Scheduled Maintenance: Some services on SNAPSHOT may not be available on 28 July 2019 from 1am to 4am. We apologise for any inconvenience caused.
Close
Tips & Tutorials >> All Tips & Tutorials

5 Hal yang Perlu Diberitahukan kepada Fotografer Pernikahan Sebelum Hari Besar Anda

Hari pernikahan Anda adalah momen sekali seumur hidup, dan fotografer Anda adalah orang yang membantu membuat kenangan abadi Anda sebagai pengantin baru, tamu bahagia Anda, dan semua momen perayaan di hari itu. Jangan lewatkan kesempatan berharga tersebut: Berikut adalah 5 hal yang perlu dibahas dengan fotografer pernikahan Anda sebelum Hari Besar itu tiba.

Tips untuk fotografer pernikahan: 5 hal ini juga adalah apa yang perlu Anda tanyakan kepada klien Anda sebelumnya untuk memastikan pengalaman yang lancar dan menyenangkan di hari pernikahan mereka.

1. Berbagi kisah cinta Anda

Ini adalah langkah pertama untuk mendapatkan foto pernikahan impian Anda. Berbicaralah kepada fotografer Anda tentang kisah Anda dan pasangan. Hal ini akan membantunya mengenal Anda berdua dengan lebih baik, memahami kebutuhan dan preferensi Anda sebagai pasangan, dan meningkatkan pengalaman hari pernikahan. Salah satu yang paling penting, pasangan yang santai akan mencerminkan pasangan yang lebih indah di foto pernikahan mereka.
Jika Anda ingin mengejar karir dalam fotografi pernikahan, berikut adalah 10 Tips untuk Menjadi Fotografer Pernikahan yang Berdedikasi.

2. Bicarakan tentang tema pernikahan Anda

Tergantung pada tema yang Anda pilih, fotografer Anda kemudian dapat memvisualisasikan dan merencanakan jenis pemotretan yang akan diambil. Jika Secret Garden adalah tema Anda, maka pemotretan akan berupa seperti di alam imajinasi, atau menggunakan framing kreatif seperti lengkungan yang dibuat oleh pohon atau semak-semak untuk menambah minat dan bakat pada foto.
Cari tahu cara mendapatkan pemahaman tehnik yang baik dengan 3 Tips untuk Meningkatkan Storytelling Pernikahan Anda (Dan Mengapa EOS R Sangat Membantu).

 

3. Buat daftar pemotretan

Perluas daftar pemotretan untuk memasukkan lebih dari sekadar foto untuk Anda dan tamu Anda. Mintalah fotografer Anda untuk mengambil foto semua detail kecil di pernikahan Anda; dari boutonnière yang lembut di jaket pengantin pria hingga masukan yang Anda buat sendiri, dan tamu Anda terlihat bergembira di resepsi pernikahan Anda. Jika ada pose foto tertentu yang benar-benar Anda inginkan, diskusikan dengan fotografer Anda.
Sebaliknya, mungkin ada momen atau bagian tertentu dari pernikahan Anda yang Anda tidak ingin difoto. Beri tahu fotografer Anda sehingga mereka tahu kapan harus menghindarinya. Pada saat yang sama, percayakan pada fotografer Anda untuk menghasilkan foto-foto terbaik.
Temukan bagaimana fotografer pernikahan Raymond Phang mengelola pemotretan dengan pencahayaan yang redup di Bagaimana EOS R Membantu Saya Mengabadikan Foto Pernikahan yang Memukau.

4. Diskusikan lokasi pemotretan

Beri tahu fotografer Anda jika Anda memiliki lokasi spesifik yang ingin mereka fotot, misalnya, di bawah pohon yang cantik, di tengah-tengah lapangan atau berjalan menyusuri lorong yang diterangi lilin. Hal ini memungkinkan mereka untuk merencanakan dan memiliki persiapan untuk pemotretan ini, terutama terkait penyesuaian pencahayaan.
Pelajari cara menguasai foto pernikahan dalam ruangan dengan Fotografi Pernikahan Dalam Ruangan dengan Cahaya yang Tersedia: 3 Teknik Sederhana.

5. Tetapkan Ekspektasi Anda

Beri tahu fotografer Anda hal-hal paling penting yang perlu mereka ketahui. Beri tahu fotografer Anda apa yang harus mereka kenakan di acara tersebut dan buat jadwal pernikahan untuk memastikan mereka bisa mengabadikan semua momen spesial dan mengurangi stres yang tidak perlu. Hal ini termasuk menyisihkan waktu untuk foto-foto intim pengantin perempuan.
Hal ini juga membantu untuk memberikan titik kontak pada hari pernikahan Anda. Di sinilah pengiring pengantin pria atau pengiring pengantin wanita Anda ikut memainkan peran mereka! Itu karena para pengiring adalah seseorang yang mengenal Anda dan keluarga Anda, dapat mengarahkan orang-orang ketika diperlukan, dan akan dapat membantu fotografer mendapatkan apa pun yang ia butuhkan.
Terinspirasi oleh fotografer pernikahan pemenang penghargaan internasional Roberto Valenzuela di Hal yang Diperlukan untuk Menjadi Ahli Storyteller Pernikahan.

Unduh salinan infografis ini di sini.

 


Menerima pembaruan termutakhir tentang berita, saran dan kiat fotografi dengan mendaftar pada kami!

Jadilah bagian dari Komunitas SNAPSHOT.

Daftar Sekarang!