Scheduled Maintenance: Some services on SNAPSHOT may not be available on 28 July 2019 from 1am to 4am. We apologise for any inconvenience caused.
Close
Tips & Tutorials >> All Tips & Tutorials

5 Cara untuk Mengabadikan Keindahan Kehidupan Sehari-hari di Rumah

2018-11-09

Anda hanya bisa bersantai sambil melihat postingan Instagram dari sofa Anda? Hanya karena Anda di rumah bukan berarti Anda tidak dapat memotret foto yang menarik. Hal itu dikarenakan rumah Anda dipenuhi dengan peluang untuk mendapatkan foto yang menarik secara tak terduga yang sering tidak Anda sadari. Berikut adalah 5 cara untuk fokus pada detail kecil dari momen yang Anda jumpai sehari-hari di rumah untuk membantu Anda mengambil foto yang mengesankan.

1. Berkreasilah dengan menggunakan ornamen

book ends with books on shelf

Lensa EOS M50, EF-M15-45mm f/3,5-6,3 IS STM, f/3,5, 15mm, 1/80dtk, ISO400

Benda yang tampak seperti ornamen atau pernak pernik biasa yang Anda temukan di rumah Anda dapat membantu Anda membuat foto yang menarik. Pikirkan ide yang berbeda dan curahkan kreativitas Anda saat Anda bergerak untuk menjelajahi sudut atau perspektif yang tidak biasa saat mulai membidik kamera Anda. Nikmati kebebasan memotret dari berbagai sudut dengan layar LCD Vari-angle EOS M50, yang dapat berputar untuk mempermudah pemotretan bahkan saat memegang kamera dengan tegak lurus.

Pelajari cara menggunakan perspektif untuk mengubah foto Anda menjadi seni visual dengan Abadikan Perspektif Unik dengan Canon EOS M50.

2. Amati bayangan

front gate handle

Lensa EOS M50, EF-50mm f/1,8 II, f/2,2, 50mm, 1/4000dtk, ISO400

Bermain dan manfaatkanlah cahaya dan bayangan untuk menonjolkan keindahan dalam kehidupan sehari-hari. Ketika Anda menggabungkan cahaya dan bayangan, maka kedua hal tersebuk akan memberi Anda bentuk, kedalaman, dan tekstur subjek.  Bayangan juga akan menambahkan kontras dan drama pada foto biasa lainnya. Perhatikan waktu di siang hari ketika area di rumah Anda bermandikan cahaya yang terang, yang membentuk bayangan di sekitar subjek Anda. Misalnya, kisi-kisi pintu ini dan bagian-bagiannya yang berkarat yang akan membuat Anda berpikir tentang keausan dan kehancuran hidup.

3. Jepret pantulan

black and white reflection of lamp

Lensa EOS M50, EF-50mm f/1,8 II, f/3,2, 50mm, 1/20dtk, ISO500

Cara sederhana untuk menambahkan hal menarik pada foto Anda adalah dengan menggunakan pantulan. Temukan pantulan di tempat yang paling tidak terduga: misalnya cermin, permukaan yang berkilau, jendela, dan banyak lagi. Bereksperimenlah dengan sudut dan pencahayaan untuk menciptakan gambar abstrak yang menarik. Paparkan bagian paling terang dari foto Anda untuk memastikan tonal warna yang lebih kaya.

Dalam hal ini, lampu adalah titik fokus yang menarik mata pemirsa pada foto dan membuat mereka terkesima lebih lama, sebelum mereka bertanya-tanya tentang elemen lain. Dengan kecepatan ISO yang berkisar dari 100 hingga 25600, EOS M50 memberi Anda kebebasan untuk menangkap gambar detail dengan noise minimal, bahkan dalam kondisi kurang cahaya sekalipun.

4. Gunakan mainan

close up of wooden toys on towel

Lensa EOS M50, EF-M15-45mm f/3,5-6,3 IS STM,  f/3,5, 15mm, 1/20dtk, ISO20

Mainan bukan hanya digunakan untuk bermain saja; mereka serba guna dan dapat dipakai sebagai elemen untuk menghasilkan foto yang lebih menarik. Berkreasilah dengan menggabungkan barang-barang rumah tangga sehari-hari saat Anda memotret dari berbagai sudut. Dalam bidikan ini, tempatkan perahu mainan kayu di atas selimut membuat orang merasa seperti berlayar dan menjelajahi perairan biru. Dilengkapi dengan sensor APS-C CMOS 24,1 megapiksel, EOS M50 memungkinkan Anda untuk menangkap gambar dengan detail yang sempurna dan warna yang luar biasa.

Cari tahu cara membuat gambar yang unik dari objek yang terlihat biasa saja dengan Cara Mengabadikan Gambar yang Menarik dari Benda yang Terlihat Biasa.

5. Berhenti sebentar untuk berswafoto

self portrait refletion

Lensa EOS M50, EF-M15-45mm f/3,5-6,3 IS STM, f/1,8, 50mm, 1/60dtk, ISO400

Mengapa tidak menambahkan sentuhan pribadi dengan berswafoto dengan cara yang berbeda? Dalam foto ini, cahaya yang lembut dan menyebar dari jendela membantu fotografer untuk menciptakan siluet yang terpantul pada frame yang menghadap ke arah berlawanan. Dengan fungsi Wi-Fi/NFC built-in kamera, nikmati kemudahan pemindahan foto ke perangkat cerdas Anda. Atau gunakan aplikasi Camera Connect untuk melihat semua swafoto Anda di ponsel cerdas Anda dan kemudian pilih yang paling tepat untuk dibagikan di media sosial.

Untuk inspirasi lebih lanjut tentang fotografi di rumah, lihat artikel ini:
5 Set Foto Bayi yang Sempurna yang Dapat Anda Lakukan Di Rumah
3 Tips Interior untuk Pemilik Rumah Baru

 

 


Menerima pembaruan termutakhir tentang berita, saran dan kiat fotografi dengan mendaftar pada kami!

Jadilah bagian dari Komunitas SNAPSHOT.

Daftar Sekarang!