Tips & Tutorials >> All Tips & Tutorials

10 Peralatan untuk Dibawa pada Perjalanan Menyelam Pertama Anda

2018-07-24

Anda tertarik dengan fotografi bawah air dan siap mengabadikan beberapa bidikan menakjubkan untuk perjalanan menyelam Anda berikutnya. Tapi apakah Anda tahu persis apa yang harus dikemas untuk petualangan fotografi bawah air pertama Anda? Berikut 10 hal penting yang kami sarankan.

packing suitcase

1. Sarung Bawah Air

Sarung bawah air diperlukan untuk melindungi kamera Anda agar tidak basah. Sarung tahan air Canon WP-DC56 dirancang untuk kamera Canon PowerShot G1 X Mark III, yang memungkinkan kamera dibawa menyelam hingga kedalaman 40 meter. Hal ini juga memberi Anda akses ke sebagian besar fungsi kamera Anda, termasuk penyesuaian bukaan, kecepatan rana, ISO, dan lainnya.

Canon PowerShot G1 X Mark III on wooden table

2. Kamera

Menghadirkan kualitas DSLR dalam bodi kamera yang kompak, PowerShot G1 X Mark III dilengkapi dengan sensor APS-C CMOS 24,2 MP untuk menghasilkan kualitas gambar yang bagus bahkan pada kondisi cahaya rendah, sistem autofokus Dual Pixel CMOS yang sempurna untuk menangkap subjek bawah air yang bergerak cepat hingga hingga 9 frame per detik, jadi Anda tidak akan melewatkan kesempatan foto yang bagus.

Canon PowerShot G1 X Mark III

3. Baterai dan Kartu SD

Pastikan untuk membawa baterai kamera yang cukup karena mungkin sulit untuk menemukan stasiun pengisian daya di laut jika baterai Anda habis. Baterai cadangan akan membantu Anda memotret sepanjang hari. Kosongkan kartu SD Anda agar memungkinkan ruang penyimpanan maksimum, dan bawa lebih banyak memori jika Anda berniat untuk mengambil banyak foto.

4. Tas Kering

Seperti namanya, tas kering menjaga barang-barang Anda agar tidak basah. Cipratan air dari sisi perahu atau hujan dapat menyebabkan kerusakan yang tidak diinginkan pada barang-barang pribadi Anda. Saat berada di laut, jagalah ponsel Anda, simpan baterai dan perangkat elektronik lainnya dalam tas kering saat Anda melanjutkan untuk menyelam.

5. Anti Ruam

Bagian atas dan bawah yang ketat pada saat berenang atau menyelam melindungi Anda dari sengatan matahari atau ruam yang disebabkan oleh abrasi dari baju basah Anda. Anti ruam juga melindungi Anda dari sengatan ubur-ubur dan cedera lainnya.

6. Tabir surya

Pentingnya tabir surya tidak boleh diremehkan. Anda mungkin berada di laut selama beberapa jam sehari selama perjalanan menyelam Anda, yang berarti bahwa Anda terkena sinar matahari yang panas di antara penyelaman Anda. Memakai tabir surya adalah salah satu cara untuk mencegah diri Anda terkena sengatan sinar matahari.

7. Masker

Masker yang baik diperlukan untuk fotografi bawah air agar dapat memberi Anda bidang visi yang bagus. Di bawah air, kenyamanan adalah hal yang paling penting, jadi pastikan masker nyaman dipakai dan anti bocor, karena Anda tidak ingin menyesuaikan masker Anda terus-menerus, yang dapat mempengaruhi pengalaman Anda di bawah air.

8. Peralatan P3K

Mulai dari keracunan makanan, penyakit laut hingga memar dan luka, apa pun bisa terjadi pada perjalanan menyelam Anda. Dengan membawa kotak pertolongan pertama membantu meringankan luka ringan dan penyakit, dan membuat perjalanan lebih dapat ditolerir jika Anda mengalami masalah.

9. Kacamata

Seperti tabir surya, kacamata hitam diperlukan untuk melindungi mata Anda dari terik matahari. Pakailah kacamata untuk melindungi mata Anda dari sinar ultraviolet yang berbahaya, yang dapat menyebabkan kerusakan serius pada mata Anda dalam jangka panjang.

10. Komputer Selam

Komputer selam sering digambarkan sebagai teman terbaik penyelam. Ini adalah perangkat yang menyediakan informasi penyelaman dengan waktu nyata, dan membantu Anda mengukur waktu dan kedalaman penyelaman untuk menjaga Anda aman dari dekompresi (pengurangan tekanan ambien ketika naik dari kedalaman). Dengan kata lain, alat ini akan memberi tahu Anda waktu maksimum sebelum memasuki dekompresi.

Pelajari lebih lanjut tentang fotografi bawah air di 10 Tips Memulai Fotografi Bawah Airr

 


Menerima pembaruan termutakhir tentang berita, saran dan kiat fotografi dengan mendaftar pada kami!

Jadilah bagian dari Komunitas SNAPSHOT.

Daftar Sekarang!