Tips & Tutorials

[Bagian 4] Saran tentang Berpose dengan Tangan Anda

Kalau Anda menanyakan kepada saya, apakah ada alat ajaib yang membantu menonjolkan pesona bagian atas tubuh dalam selfie, jawaban saya adalah “tangan Anda.” Menempatkan tangan Anda dekat wajah akan membuat Anda dan foto Anda tampak semakin mempesona! (Dilaporkan oleh: Oliya T. Yabuta)

Jika Anda hanya membidik bagian atas tubuh (di atas pinggang atau setingkat dada), maka, dengan menempatkan tangan Anda dekat wajah menambah sentuhan ajaib pada gambar yang dihasilkan, membuat Anda tampak semakin mempesona!

Tempatkan tangan dekat wajah Anda untuk menambah kesempurnaan gambar!

Untuk menghasilkan bidikan selfie yang memikat, Anda harus mencurahkan perhatian pada ekspresi "mata" dan "mulus." Tidak hanya itu, pesona foto pun sangat bervariasi menurut sudut bidikan yang diambil. Mari kita bandingkan contoh yang bagus dan jelek di atas. Ekspresi wajah model sama pada kedua foto. Namun demikian, pada contoh yang jelek, subjek diambil dari bagian depan, sedangkan contoh yang bagus diambil dari sudut "20°+45°". Hal penting lainnya yang meningkatkan pesona Anda lebih jauh adalah menempelkan tangan pada pipi.

Gunakan "20°+45°" dan "tangan" Anda

  • Jangan mengambil bidikan secara langsung dari depan
  • Tempatkan tangan dekat pipi dan mulut
  • Pastikan hanya jari-jari yang agak menyentuh wajah
  • Berpaling dari kamera jika jari-jari Anda menyentuh bibir

Dengan membandingkan contoh bagus dan jelek, Anda bisa tahu bahwa bukan hanya subjeknya, tetapi seluruh gambar tampak lebih mempesona. Foto yang hanya menampilkan “wajah” mungkin tidak akan memberikan dampak yang kuat bagi pemirsanya. Dalam hal ini, termasuk bagian tambahan, “tangan,” membantu menambah kesempurnaan gambar. Dalam fotografi potret, "tangan" sama penting, atau mungkin lebih penting daripada “wajah.” Di samping bidikan bagian atas tubuh seperti yang diilustrasikan di sini, ingatlah bahwa posisi tangan juga krusial dalam bidikan seluruh tubuh. Ada sebagian hal yang perlu dicatat apabila Anda memindahkan tangan Anda dekat ke wajah. Pertama-tama, jangan menekankan ujung jari atau telapak tangan pada wajah Anda. Kesalahan umum adalah menempelkan telapak tangan pada pipi, yang kadang tampak seperti ekspresi orang “sakit gigi.” Alih-alih, lengkungkan sedikit jari-jari Anda untuk menciptakan ruang dalam telapak, dan sentuh sekilas pipi dengan ujung jari Anda. Selain itu, untuk menghindari kesan sayu dalam foto saat ujung jari menyentuh bibir, palingkan wajah dari kamera.

Sikap tangan yang menyentuh tali tas yang Anda sandang, atau stola yang Anda pakai, juga bagus!

Pada foto dengan ujung jari menyentuh bibir, memalingkan wajah dari kamera membantu menciptakan penampilan dewasa yang rupawan.

Manfaatkan sikap feminin yang efektif, seperti gerakan menyisir rambut dengan tangan Anda.

KIAT! Tripod dan self-timer wajib digunakan supaya tangan Anda bebas

Pada selfie, “tangan” Anda adalah bagian yang sama penting seperti “mata” dan “mulut” Anda. Agar tangan Anda leluasa saat membidik, manfaatkan tripod dan fungsi self-timer. Anda dapat membaca rinciannya di [Bagian 3].

IXUS 240 HS

Dilengkapi dengan sensor CMOS 16,1-megapixel dan fungsi Wi-Fi. Monitor LCD belakang lebar 3,2 inci mendukung pengoperasian layar sentuh.

Klik di sini untuk spesifikasi terperinci

Oliya T. Yabuta

Setelah berkarier di perusahaan produksi TV dan manufaktur periferal komputer di bagian perencanaan produk dan produksi iklan, Yabuta kemudian menjadi penulis dan fotografer potret. Ia ulung dalam menulis komentar yang mudah dipahami oleh pemula.
Web: http://www.yabuta.biz/
Facebook: https://www.facebook.com/oliya.yabuta

Tanggapan

Tulis Komentar

 

Login untuk memberi tanggapan

ANDA TELAH LOG OFF DARI AKUN

Email dengan link untuk melakukan pengaktifan telah dikirim melalui email SNAPSHOT anda yang terdaftar.

Setelah anda mengklik link, anda dapat login dengan detil login yang telah ada.

Terima kasih atas dukungan yang telah diberikan sebagai anggota Komunitas CANON and SNAPSHOT. Kami akan berusaha memberikan konten yang bermanfaat dan seru untuk membantu anda mengembangkan bakat menjadi seorang fotografer handal!

IZIN UNTUK LANGKAH SELANJUTNYA

ID CANON anda akan disatukan dengan ID SNAPSHOT.

Link untuk melakukan pengaktifan telah dikirim melalui email.

Silahkan mengetik kembali password anda agar kami dapat mengambil langkah selanjutnya.

Ketik password

Dengan mengklik disini, anda setuju untuk menyatukan CANON ID dan SNAPSHOT ID. Persetujuan tersebut tunduk pada SYARAT & KETENTUAN CANON AND SNAPSHOT. TERMS & CONDITIONS.