Produk

[Bagian 4] Kemudahan Penggunaan Warisan Kamera EOS

PowerShot G3 X - kamera saku premium baru yang menyatukan resolusi gambar tinggi dengan pembesaran zoom yang juga tinggi. Dalam penggalan ke-4 serial ini yang akan berbagi dengan Anda mengenai daya pikat kamera berikut kisah pengembangannya, dan tema kami berpusat pada 'kedayagunaan'. Mari kita menyingkapkan rahasia di balik kemudahan penggunaannya, dan menu UI, yang mana keduanya mewarisi filosofi yang sama di balik kamera EOS.

Halaman: 1 2

Pengembangan UI

Pusat Pengembangan ICP 3

Staff Engineer

Koji Sudo

“Alat kontrol yang berlimpah dan UI yang sama seperti EOS menghasilkan pengoperasian yang nyaman.”

Dengan mengatur berbagai dial (kenop), ring (gelang), dan tombol, pengaturan intuitif dimungkinkan dengan kontrol langsung

- Fitur pengoperasian apa saja yang ada pada PowerShot G3 X?

Sudo PowerShot G3 X dilengkapi dengan banyak kontrol langsung, seperti exposure dial (kenop pencahayaan), continuous ring (gelang bersinambungan), main dial (kenop utama), dan controller wheel (roda pengontrol). Apabila Anda mencoba membidik foto yang serba hebat, penting untuk bisa mengontrol fokus dan pencahayaan secara naluri, sehingga Anda mencurahkan perhatian yang cukup untuk memastikan bahwa kontrol untuk menyesuaikan fokus dan kecerahan mudah digunakan. Selain itu, tombol sakelar AF/AM, tombol AF dan Drive untuk menetapkan one-shot AF (AF sekali bidik) dan servo AF, serta tombol AF lock (kunci AF), dll., juga termasuk, jadi tanpa harus memanggil layar menu, Anda dapat melakukan perubahan pengaturan yang diinginkan pada kontrol yang tersusun pada kamera. Hasilnya, semua kontrol juga serupa dengan EOS, jadi pengguna yang biasanya menggunakan kamera EOS dapat menggunakan kontrol yang sudah dikenal untuk pemotretan tanpa stres.

Selain itu, bahkan apabila electronic viewfinder (jendela bidik elektronik) dipasang, kita juga berkonsentrasi untuk bisa membuat perubahan tanpa mengalihkan pandangan dari viewfinder sewaktu memfokuskan pada subjek.

Kamera memiliki banyak kontrol langsung seperti mode dial (kenop mode) dan exposure compensation dial (kenop kompensasi pencahayaan). Karena layar menu menggunakan UI yang sama seperti pada kamera EOS, peralihan dari kamera EOS akan mendapatkan semuanya sangat mudah untuk ditangani.

Dilengkapi dengan UI yang serupa dengan EOS dan merupakan hal yang pertama pada kamera saku

- Apakah ada maksudnya dengan mempertimbangkan pengguna EOS?

Sudo Kami mengantisipasi bahwa PowerShot G3 X akan digunakan sebagai sub-kamera oleh banyak pengguna EOS pada berbagai situasi. Karena itulah, PowerShot G3 X dilengkapi dengan UI yang serupa dengan EOS, dengan pertimbangan bahwa ini memungkinkan untuk beralih dari kamera EOS dan mengoperasikannya tanpa mengganggu kenyamanan. Inilah pertama kali UI fungsional EOS, seperti layar menu dan pengaturan Q diimplementasikan pada kamera saku.

Kamera saku yang ada sekarang

MENU

Q(Func.)

EOS(EOS M)

MENU

Q(Func.)

PowerShot G3 X

MENU

Mengikuti UI menu EOS untuk mendapatkan fungsionalitas.

Q(Func.)

Menu fungsi berubah dari Func. ke Q, dan ini dimodifikasi serupa dengan konfigurasi UI EOS.

Digunakan komponen senyap untuk memastikan tingkat tinggi operabilitas, bahkan selama pembuatan film

- Bagaimana pengoperasiannya ketika membuat film?

Sudo Manual movie mode (Mode film manual) disertakan pada PowerShot G3 X, sehingga memungkinkan untuk mengontrol pencahayaan atau fokus sewaktu pembuatan film. Untuk menanggapi spesifikasi ini, tombol dan gelang disenyapkan, dan desain yang diimplementasikan memungkinkan untuk membuat gambar secara nyaman melalui pengoperasian langsung tanpa memalingkan pandangan dari viewfinder sewaktu pemotretan. Tentu saja, pengoperasian juga bisa dilakukan dengan panel sentuh, jadi Anda bisa membidik dengan gaya yang paling sesuai dengan pemandangan pemotretan.

Pada kamera ini, Anda dapat merekam film pada kecepatan ISO dan nilai aperture tertentu serta melaksanakan pengoperasian dengan panel layar sentuh. Laras lensa dilengkapi dengan gelang bersinambungan besar yang memungkinkan Anda untuk menyetel secara mulus titik fokus Anda dengan menggunakan fokus manual.

