Tips & Tutorials

Tren Fotografi Untuk Diperhatikan Pada Tahun 2017

Seperti fashion dan makanan, dunia fotografi juga memiliki tren tersendiri, baik jika bicara tentang peralatan atau gaya fotografi. Amatir atau profesional, tampillah menjadi yang terdepan pada tahun 2017 dengan 7 tren ini untuk diperhatikan.

Foto otentik, candid

Tidak ada lagi orang yang benar-benar ingin berpose untuk difoto, jadi cobalah abadikan momen candid yang menampilkan komposisi yang unik (lihat di bawah). Dengan fotografi candid, memang kurang sempurna namun lebih ke arah emosi, dan memungkinkan Anda untuk mengabadikan kisah pada hari itu tanpa batas.

EOS 600D, EF16-35mm f/2.8L II USM lensa, f/2.8, 35mm, 1/200detik, ISO1600 oleh Jason Corey

Fotografi flash

Anda akan memperhatikannya terutama dalam editorial fashion, tetapi fotografi flash, dengan bayang-bayang keras dan bagian sekitarnya yang cerah, perlahan-lahan akan menjadi arus utama. Tampilkan lebih banyak tepi dan efek pasir pada foto Anda, fotografi flash memungkinkan Anda untuk mengabadikan lebih banyak detail dan menawarkan dimensi dan kedalaman yang berbeda pada hasil foto Anda.

EOS 5D Mark III, EF35mm f/1.4L USM lensa, f/1.4, 35mm, 1/30detik, ISO500 oleh Johnny Silvercloud

Hitam putih

Fotografi hitam putih telah digunakan terutama untuk seni yang lebih tinggi, bukan dalam fotografi arus utama. Pada tahun 2017, Anda bisa memperkirakan lebih banyak fotografer, dari lanskap dan arsitektur hingga genre pernikahan untuk merangkul gaya fotografi ini dalam hasil karya mereka, karena memungkinkan pemirsa untuk lebih memperhatikan subjek dan tidak terganggu oleh warna.

EOS 5D Mark III, EF17-40mm f/4L USM lensa, f/18, 17mm, 1/40detik, ISO1600 oleh Johnny Silvercloud

Pola

Dari penggunaan benda-benda yang tidak konvensional untuk bayangan hingga persembahan alam, pola akan menimbulkan pengaruh besar industri fotografi pada tahun 2017. Sebuah bentuk fotografi minimalis dan abstrak, menciptakan pola melalui pemotretan adalah kesempatan besar untuk menantang kreativitas Anda. Perhatikan bayangan yang menciptakan garis vertikal, atau atur jarak dekat antara daun atau kelopak.

Ketahui lebih lanjut tentang fotografi abstrak dan minimalis di sini: Fotografi Abstrak: Material Inkonvensional

EOS 5D Mark II, EF70-300mm f/4-5.6L IS USM lensa, oleh Ze’ev Barkan

Astrofotografi

Pada tahun 2016, media sosial dibanjiri dengan gambar yang indah, langit penuh bintang yang menyelimuti berbagai lanskap - dan jangan harapkan ini pada tahun berikutnya! Meskipun menjadi salah satu bentuk yang lebih teknis dari fotografi, kita menyaksikan lebih ketertarikan dalam pemotretan langit malam, dari foto time lapse yang menghipnosis hingga Bima Sakti yang tenang.

Pelajari cara melakukan pemotretan astrofotografi dengan kiat-kiat dari Mark Gee: Astrofotografi: Wawancara bersama Mark Gee

EOS 5D Mark III, EF17-40mm f/4L USM lensa, f/4, 17mm, 30detik, ISO3200 oleh Gemma Stiles

Pastel

Dalam film, fashion, desain grafis dan akhir-akhir ini, fotografi, kita menyaksikan bahwa segala sesuatu telah diambil alih oleh warna pastel. Warna-warna alami yang lembut dan pelengkap di berbagai media telah menciptakan kesan estetika yang menyenangkan. Mulailah gabungkan beberapa warna pastel dalam hasil karya Anda dengan memotret langit saat fajar atau senja, dan perhatikan bangunan atau orang-orang dengan kamera Anda pada saat Anda berada di kota.

EOS 600D, EF-S18-135mm f/3.5-5.6 IS lensa, f/5.6, 135mm, 1/125detik, ISO400 oleh Leo Hidalgo

 

 

Daftar dan dapatkan update terbaru tentang berita, kiat dan trik fotografi!

 

Tanggapan

Tulis Komentar

 

Login untuk memberi tanggapan

ANDA TELAH LOG OFF DARI AKUN

Email dengan link untuk melakukan pengaktifan telah dikirim melalui email SNAPSHOT anda yang terdaftar.

Setelah anda mengklik link, anda dapat login dengan detil login yang telah ada.

Terima kasih atas dukungan yang telah diberikan sebagai anggota Komunitas CANON and SNAPSHOT. Kami akan berusaha memberikan konten yang bermanfaat dan seru untuk membantu anda mengembangkan bakat menjadi seorang fotografer handal!

IZIN UNTUK LANGKAH SELANJUTNYA

ID CANON anda akan disatukan dengan ID SNAPSHOT.

Link untuk melakukan pengaktifan telah dikirim melalui email.

Silahkan mengetik kembali password anda agar kami dapat mengambil langkah selanjutnya.

Ketik password

Dengan mengklik disini, anda setuju untuk menyatukan CANON ID dan SNAPSHOT ID. Persetujuan tersebut tunduk pada SYARAT & KETENTUAN CANON AND SNAPSHOT. TERMS & CONDITIONS.