Tips & Tutorials

Apa yang harus dibawa dalam Tas Kamera Perjalanan Anda?

Aturan umum di sini yaitu, kemas bawaan Anda seringan mungkin. Kemungkinan besar Anda akan pergi ke sana-ke mari, sepanjang hari (dan, mungkin juga pada malam hari!) Membawa perlengkapan minimum dan tas kecil, selalu bisa lebih mudah ditangani. Anda tidak saja dapat menemukan perlengkapan secara lebih cepat, tapi juga punggung Anda akan terasa jauh lebih ringan.


Tas kamera paling pokok untuk perjalanan

Cobalah menenteng perlengkapan kamera bilamana memungkinkan. Akan sangat berbahaya dan berisiko untuk memasukkan perlengkapan kamera dalam bagasi – kita semua tahu, betapa buruknya penanganan pada sebagian koper.

Tapi yang paling penting, ingatlah selalu, bahwa Anda sedang berlibur! Jadi, jangan dipikirkan secara berlebihan. Marilah kita mulai!

1) Kamera apa? Tas apa?

Jadi, kamera apa yang harus dibawa? Menurut hemat kami, kamera terbaik adalah yang Anda bawa ke mana-mana. Jadi, jika memikirkan untuk membawa DSLR yang mahal terlalu menyeramkan, Anda tak perlu cemas. Tenang saja, karena kamera prosumer seperti Canon PowerShot SX540 HS akan mengatur segalanya.


PowerShot SX540 HS

Bentuknya kecil – hanya seberat 442g – sehingga sangat portabel. PowerShot SX540 HS juga memiliki lensa serba guna, yang berfungsi sebagai lensa telefoto sudut lebar 24mm dan 1200mm. Juga memiliki Wi-Fi built-in, jadi Anda dapat langsung berbagi foto!

Jika Anda membawa banyak perlengkapan, sebaiknya pertimbangkan ransel kamera yang dilengkapi bantalan yang bagus, karena ini akan mendistribusikan bobot secara merata pada punggung Anda. Namun demikian, karena kami menyarankan perjalanan yang ringan, yuk, kita pilih tas yang lebih kecil.

Kami menyukai tas gaya messenger (petugas antar pesan), karena lebih mudah mengambil perlengkapan dalam satu gerakan. Tas kecil seperti ini, juga lebih mudah dikepit, dekat tubuh Anda ketika berada di tempat yang penuh sesak.


Tas kecil, ringan dan kedap air seperti ini, adalah pilihan yang bagus.

Jika mengunjungi tempat yang terkenal akan copetnya, kami anjurkan Anda menggunakan plak-ban untuk direkatkan pada nama merek yang mencolok pada tas, sehingga lebih kecil kemungkinan Anda dijadikan sasaran.

Tas Anda juga sebaiknya kedap air, atau, minimal tahan air. Perlengkapan yang basah tidak akan ada gunanya!

2) Mengemas tas kamera Anda

Jangan melakukannya pada menit-menit terakhir! Kami sangat menganjurkan untuk memulainya lebih awal, apabila mengemas tas kamera baru untuk pertama kali.


Contoh tas perjalanan DSLR yang ringkas

Kebanyakan tas kamera, seperti  Tas Kamera Classic M(RL CL-01M), memiliki saku-saku yang dapat disesuaikan (kerap menggunakan Velcro), jadi Anda bisa memastikan bahwa perlengkapan Anda terlindungi sebaik mungkin.

Dan itu benar-benar penting. Bodi dan lensa kamera tidak boleh terjatuh atau berhimpitan terlalu sering sewaktu Anda sedang bergerak.


Kompartemen dengan bantalan, sangat penting

Lagi pula, tidak ada salahnya untuk ekstra hati-hati! Jika Anda memiliki bodi kamera dan lensa ekstra, kami anjurkan untuk mengemas tiap barang dalam kompartemennya masing-masing yang dilengkapi bantalan. Hal ini untuk mencegah goresan atau penyok yang tidak disengaja – jadi, jangan sampai tas Anda kelebihan barang bawaan.


Kamera atau lensa Anda harus menyusup dan aman

3) Mengemas aksesori

Kami menganjurkan untuk menyimpan benda seperti kartu memori dan baterai ekstra di saku luar, jika tas Anda memilikinya. Hal ini akan lebih memudahkan untuk mengambil apa yang diperlukan dan Anda terus melakukan pemotretan.


Jangan sampai aksesori ini tertinggal di rumah!

Ingat juga untuk membawa sebagian alat bantu untuk menjaga kebersihan kamera dan lensa Anda. Sebaiknya ada pena lensa atau kain penyeka bahan microfiber (serat mikro) di tas Anda.

Apabila bepergian ke tempat yang lebih dingin (khususnya ke tempat tujuan dengan suhu di bawah nol), ingatlah juga untuk membawa serta satu baterai ekstra. Daya baterai mudah 'membeku' dalam iklim itu, dan pastinya, Anda tidak ingin kehilangan daya.

Bonus saran! Jika bepergian ke lokasi lembap, basah atau bersalju, berikut ini ada kiat agar aksesori Anda tetap bagus dan kering. Gunakan wadah hampa udara untuk menghalau kelembapan.


Travel Tripod (tripod perjalanan) yang ringkas

Travel tripod juga sangat praktis untuk dibawa. Kami menyukai tripod yang bisa dikemas di mana saja, memberi Anda stabilitas ekstra.

Semua foto diambil menggunakan Canon EOS 6D dengan lensa EF16-35mm f/4L IS USM Canon.


PowerShot SX540 HS

Klik di Sini untuk Rincian Selengkapnya

RL CL-01M

Klik di Sini untuk Rincian Selengkapnya

 

Tanggapan

Tulis Komentar

 

Login untuk memberi tanggapan

ANDA TELAH LOG OFF DARI AKUN

Email dengan link untuk melakukan pengaktifan telah dikirim melalui email SNAPSHOT anda yang terdaftar.

Setelah anda mengklik link, anda dapat login dengan detil login yang telah ada.

Terima kasih atas dukungan yang telah diberikan sebagai anggota Komunitas CANON and SNAPSHOT. Kami akan berusaha memberikan konten yang bermanfaat dan seru untuk membantu anda mengembangkan bakat menjadi seorang fotografer handal!

IZIN UNTUK LANGKAH SELANJUTNYA

ID CANON anda akan disatukan dengan ID SNAPSHOT.

Link untuk melakukan pengaktifan telah dikirim melalui email.

Silahkan mengetik kembali password anda agar kami dapat mengambil langkah selanjutnya.

Ketik password

Dengan mengklik disini, anda setuju untuk menyatukan CANON ID dan SNAPSHOT ID. Persetujuan tersebut tunduk pada SYARAT & KETENTUAN CANON AND SNAPSHOT. TERMS & CONDITIONS.