Scheduled Maintenance: Some services on SNAPSHOT may not be available on 28 July 2019 from 1am to 4am. We apologise for any inconvenience caused.
Close
Tips & Tutorials >> All Tips & Tutorials

5 Fitur yang Sangat Berguna dari Canon EOS M10

Jika Anda ingin meningkatkan fotografi ponsel cerdas Anda ke sesuatu yang lebih baik, salah satu pilihan terbaik adalah menjelajahi dunia kamera tanpa cermin. EOS M10 sangat mudah digunakan dan cocok bagi pengguna kamera baru, dengan kemampuan menghasilkan gambar berkualitas DSLR, berkat sensor APS-C, prosesor gambar DIGIC 6, resolusi 18 megapiksel dan ISO 100-12800, semua itu dikemas dalam sebuah kamera kecil dan portabel. Selain itu, Anda juga tidak memerlukan banyak pengetahuan tentang fotografi untuk menguasai EOS M10 - karena kamera ini telah menyediakan aksesibilitas melalui model point-and-shoot, ditambah sejumlah fitur yang akan membawakan fotografi Anda ke level berikutnya.

Layar Sentuh

Layar LCD tiga inci ini menawarkan 1,04 juta piksel yang mengesankan dan memiliki antarmuka layar sentuh hebat yang memungkinkan untuk melihat pratinjau gambar Anda dengan detil yang menakjubkan. Tidak hanya itu, Anda juga dapat menggunakan mode Creative Assist EOS M10 melalui layar sentuh, di mana Anda dapat mengedit gambar Anda menggunakan slider sentuh pada layar untuk menyesuaikan tingkat ketajaman, kontras dan lainnya.

Kemampuan Perekaman Video 1080p

Suka membuat film? EOS M10 memungkinkan Anda merekam video Full HD 1920x1080 dan direkam dengan format MP4 untuk kompatibilitas terbaik, sehingga Anda dapat membagikan video ini dengan teman dan keluarga Anda. Lupakan tentang fungsi yang rumit, karena kamera ini dilengkapi dengan touch-activated AF dan kontrol manual yang mudah digunakan yang memungkinkan Anda untuk menyesuaikan pengaturan dengan mudah.

Mode Self-Potrait

Anda berpikir hanya telepon yang dapat memberikan kemudahan untuk mengambil selfie dan wefie? Pikirkan kembali. EOS M10 hadir dengan LCD layar sentuh yang dapat dimiringkan 180 derajat, yang mana bisa dibalik untuk pemotretan Self-Portrait. Penyesuaian lebih lanjut dalam kamera, seperti menghaluskan kulit, mengaburkan latar belakang, mengatur kecerahan dan setelan timer otomatis, dapat dilakukan dalam mode Self Portrait. Layar yang dapat disesuaikan juga berguna bagi Anda untuk memotret subjek dengan sudut rendah atau tinggi.

Pelajari cara memotret dari berbagai sudut pandang di: Fotografi Arsitektur dari Sudut Pandang yang Berbeda

Kemampuan ISO Tinggi

Baik siang hari maupun malam hari, EOS M10 memiliki kemampuan untuk memotret pada berbagai kondisi cahaya. Dilengkapi dengan rentang ISO 100-12800 dan dapat ditingkatkan menjadi 25600, hal itu berarti kamera dapat memotret dalam kondisi cahaya rendah tanpa menghasilkan foto berkualitas rendah dan buram. Secara teknis, semakin rendah jumlahnya, kamera semakin tidak sensitif terhadap cahaya yang ada; meningkatkan ISO Anda berarti meningkatkan sensitivitas kamera terhadap cahaya, mengumpulkan dan mengubahnya ke dalam gambar Anda.

Cari tahu lebih lanjut tentang ISO di: Dasar-Dasar Kamera #5: Kecepatan ISO

EOS M10, EF-M15-45mm f/3.5-6.3 IS STM lens, f/3.5, 16mm, 1/40sec, ISO2500 

Kompatibilitas Lensa

Dilengkapi dengan sensor APS-C, hal ini berarti EOS M10 kompatibel dengan semua lensa EOS seri M, namun mampu memanfaatkan lebih dari 70 lensa dan aksesoris Canon EF dengan memasang Mount Adapter EF-EOS M (dijual terpisah). Hal ini berarti fleksibilitas yang lebih besar, lebih banyak pilihan, kualitas gambar yang lebih baik dan tentu saja, lebih menyenangkan!    


Menerima pembaruan termutakhir tentang berita, saran dan kiat fotografi dengan mendaftar pada kami!

Jadilah bagian dari Komunitas SNAPSHOT.

Daftar Sekarang!