Tips & Tutorials

Berbagi PowerShot N Photos via SNS!

Bentuknya yang unik, dan "Creative Shot" mode adalah sebagian dari fitur yang membuat PowerShot N Canon sebagai kamera yang menarik. Kamera ini pun dilengkapi dengan fungsi Wi-Fi yang memungkinkan Anda menghubungkan kamera ke smartphone dan mengunggah foto ke situs SNS (Social Network Service). Dalam artikel ini, saya akan meneliti kemudahan fitur-fitur ini bagi penggunanya. (Dilaporkan oleh: Teppei Kouno)

Halaman: 1 2

Mengunggah Foto ke Situs SNS

"Creative Shot" mode menawarkan variasi efek yang luas

PowerShot N dengan fitur-fitur dan desain yang tidak tersedia pada Canon model terdahulu, semakin dilirik. “Creative Shot” mode baru, misalnya, adalah fitur menyenangkan yang secara otomatis menghasilkan enam foto dengan komposisi dan tone warna yang berbeda-beda setiap kali pengguna menekan tombol shutter. Sementara itu, kamera ini pun dibuat dengan memasukkan fungsi Wi-Fi, yang bekerja sangat baik dengan Creative Shot mode, memungkinkan Anda menyimpan foto favorit ke smartphone dan mengunggahnya ke situs SNS. Dengan PowerShot N, Anda dapat mengirimkan gambar secara online dengan mudah sekaligus mempertahankan kualitas gambar foto digital yang tinggi.

"Creative Shot" mode menawarkan variasi efek yang luas Mengunggah 6 efek terbaik ke situs SNS!

Cara Mengunggah Foto yang Ditangkap oleh Kamera dari Smartphone

Koneksi kedua dan selanjutnya bahkan semakin mudah!

Setelah Anda melangsungkan koneksi antara kamera dan smartphone, koneksi selanjutnya ke perangkat yang sama dapat dilakukan dengan mudah. Anda tinggal menekan tombol Mobile device connect (koneksi perangkat Mobile) dan pilih jaringan, diikuti dengan menjalankan aplikasi pada smartphone untuk melangsungkan koneksi. Dengan fungsi Wi-Fi, Anda dapat berbagi foto PowerShot N di situs SNS dengan cara yang sama seperti mengirimkan gambar yang sudah Anda tangkap dengan menggunakan smartphone Anda.

1. Menginstal aplikasi khusus pada smartphone Anda

Unduh dan instal aplikasi khusus "CameraWindow’ yang tersedia untuk iOS dan Android pada smartphone Anda.

2. Mulai jalankan "CameraWindow"

Setelah menginstal "CameraWindow", jalankan aplikasi dan daftarkan nama untuk smartphone Anda untuk pengakuan berdasarkan kamera.

3. Hidupkan kamera dan tekan tombol Mobile device connect

Setelah menginstal aplikasi, hidupkan kamera. Berikutnya, tekan tombol Mobile device connect.

4. Persiapkan kamera Anda

"Mobile Device Connect Button" ditampilkan untuk mendaftarkan perangkat yang akan dihubungkan. Pilih [OK] untuk memulai penyiapan.

5. Tetapkan fungsi Wi-Fi pada kamera dan smartphone

Setelah layar "Waiting to connect" muncul, buka layar ‘setting’ (pengaturan) Wi-Fi pada smartphone.

6. Buka menu setting (pengaturan) Wi-Fi pada smartphone Anda

Buka menu setting (pengaturan) Wi-Fi pada smartphone Anda. Pilih nama jaringan yang berkaitan dengan yang ditampilkan pada monitor LCD kamera di langkah 5.

7. Masukkan kunci kode enkripsi

Pilih nama jaringan dan masukkan kunci kode enkripsi yang ditampilkan pada monitor LCD kamera di langkah 5.

8. Buka CameraWindow

Buka lagi aplikasi CameraWindow. Pilih nama smartphone yang sudah Anda daftarkan di Langkah 2. Smartphone Anda sekarang terhubung ke kamera.

9. Pilih foto favorit Anda

Setelah koneksi antara kamera dan smartphone terjalin, foto yang disimpan di dalam kamera akan ditampilkan dalam bentuk kecil (thumbnail) pada smartphone Anda. Pilih gambar favorit yang ingin Anda simpan ke smartphone. Anda dapat menyimpan hingga 50 gambar sekaligus*.

* Jumlah maksimum gambar yang dapat Anda simpan setiap kali mungkin bervariasi, tergantung kapasitas smartphone Anda.

10. Menyimpan foto favorit ke smartphone Anda

Setelah memilih foto favorit Anda, gambar akan ditampilkan dalam ukuran besar pada smartphone Anda. Pilih [Save Image] untuk menyimpan. Untuk membatalkan pemilihan Anda, pilih [Cancel].

11. Mengunggah foto ke situs SNS

Setelah menyimpan foto ke smartphone, Anda sekarang siap untuk menampilkannya pada situs SNS!

Cobalah fungsi Wi-Fi setelah membeli PowerShot N!

PowerShot N adalah kamera yang membuat penasaran. Dibandingkan dengan smartphone konvensional, sensor gambar besar pada PowerShot N memungkinkan Anda merekam momen-momen berharga dalam kualitas gambar yang tinggi. Tidak hanya itu, Anda juga dapat menciptakan efek yang tidak terduga dengan menggunakan Creative Shot mode. Namun, fitur menarik lainnya pada kamera ini adalah, Anda dapat berbagi foto dengan mudah di situs SNS. Oleh karena itu, pengguna PowerShot N dianjurkan untuk memanfaatkan fungsi Wi-Fi. Setelah pengaturan tuntas, koneksi selanjutnya dengan smartphone yang sama, dapat dilakukan sangat mudah. Menurut saya, yang paling sesuai untuk tujuan kamera ini adalah mengambil banyak foto menarik dan berbaginya dengan yang lain. Dengan PowerShot N, mungkin saja Anda menemukan cara baru menikmati fotografi.

Teppei Kouno

Lahir di Tokyo pada tahun 1976. Setelah lulus dari Meiji Gakuin University, Kouno belajar di bawah bimbingan Masato Terauchi. Ia telah bekerja sebagai freelance photographer sejak 2003.

Tanggapan

Tulis Komentar

 

Login untuk memberi tanggapan

ANDA TELAH LOG OFF DARI AKUN

Email dengan link untuk melakukan pengaktifan telah dikirim melalui email SNAPSHOT anda yang terdaftar.

Setelah anda mengklik link, anda dapat login dengan detil login yang telah ada.

Terima kasih atas dukungan yang telah diberikan sebagai anggota Komunitas CANON and SNAPSHOT. Kami akan berusaha memberikan konten yang bermanfaat dan seru untuk membantu anda mengembangkan bakat menjadi seorang fotografer handal!

IZIN UNTUK LANGKAH SELANJUTNYA

ID CANON anda akan disatukan dengan ID SNAPSHOT.

Link untuk melakukan pengaktifan telah dikirim melalui email.

Silahkan mengetik kembali password anda agar kami dapat mengambil langkah selanjutnya.

Ketik password

Dengan mengklik disini, anda setuju untuk menyatukan CANON ID dan SNAPSHOT ID. Persetujuan tersebut tunduk pada SYARAT & KETENTUAN CANON AND SNAPSHOT. TERMS & CONDITIONS.