Produk

[Bagian 3] Secara Dramatis Meningkatkan Kualitas Gambar

PowerShot G3 X, dengan jumlah piksel efektif 20,2 megapiksel dan sensor tipe 1,0 inci, mencuplik gambar dengan definisi tinggi dan sangat jernih. Dalam penggalan ketiga wawancara kami dengan para pengembangnya, kami berfokus pada sensor dan prosesor gambar.

Halaman: 1 2

Pengembangan prosesor pembuatan gambar

Pusat Pengembangan ICP 3

Manajer

Kenji Takahashi

“Desain DIGIC 6 memiliki tingkat kebebasan yang dapat mendukung variasi perubahan karakteristik, dan sensor tipe 1,0 inci serta sensor optik, secara bersama menghasilkan kombinasi terunggul.”

Pengembangan sensor

Pusat Pengembangan 3

Senior Engineer

Hiroshi Kaibara

“Dibandingkan dengan model high-power hingga sekarang, kemudian, diperlengkapi dengan sensor tipe 1,0 inci, seyogianya tampak jelas bahwa target kualitas gambar telah ditingkatkan secara signifikan.”

DIGIC 6 dan sensor tipe 1,0 inci secara dramatis telah meningkatkan kualitas gambar pada model yang ada sekarang

- Apa saja fitur prosesor gambar dan sensor?

Takahashi PowerShot G3 X dilengkapi dengan DIGIC 6 dan sensor tipe 1,0 inci, seperti PowerShot G7 X, tetapi penyetelan semua parameter dilaksanakan untuk mengimbangi lensa 24-600mm kali ini. Sesuai dengan pencapaian zoom 25x yang berdaya tinggi, berbagai modifikasi dibuat pada tiap posisi zoom untuk karakteristik optik. Selanjutnya, karena sensor ini adalah tipe 1,0 inci berukuran besar, dan karena memiliki karakteristik resolusi tinggi 20,2 megapiksel, ini juga terpengaruh oleh perubahan dalam karakteristik optik yang lebih banyak daripada yang terdahulu. Namun demikian, desain DIGIC 6 memiliki tingkat kebebasan yang dapat mendukung variasi perubahan karakteristik, dan sensor tipe 1,0 inci serta sensor optik, secara bersama menghasilkan kombinasi terunggul yang berkontribusi untuk kualitas gambar yang tinggi.

Kaibara Masalah yang dapat memengaruhi kualitas gambar, seperti bayangan kecerahan dan bayangan warna, dapat terjadi akibat perbedaan dalam sudut keluasan cahaya, serta distorsi lensa dan fluktuasi menurut posisi zoom. Koreksi untuk menyelesaikan masalah ini dioptimalkan sebagai penyesuaian stabil untuk tiap posisi, jadi, menurut hemat saya, pengguna dapat membidik gambar yang tampak alami, indah pada seluruh kisaran zoom penuh kamera Canon ini. Dibandingkan dengan model high-power hingga sekarang, kemudian, diperlengkapi dengan sensor tipe 1,0 inci, seyogianya tampak jelas bahwa target kualitas gambar telah ditingkatkan secara signifikan.

Takahashi Karena ini adalah model premium seri G, pengaturan ketat telah ditetapkan, sehingga standar kualitas gambar yang diperlukan, terpenuhi.

Jumlah piksel efektif 20,2MP, sensor tipe 1,0 inci pada PowerShot G3 X. Walaupun ini dilengkapi dengan prosesor DIGIC 6 yang juga digunakan pada PowerShot G7 X, semua parameter telah dioptimalkan untuk lensa zoom tinggi 24-600mm pada kamera ini.

Merekam pemrosesan Gambar kisaran dinamis yang luas, yang dimiliki EOS

- Apakah petunjuk pembuatan gambar serupa dengan EOS?

Takahashi Dengan PowerShot G3 X, mengikuti PowerShot G7 X, mengubah nilai pencahayaan target, dan mengubah karakteristik kontras sorotan dari kamera saku yang ada sekarang, telah diimplementasikan untuk pembuatan gambar dengan penyesuaian karakteristik yang serupa dengan EOS. Karena kisaran dinamis area cerah diperluas, terdapat satu fitur yang bagus dalam menekan blown highlight (sorotan yang meledak). Dengan menetapkan pencahayaan secara moderat, semakin banyak informasi yang dapat dipertahankan, bahkan untuk subjek yang cerah. Karena toleransi pemrosesan gambar sudah diperbaiki, maka seyogianya dapat memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pemotretan serius dengan RAW.

