Produk

[Bagian 1] Kamera Saku Premium yang Menawarkan Nilai Baru

Kamera saku digital berkemampuan ultra tinggi, PowerShot G3 X, akhirnya telah terungkap. Dalam serial ini, untuk masing-masing penginstalan, kami mengundang orang yang bertanggung jawab atas satu departemen dalam lingkup tim pengembangan kamera untuk berbagi dengan kita, perspektif mereka sebagai orang dalam tentang berbagai aspek penting kamera. Pada penginstalan pertama ini, kami mengarahkan fokus pada perencanaan produk.

Halaman: 1 2

Perencanaan Produk PowerShot G3 X

ICP Group 3

Tatsuya Yamada

“Siapa pun akan dapat menikmati pemotretan telefoto yang serius. PowerShot G3 X adalah kamera yang akan membuka berbagai bidang baru pemotretan.”

Membidik dari jarak 24 hingga 600 mm tanpa hambatan dengan kualitas gambar yang tinggi

- Apa konsep perencanaan PowerShot G3 X?

Yamada Mengejar bentuk ringkas premium baru yang mengintegrasikan sensor format besar dengan lensa high-power (berdaya tinggi). Dengan menyadari sepenuhnya untuk mewujudkan performa dengan dampak yang tidak ada sebelumnya sampai sekarang, dan dilengkapi sensor tipe 1.0, 24-600mm, zoom 25x, akhirnya performa ini bisa dicapai. Ini berkat know-how (tata cara) yang diakumulasi oleh Canon dari pembuatan kamera dan lensa yang terus-menerus, serta menginvestasikan pengalaman kami pada tim pengembangan.

Selain itu, focal length (panjang fokus) 600mm pada PowerShot G3 X memikat mata, tetapi ini bukan satu-satunya fitur kamera ini. Lensa wide-angle (sudut lebar) maksimum 24mm dapat menangkap lanskap yang luas, membidik dengan efek kompresi pada telefoto maksimum, dan Anda bisa menikmati pemotretan dengan efek latar belakang buram dengan memanfaatkan sensor tipe 1.0. Berbagai fitur kamera saku PowerShot G3 X menghasilkan kualitas gambar yang tinggi pada beragam luas pemotretan pemandangan secara mulus dengan satu kamera.

PowerShot G3 X – kamera saku digital berperforma tinggi. Dilengkapi sensor tipe 1.0 dengan jumlah piksel 20,2 Megapiksel, dan lensa zoom 24-600mm f2.8-5.6 (setara 35mm) 25x. Bobot: kira-kira 733g (termasuk baterai dan kartu memori).

- Aspek apakah yang secara khusus Anda ketahui sebagai model high-power (berdaya tinggi)?

Yamada Karena aspek ini juga mencakup fungsi sebagai sub-kamera untuk fotografer amatir yang sudah mahir dan profesional yang biasanya menggunakan seri EOS untuk pemotretan telefoto, kami secara khusus menekankan spesifikasinya sehingga bisa digunakan tanpa merasakan perbedaan apa pun dari kamera EOS. Khususnya, melalui pendengaran, dll., fotografer, PowerShot G3 X memanfaatkan banyak sekali masukan yang berkaitan dengan permintaan secara rinci untuk pemotretan, mulai pada kontrol dan UI, yang sesuai untuk pemotretan telefoto. Apabila ditetapkan ke continuous shooting (pemotretan beruntun) misalnya, alih-alih menerapkan aturan UI pada kamera saku yang ada saat ini, justru gagasan EOS yang diimplementasikan.

Pemotretan telefoto serius bisa dipraktikkan. Daya operasi serta fungsi kedap debu dan tahan tetesan, tidak berbeda dari EOS.

Genggamannya pun mendapatkan perhatian khusus. Pada kamera high-power (berdaya tinggi) seperti PowerShot G3 X, yang sangat penting adalah genggaman yang langsung terasa mantap, sehingga kami membahas berulang-ulang dengan perancangnya mengenai unit 0,1mm dalam rangka mencari bentuk paling tepat.

Lebih jauh lagi, karena ini adalah model high-power (berdaya tinggi), saya berpendapat bahwa akan banyak pemotretan di hutan dan pegunungan, sehingga dengan memastikan fungsi kedap debu dan tahan titisan yang setara dengan model EOS kelas menengah, performa di luar ruangan diperbagus. Dan, karena kamera ini juga mendukung external viewfinder (jendela bidik eksternal) seperti PowerShot G1 X Mark II, maka dimungkinkan untuk mengarahkan ke sasaran dengan viewfinder dan menekan goyangan kamera.

Performa pembuatan film skala penuh yang dapat menampung spesifikasi komersial

- Sebagus apakah performa movie (film)-nya?

Yamada Level performa film yang tinggi, yang dapat dipraktikkan untuk penggunaan komersial, seperti pembuatan film yang didukung. Melakukan pemotretan manual, seperti mengubah Av, Tv, ISO dan fokus sambil memotret, memang dimungkinkan, dengan tersedianya 60p untuk pergerakan yang mulus, dan kamera ini dilengkapi 24p yang digunakan dalam pembuatan film. Selanjutnya, fungsi penanda aspek yang dapat menampilkan lima jenis garis kisi-kisi aspek termasuk CinemaScope juga disertakan, dan selain itu, untuk memastikan bahwa Anda dapat selalu mengonfirmasi sudut pandang, lubang tripod untuk penggunaan movie, juga disertakan sehingga Anda dapat melakukan panning dan tilting dengan lancar.

