Yang Baru

Laporan CP+2017: Kegembiraan Fotografi yang Langsung Dialami Pengunjung di Gerai Canon

Babak CP+ tahun ini, “Acara Perdana Dunia untuk Kamera dan Photo Imaging” tahunan, senantiasa dijejali oleh para pengguna kamera yang sungguh bergairah. Gerai Canon di acara ini menyertakan sekian banyak barang menarik untuk menyenangkan para pengguna kamera dari segala level. Mari kita lihat lebih dekat.

 

Para pengunjung merasa gembira menyaksikan seluruh proses, dari fotografi sampai pencetakan

Yuji Takai, Deputy Manager, Canon Inc. Public Relations Department menjelaskan tujuan gerai Canon tahun ini:

"Gerai Canon dibagi menjadi 3 zona dengan tema berbeda, dan berlandaskan konsep yang memperlihatkan kepada pengunjung, keajaiban fotografi dan pembuatan film dengan kamera digital, menyampaikan kepada pengunjung, berbagai cara baru untuk menikmatinya, kemudian mempersilakan mereka untuk mengalaminya sendiri. Di tiap zona, pengunjung bisa menyentuh dan mencoba kamera, lensa serta perlengkapan lainnya yang sesuai untuk fotografi dan menghasilkan gambar sesuai temanya masing-masing, serta melihat cetakan foto yang memamerkan tema yang sama. Kami juga mengadakan seminar, dan para pengunjung bisa mempelajari teknik pemotretan untuk berbagai tema, langsung dari para fotografer terkemuka."

Yuji Takai, Deputy Manager, Public Relations Department, Canon Inc.

 

Berjalan menelusuri seluruh gerai Canon, dan pojok bertema seputar subjek fotografis, yang menderetkan kedua sisi Panggung Tengah, akan langsung menarik perhatian Anda. Di pojok Touch & Try (Sentuh & Coba), para pengunjung bisa mencoba berbagai produk (termasuk produk baru) yang berada di bawah satu tema. Pojok ini senantiasa dipenuhi oleh banyak orang.

 

Seperti yang telah diliput dalam artikel kami yang lainnya, area pagelaran ini sarat dengan berbagai acara. Ada banyak bincang-bincang dari para fotografer, yang juga berbagi foto mereka yang serba menakjubkan. Takai memberi tahu kami, bahwa pada tahun ini, Instagrammer dan YouTuber tampak di antara para pembicara, memberikan berbagai gagasan baru kepada pengunjung tentang fotografi serta tutorial mengenai cara memanfaatkan sepenuhnya fitur pembuatan film. Terdapat banyak cetakan karya para fotografer profesional yang juga dipamerkan di sekitar Panggung Tengah, yang dimaksudkan agar pengunjung dapat menyaksikan proses fotografi, dari saat input sampai output.

"Begitu banyak upaya yang dicurahkan ke dalam perancangan gerai Canon, agar para pengguna dapat menangani produk dan secara langsung mengalami kegembiraan fotografi, serta terinspirasi untuk mengambil foto yang bagus melalui perbincangan dan peragaan dari para fotografer di atas panggung." demikian kata Takai kepada kami.

 

Memperkenalkan teknologi terkini dari Canon kepada pengunjung

Di satu pojok, Anda bisa menelusuri teknologi Canon yang terletak di antara galeri dan pojok hands-on (coba langsung), dan para pengunjung dapat melihat sendiri teknologi penggambaran di balik produk Canon, dan sejumlah karya menakjubkan yang mampu dihasilkannya.

Di sini pun tampak nyata, bagaimana topik penjelasan sesuai dengan subjek fotografis terkait. Zona Kanan memusatkan pada teknologi optik, dijelaskan melalui fotografi bertema lanskap, bunga, potret wajah dan jalanan. Zona Kiri memusatkan pada sistem AF, yang dijelaskan melalui tema kendaraan, hewan dan olahraga. Sementara itu, di sisi panggung Zona Tengah, terdapat suatu pojok yang memperingati hari jadi sistem EOS yang ke-30.

Panel di dinding yang memperingati hari jadi sistem EOS yang ke-30

Bagian yang menyoroti sistem AF, di suatu pojok khusus teknologi yang mendukung kamera Canon. 


