Scheduled Maintenance: Some services on SNAPSHOT may not be available on 28 July 2019 from 1am to 4am. We apologise for any inconvenience caused.
Close
Tips & Tutorials >> All Tips & Tutorials

8 Hal untuk Dikemas untuk Pemotretan Satwa Liar

Apakah itu pemotretan satu hari atau perjalanan satwa liar selama seminggu, mengemas barang yang tepat untuk perjalanan sama pentingnya dengan pemotretan itu sendiri.Dari lensa yang tepat, baterai tambahan, dan kartu SD cadangan, hingga tripod yang kokoh dan peralatan pembersih yang tepat, pastikan Anda mengemas barang berikut untuk menjadikan petualangan fotografi satwa liar hewan Anda sukses.

Persiapan adalah salah satu kunci keberhasilan pemotretan.Pastikan Anda memeriksa semua yang ada di daftar ini sebelum keluar untuk pemotretan fotografi satwa liar Anda.

1. Kamera - EOS R

Kamera tanpa cermin bingkai penuh dengan lensa yang dapat ditukar ini adalah yang pertama dari jenisnya yang menggabungkan pemasangan lensa RF, sambil tetap dikemas dengan kemampuan kinerja tinggi dalam bodi yang ringkas.

2. Lensa - RF24-240mm f/4-6.3 IS USM

Ideal untuk fokus cepat untuk memotret binatang satwa liar yang bergerak cepat itu.Dengan Stabilisasi Gambar hingga 5 pemberhentian rana, Anda bahkan mungkin tidak memerlukan tripod untuk mendapatkan gambar yang tajam.

3. Baterai

Bawa cukup baterai yang terisi penuh untuk menghabiskan waktu Anda memotret binatang satwa liar untuk memastikan kamera Anda tidak kehabisan baterai.

4. Kartu Memori

Memotret dalam format RAW tidak hanya memberi Anda lebih banyak fleksibilitas dalam hal pasca-pemrosesan, tetapi juga membutuhkan lebih banyak ruang memori. Pastikan untuk membawa kartu SD tambahan sebanyak yang Anda pikir Anda perlukan, dan simpan di dalam kotak penyimpanan kartu SD, karena kartu SD dapat dengan mudah diletakkan di tempat yang salah.

5. Tali Kamera

Cegah kamera tergelincir yang tidak disengaja (karena perbaikan bisa mahal) dengan mengikat kamera Anda di leher Anda.

6. Peralatan Pembersih

Debu, pasir, dan air dapat mengotori lensa Anda saat berada di alam liar, jadi bawalah peniup lensa dan kain pembersih lensa mikrofiber untuk membersihkannya kapan pun diperlukan.

7. Tripod

Jika Anda seorang fotografer burung, Anda akan tahu bahwa pemotretan sering membuat Anda menunggu selama berjam-jam untuk pemotretan yang sempurna.Bawa tripod kokoh untuk menjaga kestabilan kamera Anda dalam waktu lama.

8. Kebutuhan lainnya

Kenakan pakaian yang nyaman, teropong, topi dan tabir surya untuk melindungi Anda dari sinar matahari, dan tas Ziploc untuk menjaga peralatan Anda tetap kering selama kondisi cuaca basah.

 

Unduh salinan panduan ini di sini dan bagikan dengan teman-teman Anda.

Untuk informasi lebih lanjut tentang memotret kehidupan burung, baca Cara untuk Mendapatkan Pemotretan Burung Liar Yang Hebat Dengan Rana Lambat. Jika Anda melihat untuk kembali ke dasar fotografi satwa liar, baca 5 Cara untuk Melatih Fotografi Satwa Liar Anda.

Ambil beberapa kiat dari professional dengan artikel 3 Teknik Dari Fotografer Profesional, dan pelajari cara memotret interaksi antara satwa liar dan manusia dengan artikel khusus ini: Memotret Pengembara Mongolia dan Pemburu Elang.

 


Menerima pembaruan termutakhir tentang berita, saran dan kiat fotografi dengan mendaftar pada kami!

Jadilah bagian dari Komunitas SNAPSHOT.

Daftar Sekarang!