PowerShot G3 X juga memiliki performa pembuatan film skala penuh. Kamera ini memiliki mode pemotretan fokus manual yang memungkinkan Anda menyesuaikan, tidak saja mode fokus manual, tetapi juga kecepatan rana, aperture dan kecepatan ISO seperti yang diinginkan selama pembuatan film. Di samping 60p Full HD frame rate (laju bingkai Full HD 60p), kamera ini juga dapat membidik dalam 24p yang digunakan dalam pembuatan film.

- Arah manakah yang akan ditargetkan untuk seri G di waktu mendatang?

Yamada Sebagai "perusahaan pembuatan gambar", Canon menawarkan banyak cara untuk mengesankan para penggunanya melalui variasi gambar, seperti foto dan video, dan kami selalu bertujuan untuk meluaskan kisaran pemotretan. Dengan PowerShot G3 X, perluasan kisaran pemotretan dicapai dari wide focal length (panjang fokus lebar), namun demikian, kami lebih banyak menekankan pada pendalaman kisaran pemotretan seri G. Memperdalam kisaran pemotretan tidak berarti mencapai spesifikasi katalog hanya dengan mengimplementasikan sensor besar dan lensa berdaya tinggi. Tapi, dengan memastikan kualitas pernak-perniknya yang seragam, dari kualitas gambar, daya operasi, dan UI yang akan didesain, kamera ini menawarkan sejumlah nilai baru yang akan menciptakan kesan dalam kehidupan penggunanya sehari-hari. Khususnya, dengan kamera saku yang selalu bisa dibawa bersama Anda berkat ukurannya yang mungil, mengatasi batasan sebagai alat untuk memotret foto. Menurut saya, penting untuk mendapatkan sesuatu yang menyenangkan untuk dimiliki, dan akan menstimulasi naluri kelekatan dengan sebuah benda. Dengan begitu, maka akan besar kemungkinannya mencapai kehadiran yang lebih dalam pada gaya hidup setiap orang. Melalui upaya yang berkelanjutan untuk memperluas dan memperdalam kisaran pemotretan, dan, karena seri G adalah kamera saku, kamera ini dapat memberikan suatu nilai, dan saya ingin menawarkan kesan yang baru.

PowerShot G3 X

Klik di sini untuk rincian selengkapnya

Imaging Processor: DIGIC 6

Camera Effective Pixels: Kira-kira 20,2 megapixel

Ukuran Sensor: Tipe 1.0 inci

Focal Length: 25x zoom(setara dengan film 35mm: 24 (W) – 600 (T) mm)

Kisaran Fokus: 5cm (2,0 inci) infinity (W), 85cm (2,8ft.) – infinity (T), Macro: 5 – 50cm (W) (2,0 inci. – 1,6ft. (W))

Image Stabilizer (IS) System: Lensa tipe shift

Monitor LCD: Tipe 3,2 inci, TFT color LCD dengan sudut tampilan lebar

Autofocus: Continuous, Servo AF / Manual Focus

AF Frame: Face AiAF, 1-point

Metering System: Evaluative, Center-weighted average, Spot

ISO Speed (Standard Output Sensitivity, Recommended Exposure Index): AUTO, ISO 125 – ISO 12800, 1/3-stop increments

Shutter Speed: 1 – 1/2000det, 30 – 1/2000det (Tv Mode), (BULB) – 1/2000det (M Mode)

Tipe Aperture: Diafragma Iris

f/number: f/2.8 – f/11 (W), f/5.6 – f/11 (T)

Dimensi (panduan CIPA): 123,3 x 76,5 x 105,3mm (4,85 x 3,01 x 3,7 inci)

Bobot (panduan CIPA): Kira-kira 733g (1,62lb.) (termasuk baterai dan kartu memori)

Tanggapan

Tulis Komentar

 

Login untuk memberi tanggapan

ANDA TELAH LOG OFF DARI AKUN

Email dengan link untuk melakukan pengaktifan telah dikirim melalui email SNAPSHOT anda yang terdaftar.

Setelah anda mengklik link, anda dapat login dengan detil login yang telah ada.

Terima kasih atas dukungan yang telah diberikan sebagai anggota Komunitas CANON and SNAPSHOT. Kami akan berusaha memberikan konten yang bermanfaat dan seru untuk membantu anda mengembangkan bakat menjadi seorang fotografer handal!

IZIN UNTUK LANGKAH SELANJUTNYA

ID CANON anda akan disatukan dengan ID SNAPSHOT.

Link untuk melakukan pengaktifan telah dikirim melalui email.

Silahkan mengetik kembali password anda agar kami dapat mengambil langkah selanjutnya.

Ketik password

Dengan mengklik disini, anda setuju untuk menyatukan CANON ID dan SNAPSHOT ID. Persetujuan tersebut tunduk pada SYARAT & KETENTUAN CANON AND SNAPSHOT. TERMS & CONDITIONS.