Anda dapat mencocokkan berbagai pemandangan pemotretan dengan menyesuaikan kontrol secara leluasa

- Operabilitas semacam apa yang ditekankan oleh Canon?

Sudo Canon telah terus-menerus memproduksi berbagai produk selama bertahun-tahun sebagai produsen kamera, dan menekankan pada operabilitas dengan mempertimbangkan tindakan yang diperlukan untuk pemotretan. Contohnya, pada PowerShot G3 X, tombol MF ditempatkan pada laras lensa dan dapat dialihkan secara naluri, dan pada saat yang bersamaan, tombol shortcut pada bagian belakang kamera juga dapat ditentukan.

Ini karena kami membayangkan pengguna memotret dari sudut bawah dengan memanfaatkan monitor LCD yang dimiringkan ke atas. Dengan mempertimbangkan segala macam gagasan pengguna dan pemandangan pemotretan, kami dapat mempertahankan operabilitas yang memungkinkan penyesuaian optimal.

Dengan menekan tombol MF pada laras lensa, Anda dapat beralih ke mode fokus manual. Jika Anda akan menggunakan layar tampilan yang dapat dimiringkan untuk mengambil bidikan sudut rendah, Anda juga dapat mengonfigurasi salah satu tombol shortcut di bagian belakang bodi kamera untuk mengambil fungsi tombol MF. Kemampuan ini yang tersedia bagi pengguna untuk menyesuaikan kontrol menurut gaya pemotretan mereka, juga merupakan salah satu keunggulan PowerShot G3 X.

- Dapatkah Anda memberi tahu kami, bagaimana operabilitas PowerShot G3 X unggul menurut pemandangan tertentu?

Sudo Apabila memotret burung liar dan mode Tv yang digunakan, misalnya, main dial (kenop utama) bisa digunakan untuk mengubah shutter speed (kecepatan rana). Selain itu, dengan menentukan AF lock (kunci AF) ke tombol shortcut, ini memungkinkan untuk menghidupkan dan mematikan pre-focus (pra-fokus). Mengenai peralihan ke continuous shooting (pemotretan beruntun), atau peralihan antara servo AF dan one-shot AF (AF sekali bidik), karena tombol AF dan DRIVE disertakan persis seperti model EOS midrange (kisaran menengah) dan higher (lebih tinggi), maka dimungkinkan untuk cepat membuat perubahan dengan sekali sentuh.

Selain itu, selama pemotretan makro bunga, apabila penyesuaian fokus menit diperlukan, maka dimungkinkan untuk melakukan penyesuaian fokus secara naluri dengan continuous ring (gelang bersinambungan). Dengan mengoperasikan dari menu, fokus manual full time yang sama seperti EOS dapat ditetapkan. Karena peaking display (tampilan memuncak) dan tampilan yang diperbesar juga dimungkinkan, maka keduanya sangat berguna untuk menghaluskan penyesuaian fokus.

- Apa daya pikat PowerShot G3 X?

Sudo Kebetulan, fotografi burung liar adalah hobi saya, dan saat saya libur, saya membawa EOS-1D X saya dan pergi memotret kingfisher. Saya menggunakan lensa EF telefoto ketika memotret, tetapi juga pada sebagian pemandangan yang memang tidak bisa difoto. Sewaktu berada di pegunungan, mungkin ada bunga cantik yang bermekaran, dan kadang Anda menjumpai hewan lucu, dll. PowerShot G3 X dikembangkan dengan gagasan bahwa akan berguna memiliki kamera saku seperti ini di tas kamera Anda apabila menemui pemandangan seperti ini. Sebagai pengguna individual, saya menyelidiki berbagai hal seperti "Pasti akan hebat kalau punya pengoperasian seperti ini" selama produksi, dan saya yakin bahwa pengguna pun akan merasa puas.

Tanggapan

Tulis Komentar

 

Login untuk memberi tanggapan

ANDA TELAH LOG OFF DARI AKUN

Email dengan link untuk melakukan pengaktifan telah dikirim melalui email SNAPSHOT anda yang terdaftar.

Setelah anda mengklik link, anda dapat login dengan detil login yang telah ada.

Terima kasih atas dukungan yang telah diberikan sebagai anggota Komunitas CANON and SNAPSHOT. Kami akan berusaha memberikan konten yang bermanfaat dan seru untuk membantu anda mengembangkan bakat menjadi seorang fotografer handal!

IZIN UNTUK LANGKAH SELANJUTNYA

ID CANON anda akan disatukan dengan ID SNAPSHOT.

Link untuk melakukan pengaktifan telah dikirim melalui email.

Silahkan mengetik kembali password anda agar kami dapat mengambil langkah selanjutnya.

Ketik password

Dengan mengklik disini, anda setuju untuk menyatukan CANON ID dan SNAPSHOT ID. Persetujuan tersebut tunduk pada SYARAT & KETENTUAN CANON AND SNAPSHOT. TERMS & CONDITIONS.