Produk

[Bagian 2] Kemampuan Mengesankan Sensor Tipe 1,0 inci dan Zoom 25x

Serial artikel ini bertujuan untuk memverifikasi performa pemotretan PowerShot G3 X. Di Bagian 2, saya akan memperkenalkan kemampuan PowerShot G3 X yang mengesankan dari segi efek bokehnya, efek kompresi dan pembuatan warna sambil memperlihatkan kepada Anda sebagian bidikan aktual yang saya ambil dengan kamera. (Dilaporkan oleh: Masakatsu Nagayama)

Halaman: 1 2

Nikmati berbagai opsi pembingkaian dengan lensa zoom 25x

FL: 220mm (sekitar 600mm yang setara dengan 35mm)/ (f/5.6, 1/160 det)/ ISO 200

Kesan jarak dapat dikurangi dengan menggunakan lensa zoom pada ujung telefotonya. Saya memanfaatkan kompresi lensa untuk membuat lentera tampak lebih dekat satu sama lain, padahal kenyataannya masing-masing lentera itu tergantung pada jarak yang jauh. Saya memilih aperture maksimum untuk mendefokus latar depan dan latar belakang serta memberikan kesan kedalaman ruang.

FL: 8,8mm (sekitar 24mm yang setara dengan 35mm)/ (f/4, 1/250 det)/ ISO 200

Saya menggunakan ujung lebar lensa zoom untuk gambar di atas. Untuk menggambarkan sifat kepadatan mekanisme, saya membidik motor begitu dekat sehingga terlihat seolah-olah motor menonjol keluar gambar. Saya menggunakan flash eksternal untuk menyinari motor secara diagonal pada satu sudut dari atas. Pantulan dan bayangan yang tercipta, menyempurnakan polesan metalik motor itu.

FL: 8,8mm (sekitar 24mm yang setara dengan 35mm)/ (f/4.5, 1/200 det)/ ISO 125

Saya mengambil bidikan ini dari sudut tinggi seraya menempelkan lensa dekat pada kaca dek pengamatan, dan kedua tangan saya memegang kamera yang dijulurkan. Mekanisme memiringkan layar LCD sangat berguna ketika memotret dengan cara ini.

Ambil gambar sesuai cara yang Anda inginkan dengan menggunakan continuous shooting (pemotretan beruntun), high speed sync (sinkronisasi kecepatan tinggi), WB adjustment (penyesuaian WB), dll.

FL: 184mm (sekitar 497mm yang setara dengan 35mm)/ (f/5.6, 1/600 det)/ ISO 160

Saya melacak dan memfokuskan pada pesawat yang sedang terbang, melepaskan rana ketika Ferris wheel (kincir ria) masuk ke dalam gambar. Pemotretan beruntun digunakan untuk mode drive. Jika Anda ingin menangkap bidikan pada kecepatan maksimum sekitar 5,9 bingkai/det., Anda harus menetapkan mode AF ke "One Shot" (Sekali Bidik) dan merekam dalam format JPEG.

FL: 20,8mm (sekitar 56mm yang setara dengan 35mm)/ (f/7, 1/2.000 det)/ ISO 125

Saya mengambil bidikan anthurium (genus tanaman) di rumah kaca, digenggam dengan transmiter nirkabel ST-E3-RT yang dipasang pada hot shoe, tangan kiri saya memegang dan menyorotkan flash eksternal Speedlite 600EX-RT dari sudut di atas. Saya menggelapkan latar belakang dan membuat warna serta bentuknya menonjol dengan menggunakan flash sinkronisasi berkecepatan tinggi.

FL: 220mm (sekitar 600mm yang setara dengan 35mm)/ (f/5.6, 1/500 det)/ ISO 125

Saya mengambil bidikan ini, seolah-olah saya sedang merancang pola pejalan kaki yang menyeberang pada layar. Menggunakan fungsi My Colors (Warna Saya), saya menetapkan kontras ke +2 untuk meningkatkan kesan dinamisme.

FL: 71mm (sekitar 192mm yang setara dengan 35mm)/ (f/6.3, 1/1.600 det)/ ISO 125

Dengan memilih [Shade] untuk white balance (keseimbangan putih) dan menggeser kompensasi white balance ke arah warna kuning tua, saya dapat mensimulasi suasana senja dengan menambahkan nada kemerahan ke gambar. Sungguh nyaman bisa dengan cepat memilih dan mengompensasi white balance dari menu Quick Set.

Kemampuan luar biasa untuk mengakomodasi segala pemandangan

Dalam gambar-gambar ini, saya dapat memverifikasi bahwa kamera, tidak hanya menyuguhkan warna dengan kesan dinamisme yang memadai, tetapi juga memiliki kemampuan penyelesaian yang memuaskan, bahkan menggambarkan hingga rincian halus secara tajam.

Dibandingkan dengan kualitas gambar kamera lensa yang dapat dipertukarkan dan dilengkapi dengan sensor yang lebih besar, wajar saja kalau kualitasnya kalah dari segi performa sensitivitas tinggi dan kemampuannya untuk mengekspresikan rincian. Meskipun ada perbedaan kecil pada kualitas gambar, namun daya pikat kamera portabel dengan zoom optik 25x dapat dengan mudah mengungguli model kamera dengan sensor tipe 1,0 inci yang kini tersedia.

Dengan kisaran zoom dari sudut lebar ke ultra telefoto dan mencakup sudut pandang yang sama bagusnya dengan gabungan 10 lensa yang dapat dipertukarkan, PowerShot G3 X memiliki kemampuan yang terjamin untuk mengakomodasi segala pemandangan. Ini membuat saya ingin melakukan perjalanan fotografi, bepergian tanpa banyak barang kecuali PowerShot G3 X yang ditenteng.

Masakatsu Nagayama

Menjalankan studio periklanan, dan mulai menjadi fotografer freelance pada tahun 1998, di mana dia terutama aktif menggeluti bidang periklanan, memotret untuk majalah dan media online. Spesialisasinya adalah bidikan kehidupan kota.

Digital Camera Watch

Menyampaikan berita harian yang terkait topik,misalnya tentang kamera digital dan perangkat periferal, serta perangkat lunak imaging. Juga menerbitkan berbagai artikel, seperti ulasan tentang penggunaan model kamera digital yang sesungguhnya, dan sampel foto yang diambil dengan menggunakan model baru.

http://dc.watch.impress.co.jp/

Tanggapan

Tulis Komentar

 

Login untuk memberi tanggapan

ANDA TELAH LOG OFF DARI AKUN

Email dengan link untuk melakukan pengaktifan telah dikirim melalui email SNAPSHOT anda yang terdaftar.

Setelah anda mengklik link, anda dapat login dengan detil login yang telah ada.

Terima kasih atas dukungan yang telah diberikan sebagai anggota Komunitas CANON and SNAPSHOT. Kami akan berusaha memberikan konten yang bermanfaat dan seru untuk membantu anda mengembangkan bakat menjadi seorang fotografer handal!

IZIN UNTUK LANGKAH SELANJUTNYA

ID CANON anda akan disatukan dengan ID SNAPSHOT.

Link untuk melakukan pengaktifan telah dikirim melalui email.

Silahkan mengetik kembali password anda agar kami dapat mengambil langkah selanjutnya.

Ketik password

Dengan mengklik disini, anda setuju untuk menyatukan CANON ID dan SNAPSHOT ID. Persetujuan tersebut tunduk pada SYARAT & KETENTUAN CANON AND SNAPSHOT. TERMS & CONDITIONS.