Tips & Tutorials

[Pertanyaan 2] Saya bosan dengan komposisi saya yang biasa! Apa yang harus saya lakukan?

Baru-baru ini, Anda mencermati bahwa semua gambar Anda tampak sama dengan komposisi yang sama pula. Siasat untuk mengatasi masalah seperti itu adalah dengan mencurahkan perhatian pada pengaturan subjek dan ruang kosong yang diciptakan. Mari kita belajar tentang komposisi umum di sini. (Diedit oleh Camera Biyori, Fotografer Marisa Shimamoto, Model Meimei Kikuchi)

A: Cobalah mengubah komposisi

Pengaturan Kamera

Mode apa saja bisa.

Tempatkan subjek di tengah

Dengan memposisikan subjek di tengah gambar akan memberikan kesan stabil. Ini juga digunakan apabila Anda ingin menonjolkan subjeknya.

Ciptakan ruang kosong

Dengan menciptakan ruang kosong di sekeliling subjek, foto akan terkesan lebih lebar dan Anda dapat dengan mudah menciptakan kesan yang berbeda.

Hadapi tantangan fotografi!

Perhatikan ruang kosong ketika memotret

Bidik lampu gantung, tanaman, atau secangkir kopi yang diambil dengan mempertimbangkan ruang kosong di sekeliling subjek. Foto berbeda dengan dilengkapi cerita, dapat diambil dengan mudah.

Saran mengenai cara menyusun gambar

Gunakan garis grid (kisi-kisi)

Pilih “Grid 1″ yang membagi horizontal dan vertikal menjadi 3 bagian yang sama besar di bawah “Grid’ dalam layar menu.

Grid akan ditampilkan pada layar LCD. Tergantung pada modelnya, ada kamera yang juga dapat menampilkan garis grid di viewfinder.

Penting!

Perhatikan juga sumbu horizontal dan vertikal

Kemiringan

Sumbu horizontal dan vertikal subjek dipertahankan

Gunakan garis grid apabila Anda ingin mempertahankan sumbu horizontal dan vertikal. Ini juga efektif apabila Anda ingin secara grafik mengkrop gambar.

Marisa Shimamoto

Shimamoto adalah seorang fotografer profesional yang belajar di Amerika setelah lulus dari sekolah lanjutan atas. Setelah mengambil bidang fotografi di San Francisco, ia kembali ke Jepang pada tahun 2005 dan pada saat ini ia melakukan pemotretan untuk berbagai majalah, iklan, sampul CD, dll.

Camera Biyori

Camera Biyori adalah majalah fotografi di Jepang yang memperkenalkan foto serba mempesona dan kegembiraan sehari-hari bersama kamera. Selain mengemukakan berbagai aktivitas ceria yang berkaitan dengan kamera dan fotografi, departemen editorial Camera Biyori juga menawarkan "Camera Biyori Photography School" untuk menganjurkan para pembacanya untuk aktif dalam fotografi dan bergembira-ria.

http://www.camerabiyori.com

Diterbitkan oleh Daiichi Progress Inc.

Tanggapan

Tulis Komentar

 

Login untuk memberi tanggapan

ANDA TELAH LOG OFF DARI AKUN

Email dengan link untuk melakukan pengaktifan telah dikirim melalui email SNAPSHOT anda yang terdaftar.

Setelah anda mengklik link, anda dapat login dengan detil login yang telah ada.

Terima kasih atas dukungan yang telah diberikan sebagai anggota Komunitas CANON and SNAPSHOT. Kami akan berusaha memberikan konten yang bermanfaat dan seru untuk membantu anda mengembangkan bakat menjadi seorang fotografer handal!

IZIN UNTUK LANGKAH SELANJUTNYA

ID CANON anda akan disatukan dengan ID SNAPSHOT.

Link untuk melakukan pengaktifan telah dikirim melalui email.

Silahkan mengetik kembali password anda agar kami dapat mengambil langkah selanjutnya.

Ketik password

Dengan mengklik disini, anda setuju untuk menyatukan CANON ID dan SNAPSHOT ID. Persetujuan tersebut tunduk pada SYARAT & KETENTUAN CANON AND SNAPSHOT. TERMS & CONDITIONS.