSHOT.

Link untuk melakukan pengaktifan telah dikirim melalui email.

Silahkan mengetik kembali password anda agar kami dapat mengambil langkah selanjutnya.

Ketik password

Dengan mengklik disini, anda setuju untuk menyatukan CANON ID dan SNAPSHOT ID. Persetujuan tersebut tunduk pada SYARAT & KETENTUAN CANON AND SNAPSHOT. TERMS & CONDITIONS.