Tips & Tutorials

[Pertanyaan 7] Apakah ada cara mudah untuk mengambil foto yang artistik?

Jika ingin membuat bidikan Anda tampak lebih artistik, Creative filter, yang memungkinkan Anda mengubah suasana foto secara drastis, akan menjadi fitur yang praktis. Dalam sesi T&J ini, mari kita belajar cara, bagaimana Anda bisa menambahkan efek ke foto yang sedang ditampilkan pada kamera. Semoga Anda menyukainya! (Diedit oleh: Camera Biyori, Foto oleh: Yuji Ogura, Marisa Shimamoto)

Halaman: 1 2

A1: Pemrosesan Gambar dengan Creative Filter

Menampilkan gambar yang akan ditambahi efek, tekan tombol [Q/SET].

Pilih filter yang diinginkan, lalu ketuk menu [Q/SET] pada layar monitor LCD.

Pilih kekuatan dan hue efek, lalu ketuk menu [SET] untuk menyimpan gambar yang diterapkan dengan efek seperti file baru.

Apakah Creative Filter itu?

Dengan fitur Creative filter, Anda dapat menambahkan efek khusus ke foto Anda. Efek ini dapat diterapkan selama atau sesudah pemotretan. Tersedia 7 efek filter:

(Kiri ke kanan) Grainy B/W, Soft focus, Fish-eye effect, Toy camera effect, Miniature effect, Art bold effect, Water painting effect

A2: Layering Effect (Efek Pelapisan) untuk Suasana yang Lebih Artistik

Tidak ada efek yang ditambahkan
Filter pertama

Dengan mematuhi prosedur yang diuraikan dalam A1, [Fish-eye effect] filter ditetapkan ke "Strong" dan diterapkan ke foto asli, menghasilkan gambar unik yang terdistorsi.

Filter kedua

Prosedur dalam A1 kemudian diterapkan untuk kedua kalinya ke gambar yang difilter, menambahkan [Toy camera effect] (ditetapkan ke "Cool") ke efek fish-eye yang diterapkan sebelumnya. Pengurangan iluminasi periferal pada bagian atas rona biru-hijau menonjolkan citarasa yang unik.

Mari Kita Coba Efek yang Berbeda!

1. Tidak ada efek yang ditambahkan
2. [Soft focus]

3. [Soft focus] + [Art bold effect]

Menerapkan [Soft focus] terlebih dulu membantu memoderasi [Art bold effect] yang dahsyat, sehingga menonjolkan warna bunga yang serba jelas.

1. Tidak ada efek yang ditambahkan
2. [Fish-eye effect]

3. [Fish-eye effect] + [Toy camera effect]

Setelah menerapkan [Fish-eye effect] untuk mengubah bentuk roti lapis menjadi bundar, saya menambahkan [Toy camera effect (Cool)]. Hue biru membantu menciptakan suasana yang membuat penasaran.

1. Tidak ada efek yang ditambahkan
2. [Miniature effect]

3. [Miniature effect] + [Grainy B/W]

Pertama-tama, saya mengerdilkan townscape (bentangan kota) dengan [Miniature effect], kemudian menerapkan [Grainy B/W] untuk membuat gambar membangkitkan kenangan masa lalu yang indah.

Yuji Ogura

Karya fotografi Ogura sangat luas, dari karya fotografis pemotretan hingga pengembangan dan pencetakan film. Ia adalah salah satu pendidik di “Camera Biyori Photography School”. Ia memulai kariernya sebagai engineer di laboratorium film, kemudian mendirikan lab “mogu camera” miliknya sendiri. Ia juga menjalankan studio potret “mogu sun”.

Marisa Shimamoto

Shimamoto adalah seorang fotografer profesional yang belajar di Amerika setelah lulus dari sekolah lanjutan atas. Setelah mengambil bidang fotografi di San Francisco, ia kembali ke Jepang pada tahun 2005 dan pada saat ini ia melakukan pemotretan untuk berbagai majalah, iklan, sampul CD, dll.

Camera Biyori

Camera Biyori adalah majalah fotografi di Jepang yang memperkenalkan foto serba mempesona dan kegembiraan sehari-hari bersama kamera. Selain mengemukakan berbagai aktivitas ceria yang berkaitan dengan kamera dan fotografi, departemen editorial Camera Biyori juga menawarkan “Camera Biyori Photography School” untuk menganjurkan para pembacanya untuk aktif dalam fotografi dan bergembira-ria.

http://www.camerabiyori.com

Diterbitkan oleh Daiichi Progress Inc.

Tanggapan

Tulis Komentar

 

Login untuk memberi tanggapan

ANDA TELAH LOG OFF DARI AKUN

Email dengan link untuk melakukan pengaktifan telah dikirim melalui email SNAPSHOT anda yang terdaftar.

Setelah anda mengklik link, anda dapat login dengan detil login yang telah ada.

Terima kasih atas dukungan yang telah diberikan sebagai anggota Komunitas CANON and SNAPSHOT. Kami akan berusaha memberikan konten yang bermanfaat dan seru untuk membantu anda mengembangkan bakat menjadi seorang fotografer handal!

IZIN UNTUK LANGKAH SELANJUTNYA

ID CANON anda akan disatukan dengan ID SNAPSHOT.

Link untuk melakukan pengaktifan telah dikirim melalui email.

Silahkan mengetik kembali password anda agar kami dapat mengambil langkah selanjutnya.

Ketik password

Dengan mengklik disini, anda setuju untuk menyatukan CANON ID dan SNAPSHOT ID. Persetujuan tersebut tunduk pada SYARAT & KETENTUAN CANON AND SNAPSHOT. TERMS & CONDITIONS.