Foto & Persona

Fotografi Bawah Air: Mulailah di jalan yang benar

Canon EOS 7D Mark II, EF100mm f/2.8L Macro IS USM, ISO 200, f/11, 1/125 sec

Luangkan waktu Anda untuk mengamati perilaku dan jangan kejar subjek Anda. Kesabaran akan dihargai.

Dunia bawah laut sangat menakjubkan untuk dijelajahi. Ini akan memberikan pengalaman yang mengesankan, dan berbagi melalui foto-foto yang menawan begitu menyenangkan seperti kehidupan mereka! Jika Anda baru belajar menyelam dan ingin menggeluti fotografi bawah air, atau Anda sudah melakukannya selama beberapa waktu dan bertanya-tanya bagaimana caranya agar mendapatkan hasil yang lebih baik, teruslah membaca.

Canon EOS 7D Mark II, EF100mm f/2.8L Macro IS USM, f/11, 1/125 sec, ISO 200

Pahami pencahayaan dan warna-warna perilaku bawah air. Gunakan peralatan dan teknik pemotretan yang tepat, dikombinasikan dengan pengolahan pasca pemotretan untuk mencapai hasil yang bagus.

Ambil risiko

Menyelam dan fotografi bawah air telah menjadi lebih populer dan mudah diakses dibandingkan sebelumnya. Ke mana pun kita pergi, kita melihat penyelam dengan segala macam kamera - baik yang besar atau kecil - yang dapat dibawa ke bawah permukaan air. Bagi yang ingin memulai, pada awalnya tampak menakutkan, tetapi jangan khawatir - berikut adalah beberapa kata bijak untuk Anda.

Fotografi bawah air, seperti banyak hal lainnya dalam hidup, tidaklah selalu tentang peralatannya... melainkan sebagian besar adalah tentang ANDA, orang yang menggunakannya!

Canon EOS 7D Mark II, EF100mm f/2.8L Macro IS USM, f/11, 1/125 sec, ISO 200

Menghormati kehidupan laut akan memastikan pengalaman yang lebih baik bagi Anda dan ikan-ikan pada saat pemotretan bawah air.

Sang penyelam - Belajarlah menyelam terlebih dahulu! Daya apung adalah keterampilan inti dari seorang penyelam, dan Anda perlu menguasainya demi fotografi bawah air. Anda akan menjadi lebih stabil dan dapat memposisikan diri untuk pemotretan, menghasilkan foto-foto yang lebih baik. Yang lebih penting, Anda akan dapat menghindari pusaran dasar yang berpasir atau menyebabkan kerusakan pada terumbu karang.

Penggemar fotografi - Ini membantu untuk memiliki pemahaman dasar tentang konsep fotografi seperti paparan dan komposisi, dan memahami bagaimana air mempengaruhi cahaya dan warna.

Penggemar kehidupan laut - Pengetahuan Anda tentang kehidupan laut akan membantu Anda menemukan subjek Anda dan mengantisipasi perilaku mereka. Dengan melakukan beberapa penelitian sebelum menyelam, pasti akan membantu Anda mendapatkan pemotretan yang Anda inginkan!

Pengetahuan Anda tentang peralatan Anda - Pertama, mari kita nyatakan dengan jelas; bawah laut bukanlah tempat yang terbaik untuk mencoba sistem kamera baru untuk pertama kalinya - bermainlah dengan kamera Anda di darat dulu! Bahkan kamera yang paling dasar di pasaran dikemas dengan fitur-fitur yang menarik. Kenali kamera yang Anda miliki dan eksploitasi kemampuannya. Anda tidak ingin melewatkan pemotretan yang bagus karena Anda masih sedang mencoba mencari tahu tentang pengaturan!

Catatan akhir - Berhati-hatilah terhadap lingkungan dan kehidupan laut saat pemotretan bawah air, dan nikmati perjalanan Anda, belajar itu menyenangkan!!

 

EOS 7D Mark II (Bodi)

Klik di sini untuk detail lebih lanjut

EF100mm f/2.8L Macro IS USM

Klik di sini untuk detail lebih lanjut

 

 

Daftar dan dapatkan update terbaru tentang berita, kiat dan trik fotografi!

 

Frederic Juneau
Profil Fotografer

Pengeliling dunia, instruktur penyelam scuba dan fotografer, Fred tinggal di Thailand sejak tahun 2010. Terlatih dalam fotografi komersial, kegiatan profesionalnya berfokus pada pencitraan bawah air, serta fotografi iklan dan reportase.

Tanggapan

Tulis Komentar

 

Login untuk memberi tanggapan

ANDA TELAH LOG OFF DARI AKUN

Email dengan link untuk melakukan pengaktifan telah dikirim melalui email SNAPSHOT anda yang terdaftar.

Setelah anda mengklik link, anda dapat login dengan detil login yang telah ada.

Terima kasih atas dukungan yang telah diberikan sebagai anggota Komunitas CANON and SNAPSHOT. Kami akan berusaha memberikan konten yang bermanfaat dan seru untuk membantu anda mengembangkan bakat menjadi seorang fotografer handal!

IZIN UNTUK LANGKAH SELANJUTNYA

ID CANON anda akan disatukan dengan ID SNAPSHOT.

Link untuk melakukan pengaktifan telah dikirim melalui email.

Silahkan mengetik kembali password anda agar kami dapat mengambil langkah selanjutnya.

Ketik password

Dengan mengklik disini, anda setuju untuk menyatukan CANON ID dan SNAPSHOT ID. Persetujuan tersebut tunduk pada SYARAT & KETENTUAN CANON AND SNAPSHOT. TERMS & CONDITIONS.