Sementara itu, "zona ENJOY! MOVIE" mengutamakan untuk memamerkan Cinema EOS System dan EOS MOVIE dengan pada puncaknya menjadi 4K Theatre. Di sini, pengguna bisa menyaksikan langsung cuplikan film yang menakjubkan. Solusi cuplikan film 8K termutakhir, juga dipamerkan sebagai referensi, dan para pengunjung terpesona oleh keindahan gambar diam yang dirajut menjadi time lapse movie (film jeda waktu), dan diputar kembali pada layar tampilan 8K. Di acara ini, juga terdapat peragaan oleh para pembuat film yang diadakan di pojok EOS MOVIE Demo/YouTube Studio Demo.

CP+ tidak akan lengkap tanpa pajangan produk baru yang akan dijual, dan ini merupakan hal yang paling menyenangkan di setiap pameran. CP+2017, juga menyertakan kamera EOS 77D, EOS 800D DSLR, kamera mirrorless saku EOS M6, dan kamera digital saku PowerShot G9 X Mark II, yang semuanya menarik kerumunan pengunjung ke pojok Touch & Try (Sentuh & Coba).

 

Pada galeri cetak format besar, karya fotografis serba mencengangkan, yang diambil dengan EOS 5DS R dan dicetak pada printer untuk format besar, imagePROGRAF PRO-4000, dipamerkan dan mengundang banyak kekaguman dari para pengunjung pameran.

 

Saluran untuk komunikasi langsung antara tim perencanaan dan pengguna Canon

Karyawan Canon yang terlibat dalam perencanaan dan desain kamera, juga bertugas di "pusat Komunikasi", dan di sini juga dipamerkan sejumlah model kamera utama Canon. Ruang ini mempersilakan pengunjung untuk mengoperasikan kamera, dan di sini pun diberikan kesempatan yang menarik untuk berkomunikasi. Staf Canon bisa secara langsung menjawab pertanyaan para pengguna, dan sebaliknya, para pengguna bisa memberikan umpan-balik tentang produk dan memberi tahu staf, apa yang ingin mereka lihat pada kamera mendatang.

 

Cara paling baik menikmati CP+2017 adalah berkunjung secara langsung—sama seperti pameran kamera lainnya.  Memang, ini adalah suatu peristiwa yang mempertalikan para produsen, fotografer dan pengunjung melalui minat yang sama: Fotografi. Fotografer Taichi Kozawa, yang mengadakan bincang-bincang tentang EOS M5 di CP+2017, menjelaskan CP+ sebagai "festival tahunan bagi para fotografer". Ia menambahkan bahwa, "fotografer sebaiknya mementingkan untuk berbagi cara memotret dan bagaimana menikmati fotografi." Ia mengungkapkan harapannya, bahwa semua pengunjung dan peserta, akan sama-sama bersatu dan menikmati acara tersebut.

CP+2017 mungkin saja sudah berlalu, tetapi jika Anda memiliki kesempatan, bagaimana kalau mengadakan pameran kamera di negara Anda? Siapa tahu, Anda mungkin saja menemukan sejumlah hal baru untuk dicintai, tentang kamera dan fotografi.

 

Menerima pembaruan termutakhir tentang berita, saran dan kiat fotografi dengan mendaftar pada kami!

 

Tanggapan

Tulis Komentar

 

Login untuk memberi tanggapan

ANDA TELAH LOG OFF DARI AKUN

Email dengan link untuk melakukan pengaktifan telah dikirim melalui email SNAPSHOT anda yang terdaftar.

Setelah anda mengklik link, anda dapat login dengan detil login yang telah ada.

Terima kasih atas dukungan yang telah diberikan sebagai anggota Komunitas CANON and SNAPSHOT. Kami akan berusaha memberikan konten yang bermanfaat dan seru untuk membantu anda mengembangkan bakat menjadi seorang fotografer handal!

IZIN UNTUK LANGKAH SELANJUTNYA

ID CANON anda akan disatukan dengan ID SNAPSHOT.

Link untuk melakukan pengaktifan telah dikirim melalui email.

Silahkan mengetik kembali password anda agar kami dapat mengambil langkah selanjutnya.

Ketik password

Dengan mengklik disini, anda setuju untuk menyatukan CANON ID dan SNAPSHOT ID. Persetujuan tersebut tunduk pada SYARAT & KETENTUAN CANON AND SNAPSHOT. TERMS & CONDITIONS.