Produk

EF40mm f/2.8 STM – Lensa Standard Prime Ultra Ramping

Dalam serial artikel ini, kita akan menelusuri satu per satu, lensa yang direkomendasikan bagi semua pengguna APS-C. Dengan menjadikannya sebagai panduan, Anda akan mampu menyusun sistem lensa Anda sendiri. Dalam artikel ini, kita akan mempelajari lebih lanjut mengenai lensa standard prime EF40mm f/2.8 STM. (Dilaporkan oleh: Ryosuke Takahashi)

Desain yang ringkas dan ringan menjamin mobilitas yang sangat leluasa

Paling ramping dalam lensa seri EF dan EF-S, EF40mm f/2.8 STM adalah lensa standard prime tipe pancake yang bobotnya seringan EF50mm f/1.8 II (kira-kira 130g). Apabila dipasangkan ke EOS 100D misalnya, bobot totalnya hanya sekitar 530g (termasuk baterai). Ini membuat EF40mm f/2.8 STM sebagai salah satu opsi terbaik untuk model APS-C EOS yang ringkas dan ringan, baik dari segi ukuran maupun bobotnya, karena lensa ini tidak mengorbankan mobilitas kamera. Lensa ini disusun dengan STM (Stepping Motor) untuk merealisasikan pengoperasian AF yang senyap dan mulus, serta memiliki sudut pandang yang setara dengan sekitar 64mm dalam format 35mm. Lensa ini ideal untuk dibawa-bawa jika Anda akan mengambil foto saat di perjalanan menuju atau pulang kerja atau dari sekolah. Naluri saya mengatakan bahwa dengan menggunakan lensa ini akan membantu saya menemukan berbagai subjek baru.

Sekilas Pandang!

  1. Ultra-Ramping sekitar 22,8mm
  2. Pengoperasian AF yang senyap dan mulus dengan STM

f/2.8

FL: 40mm/ Aperture-priority AE (1/320 det., f/2.8, -0.7EV)/ ISO 100/ WB: Auto

Saya menemukan keranjang ini berisi buah kiwi di pasar. Latar belakangnya diburamkan dengan indah, dan teksturnya direproduksi secara akurat.

f/5.6

FL: 40mm/ Aperture-priority AE (1/60 det., f/5.6)/ ISO 250/ WB: Auto

Saya menjumpai ubin lukisan yang indah ini di pasar, dan memutuskan untuk memotretnya. Tidak ada distorsi yang disebabkan oleh aberasi, dan warna ubin juga direproduksi secara akurat.

EF40mm f/2.8 STM

Konstruksi lensa: 6 elemen 4 kelompok
Jarak pemfokusan terdekat: Kira-kira 0,3m
Max. magnification: Kira-kira 0,18x
Ukuran filter:φ52mm
Ukuran: Kira-kira φ68,2×22,8mm
Berat: Kira-kira 130g

Klik di sini untuk melihat rincian EF40mm f/2.8 STM

Ryosuke Takahashi

Lahir di Aichi tahun 1960, Takahashi memulai karier freelance pada tahun 1987 setelah bekerja pada studio foto iklan dan penerbit. Melakukan pemotretan untuk majalah besar, ia telah bepergian ke banyak penjuru dunia dari tempat kedudukannya di Jepang dan Tiongkok. Takahashi adalah anggota Japan Professional Photographers Society (JPS).

Tanggapan

Tulis Komentar

 

Login untuk memberi tanggapan

ANDA TELAH LOG OFF DARI AKUN

Email dengan link untuk melakukan pengaktifan telah dikirim melalui email SNAPSHOT anda yang terdaftar.

Setelah anda mengklik link, anda dapat login dengan detil login yang telah ada.

Terima kasih atas dukungan yang telah diberikan sebagai anggota Komunitas CANON and SNAPSHOT. Kami akan berusaha memberikan konten yang bermanfaat dan seru untuk membantu anda mengembangkan bakat menjadi seorang fotografer handal!

IZIN UNTUK LANGKAH SELANJUTNYA

ID CANON anda akan disatukan dengan ID SNAPSHOT.

Link untuk melakukan pengaktifan telah dikirim melalui email.

Silahkan mengetik kembali password anda agar kami dapat mengambil langkah selanjutnya.

Ketik password

Dengan mengklik disini, anda setuju untuk menyatukan CANON ID dan SNAPSHOT ID. Persetujuan tersebut tunduk pada SYARAT & KETENTUAN CANON AND SNAPSHOT. TERMS & CONDITIONS.