Katanya, PowerShot G3 X memiliki kemampuan pembuatan gambar yang mendekati kamera EOS. Performa yang mengagumkan ini seyogianya menggembirakan para pengguna EOS yang mencoba PowerShot G3 X.

- Fitur baru apa yang memungkinkan penyetelan pada kali ini?

Kaibara Kamera saku digital pertama Canon yang dapat membidik pencahayaan bola lampu. Fitur ini bisa dibuat dengan sensor yang lebih besar dan performa pengurangan noise yang terperbaiki akibat penggunaan prosesor DIGIC 6, dan dengan memanfaatkan know-how (tata-cara) dari Star Mode yang sudah disertakan sejak PowerShot G15. Melalui sekian banyak diskusi dengan departemen jaminan mutu, dengan memastikan standar kualitas Canon terpenuhi dengan penanggulangan tingkat noise, dll., kami akhirnya mampu menyertakan fitur yang sudah lama ditunggu-tunggu. Saya ingin sekali melihat kamera ini digunakan untuk memotret pemandangan malam dan kembang api.

- Penyesuaian apa saja yang dibuat, karena ini merupakan model high-power?

Kaibara Karena pembesaran pada ujung telefoto meningkat, rolling shutter (rana bergulir) yang menonjol selama Live View dan pembuatan film, menjadi masalah. Karena ini mendukung tingkat tinggi performa film yang disertakan pada PowerShot G3 X, kecepatan baca sensor 1,75x lebih cepat dari PowerShot G7 X, yang berfungsi sebagai cara untuk mencegah distorsi rolling shutter (rana bergulir).

Distorsi rolling shutter Rendah

Distorsi rolling shutter Tinggi

Pada pembesaran zoom tinggi, distorsi rolling shutter (rana bergulir) mungkin menjadi lebih jelas selama pemotretan Live View dan pembuatan Film. Pada PowerShot G3 X, kecepatan baca sensor 1,75x lebih cepat dari PowerShot G7 X (*untuk Full HD 30p), yang berfungsi sebagai cara mencegah distorsi rana bergulir.

Desain pembacaan optimal yang memanfaatkan monitor LCD resolusi tinggi 1,62 juta dot

- Apakah ada penyesuaian yang dilakukan untuk monitor LCD resolusi tinggi PowerShot G3 X?

Kaibara PowerShot G3 X diperlengkapi dengan monitor LCD 1,62 juta dot, tipe 3,2 yang resolusinya sangat tinggi untuk kamera saku. Untuk memanfaatkan resolusi LCD ini, sekaligus mempertimbangkan keseimbangan dengan pemakaian daya, maka dirancanglah pembacaan sensor yang dioptimalkan. Hasilnya, kualitas gambar dalam Live View lebih terinci, membuatnya lebih mudah untuk menangkap subjeknya.

Definisi tinggi, monitor panel sentuh LCD 1,62 juta dot, tipe 3,2, tidak hanya memperbaiki kualitas gambar yang ditampilkan selama pemotretan Live View, tetapi juga lebih memudahkan untuk menangkap subjek. Monitor ini dapat dimiringkan hingga 180 derajat ke atas dan 45 derajat ke bawah.

Tanggapan

Tulis Komentar

 

Login untuk memberi tanggapan

ANDA TELAH LOG OFF DARI AKUN

Email dengan link untuk melakukan pengaktifan telah dikirim melalui email SNAPSHOT anda yang terdaftar.

Setelah anda mengklik link, anda dapat login dengan detil login yang telah ada.

Terima kasih atas dukungan yang telah diberikan sebagai anggota Komunitas CANON and SNAPSHOT. Kami akan berusaha memberikan konten yang bermanfaat dan seru untuk membantu anda mengembangkan bakat menjadi seorang fotografer handal!

IZIN UNTUK LANGKAH SELANJUTNYA

ID CANON anda akan disatukan dengan ID SNAPSHOT.

Link untuk melakukan pengaktifan telah dikirim melalui email.

Silahkan mengetik kembali password anda agar kami dapat mengambil langkah selanjutnya.

Ketik password

Dengan mengklik disini, anda setuju untuk menyatukan CANON ID dan SNAPSHOT ID. Persetujuan tersebut tunduk pada SYARAT & KETENTUAN CANON AND SNAPSHOT. TERMS & CONDITIONS.