LOGIN/SIGN UP function is disabled for upgrade and maintenance. It will resume on 22/01/2022 10.30 AM SGT. Sorry for any inconvenience caused.
Close
Tips & Tutorials >> All Tips & Tutorials

5 Cara Menggunakan Warna untuk OOTD Anda

2019-01-30

Bosan dengan foto #OOTD yang terlihat biasa? Cobalah menambahkan warna ke foto Anda - bereksperimenlah dengan riasan berwarna pastel, temukan latar belakang warna-warni untuk bidikan Anda, gunakan warna kontras untuk membuat diri Anda terlihat menonjol... Gunakan tips ini untuk membuat foto yang menyenangkan untuk dilihat dan meningkatkan pengaruh di Instagram Anda.

female siting on yellow barrier

EOS R, lensa EF50 mm f/1.4 USM, f/2.8, 50 mm, 1/2500 dtk, ISO200

 

1. Bermainlah dengan warna pastel

female in white top in front of green wall portrait

EOS R, lensa EF50 mm f/1.4 USM, f/2.8, 50 mm, 1/1600 dtk, ISO200

Warna-warna pastel menenangkan dan lebih dekat ke spektrum warna netral. Pikirkan warna merah muda, biru muda atau lavender. Berikan riasan berwarna pastel untuk tampilan yang lebih lembut sambil membuat wajah Anda sedikit menonjol. Kami mengambil foto ini menggunakan kamera mirrorless full-frame Canon EOS R baru yang ringan, kuat, dan dirancang agar mudah digunakan yang kompatibel dengan lensa RF yang baru serta lensa EF dan EF-S (dengan pemasangan), sama seperti lensa EF50 mm f/1.4 USM yang kami gunakan untuk pemotretan ini.


2. Manfaatkan elemen warna-warni di sekitar Anda

female twirling with colourful skirt

EOS R, lensa EF50 mm f/1.4 USM, f/2.8, 50 mm, 1/2500 dtk, ISO100

Lakukan riset sebelum Anda melakukan pemotretan. Lihat beberapa tempat menarik di Instagram yang menampilkan struktur warna-warni. Dinding warna-warni menyenangkan untuk dilihat, memberikan foto dan tampilan yang unik dan bersemangat. Jika ini adalah premis pribadi, hubungi pemilik atau otoritas dan minta izin sebelum melanjutkan pemotretan. Layar LCD EOS R yang sepenuhnya diartikulasikan adalah alat yang luar biasa untuk melihat subjek Anda untuk memastikan ia berada dalam frame, sambil memungkinkan Anda untuk fokus hanya dengan mengetuk layar. Gunakan layar LCD untuk memotret ketika melihat melalui jendela bidik terasa sulit, seperti dari sudut yang lebih rendah atau lebih tinggi. Cari tahu lebih lanjut tentang kamera EOS R dari wawancara dengan pengembang kami.


3. Kenakan pakaian yang berwarna-warni

female looking into the distance

EOS R, lensa EF50 mm f/1.4 USM, f/2.8, 50 mm, 1/2000 dtk, ISO100

Ketika memikirkan tentang gaya, cobalah memilih pakaian berwarna tunggal atau yang berwarna-warni. Untuk pemotretan ini, kami memasangkan rok warna-warni dengan atasan dan sepatu polos untuk menyeimbangkan warna dan tidak menciptakan visual yang terlalu semarak.


4. Cari aksesori yang memamerkan warna berbeda

female carrying transparent bag

EOS R, lensa EF50mm f/1.4 USM, f/2.8, 50 mm, 1/5000 dtk, ISO100

Aksesori sama pentingnya dengan pakaian dan riasan wajah Anda. Dengan menyandang tas berwarna-warni akan memamerkan kepribadian menyenangkan Anda sambil tetap terlihat praktis (jika tidak, maka di mana kami akan menyimpan barang-barang penting kami?). Alih-alih warna tunggal, pilih tone ganda atau yang berwarna-warni untuk menghasilkan tampilan yang lebih hidup. Ingatlah untuk menggunakan aksesori Anda sebagai objek pelengkap, dan bukan yang berbenturan. Sistem fokus otomatis EOS R dengan kecepatan 0,05 detik adalah sangat cepat, yang memungkinkan Anda untuk menangkap subjek Anda saat dia bergerak, memberikan bidikan Anda tampilan yang lebih alami.


5. Gunakan warna yang kontras 

female portrait close up

EOS R, lensa EF50 mm f/1.4 USM, f/2.8, 50 mm, 1/250 dtk, ISO400

Selain warna-warna pastel, Anda dapat mencoba warna-warna kontras yang kuat seperti oranye dan biru, yang terlihat bagus pada kulit yang lebih pucat. Padukan riasan Anda dengan pakaian dengan warna yang sama (atau beragam warna), seperti gaun biru tua. Tone ganda akan terlihat menarik dan menyegarkan untuk dilihat, dan terutama untuk foto. Kemampuan stabilisasi gambar EOS R dapat membantu menghasilkan gambar yang tajam dan warna berkualitas tinggi saat memotret pada kecepatan rana yang lebih rendah, yang diperlukan untuk kondisi yang lebih gelap, seperti di dalam ruangan atau hari yang mendung. Ingin menjadi seorang influencer rias? Biarkan kami menunjukkan kepada Anda bagaimana melakukannya di Cara Membuat Tutorial Makeup Sendiri.

female sitting down holding bag

EOS R, lensa EF50 mm f/1.4 USM, f/2.8, 50 mm, 1/400 dtk, ISO400

Jika Anda mencari gaya yang berbeda, coba memotret foto di malam hari dengan tips dari 3 Cara untuk Menerangi Foto Saat Memotret di Malam Hari dengan model EOS R. Belum memiliki model? Tidak masalah! Coba memotret hewan peliharaan Anda - baca artikel bermanfaat ini pada 5 Cara untuk Memotret Foto Intim Hewan Peliharaan Anda dengan Canon EOS R.

Terima kasih khusus kepada @hugmaterialstore untuk pakaian dan aksesorisnya.

 

 

Baca lebih lanjut tentang EOS R:

Keunggulan Optik Penata Ulang dengan EOS R

Wawancara dengan Pengembang: Memperkenalkan Kamera Mirrorless Full-Frame Pertama Canon, EOS R

Perluas Rentang Kemungkinan Pemotretan Anda dengan Lensa RF Baru

Menunggu Pengalaman Pemotretan Imersif dengan EOS R baru

 

 


Menerima pembaruan termutakhir tentang berita, saran dan kiat fotografi dengan mendaftar pada kami!

Jadilah bagian dari Komunitas SNAPSHOT.

Daftar Sekarang!