Produk

Canon Mengumumkan Lensa Makro Pertama dalam Seri Lensa EF-M — EF-M28mm f/3.5 Macro IS STM

Canon baru saja mengumumkan lensa makro pertama untuk kamera dalam seri EOS M—EF-M28mm f/3.5 Macro IS STM. Lensa baru ini dilengkapi dengan Macro Lites built-in yang memungkinkan pengguna menikmati fotografi makro dengan pencahayaan. Lensa ini juga dilengkapi dengan mode "Super Macro", yang memungkinkan pembesaran hingga 1,2 kali. (Dilaporkan oleh: Digital Camera Watch)

Canon telah mengumumkan penambahan terbaru pada seri lensanya untuk kamera tanpa cermin EOS M—EF-M28mm f/3.5 Macro IS STM.

Lensa makro pertama dalam seri EF-M, memiliki panjang fokus 45mm yang setara dengan 35mm. Dua LED Macro Lites built-in terpasang di bagian depan lensa, pada kedua sisi dekat kaca lensa, memungkinkan efek serupa seperti pada ring flash (lampu kilat cincin). Tombol yang terletak pada laras lensa memungkinkan Anda untuk memutar salah satu atau kedua cahaya ini ke posisi hidup atau mati, serta memilih di antara dua opsi kecerahan. Lensa ini juga dilengkapi dengan mode Super Macro, yang memungkinkan Anda menetapkan pembesaran maksimum hingga 1,2x, lebih besar daripada pembesaran ukuran asli dalam mode normal.
Mekanisme penstabil gambar dalam lensa menyertakan Hybrid IS, yang mengoreksi goyangan sudut (kamera tetap pada titik yang sama, tapi sudutnya berubah), serta goyangan geser (yang terjadi apabila kamera berpindah tempat ke depan/belakang/menyamping/ke atas/ke bawah - tetap dijaga pada bidang horizontal atau vertikal). AF digerakkan oleh stepping motor (STM).

Klik di Sini untuk Rincian Selengkapnya tentang Hybrid IS

Konstruksi lensa terdiri atas 11 elemen dalam 10 kelompok, dan menyertakan 2 elemen lensa asferis dan 1 lensa UD. Jarak pemfokusan minimum 0,097m dalam mode normal, dan 0,093 dalam mode Super Macro.

EF-M28mm f/3.5 Macro IS STM memiliki panjang 45,5mm dengan diameter luar 60,9mm, dan bobot seluruhnya kira-kira 130g.

Dengan LED Macro Lites aktif

 

Dengan Tudung Lensa ES-22 khusus (dan menyatu) terpasang. Tudung Lensa ES-22 mencegah cahaya putih dari Macro Lites built-in terpantulkan pada subjek. Lensa ini juga sesuai untuk filter 43mm.

 

Konstruksi lensa
A: Elemen lensa Asferis
B: Elemen lensa UD

 

 

Digital Camera Watch

Menyampaikan berita harian yang terkait topik,misalnya tentang kamera digital dan perangkat periferal, serta perangkat lunak imaging. Juga menerbitkan berbagai artikel, seperti ulasan tentang penggunaan model kamera digital yang sesungguhnya, dan sampel foto yang diambil dengan menggunakan model baru.

http://dc.watch.impress.co.jp/

Tanggapan

Tulis Komentar

 

Login untuk memberi tanggapan

ANDA TELAH LOG OFF DARI AKUN

Email dengan link untuk melakukan pengaktifan telah dikirim melalui email SNAPSHOT anda yang terdaftar.

Setelah anda mengklik link, anda dapat login dengan detil login yang telah ada.

Terima kasih atas dukungan yang telah diberikan sebagai anggota Komunitas CANON and SNAPSHOT. Kami akan berusaha memberikan konten yang bermanfaat dan seru untuk membantu anda mengembangkan bakat menjadi seorang fotografer handal!

IZIN UNTUK LANGKAH SELANJUTNYA

ID CANON anda akan disatukan dengan ID SNAPSHOT.

Link untuk melakukan pengaktifan telah dikirim melalui email.

Silahkan mengetik kembali password anda agar kami dapat mengambil langkah selanjutnya.

Ketik password

Dengan mengklik disini, anda setuju untuk menyatukan CANON ID dan SNAPSHOT ID. Persetujuan tersebut tunduk pada SYARAT & KETENTUAN CANON AND SNAPSHOT. TERMS & CONDITIONS.