Scheduled Maintenance: Some services on SNAPSHOT may not be available on 28 July 2019 from 1am to 4am. We apologise for any inconvenience caused.
Close
Tips & Tutorials >> All Tips & Tutorials

Fotografer perjalanan dan lanskap Edwin Martinez berbagi pengalaman perjalanannya di Islandia dan beberapa kiat penting untuk pelancong/fotografer yang tertarik memotret aurora borealis dan beberapa bentang alam atau lanskap paling indah di dunia.

2019-06-28

Fotografer perjalanan dan lanskap Edwin Martinez berbagi pengalaman perjalanannya di Islandia dan beberapa kiat penting untuk pelancong/fotografer yang tertarik memotret aurora borealis dan beberapa bentang alam atau lanskap paling indah di dunia.

 EOS R, lensa USM III EF16-35 mm f/2.8L, f/8.0, 21 mm, 1/800 detik, ISO400

Ceritakan lebih lanjut tentang perjalanan Anda ke Islandia dan beberapa momen paling berkesan.

Saya biasanya melakukan tur di musim dingin setiap tahun di Islandia. Negara ini adalah surga bagi para fotografer. Lanskapnya sangat beragam sehingga Anda dapat memotret segala sesuatu mulai dari pegunungan yang tertutup salju, laguna gletser, air terjun yang megah hingga garis pantai yang terjal, gua es, dan terutama aurora borealis. Saat-saat paling berkesan saya termasuk melihat cahaya utara di lokasi ikonik seperti laguna gletser atau gunung Kirkjufell.

EOS R, lensa USM III EF16-35 mm f/2.8L, f/2.8, 16 mm, 6 detik, ISO3200

Apa saja tantangan yang Anda hadapi saat memotret di malam hari?

Ada banyak tantangan saat memotret di malam hari. Pertama, adalah kemampuan ISO dalam cahaya rendah dan tinggi; kedua, yaituadalah kemampuan untuk menyusun dan melihat lanskap dalam kondisi yang hampir gelap gulita; dan akhirnya fokus hingga tak terbatas di mana sumber cahaya terbatas. Semua ini memerlukan sistem kamera yang dapat Anda percayai dan menghasilkan gambar yang layak dibagikan dan dicetak.

EOS R, lensa USM III EF16-35 mm f/2.8L, f/2.8, 16 mm, 30 detik, ISO2000

Apakah Anda melihat bahwa kemampuan EV-6 EOS R membantu dalam memotret aurora borealis?

EOS R benar-benar telah merevolusi cara saya memotret cahaya utara. Pada aperture f/2.8, saya dapat melihat bagian bentang alam yang membuat pengomposan menjadi mudah secara real time. Seperti yang saya sebutkan, salah satu rintangan terbesar dalam fotografi malam adalah ketidakmampuan untuk melihat bagaimana Anda membuat komposisi bidikan. Anda biasanya akan mengambil bidikan percobaan dan kemudian memperbaiki komposisi Anda setelahnya. Kemampuan EV-6 dari EOS R telah membuat pengomposan secara real time menjadi mudah dan mengoptimalkan alur kerja saya.


E

EOS R, lensa USM III EF16-35 mm f/2.8L, f/2.8, 16 mm, 15 detik, ISO3200

Anda menggunakan lensa USM IS RF24-105 mm f/4L dan lensa USM III EF16-35 mm f/2.8L untuk perjalanan ini. Apa perbedaan terbesar yang Anda perhatikan antara kedua lensa ini?

Penggunaan kedua lensa ini berbeda karena panjang fokusnya sangat bervariasi. Keuntungan memotret dengan sistem RF adalah bobot dan kemampuan untuk mengoptimalkan alur kerja dengan menggunakan cincin kontrol yang mempermudah saya dalam memotret. Lensa USM IS RF24-105 mm f/4L adalah lensa pilihan saya untuk pemotretan perjalanan berkat ketajaman dan outputnya. Lensa USM III EF16-35 mm f/2.8L akan selalu menjadi lensa pilihan saya untuk fotografi bentang alam, karena sejauh ini merupakan lensa paling tajam yang pernah saya gunakan di antara sistem EF.

 EOS R, lensa USM III EF16-35mm f2.8L, f/2.8, 16 mm, 1/5dtk, ISO100

EOS R, lensa USM IS RF24-105 mm f/4L, f/8.0, 105 mm, 1/2000dtk, ISO800

Bagaimana adaptor mounting membantu Anda dalam proses ini?

Memiliki adaptor mounting dan kemampuan untuk menggunakan semua lensa EF saya pada sistem EOS R merupakan nilai tambah yang besar. Adaptor dirancang dengan sangat baik sehingga saya tidak melihat adanya perbedaan lag atau AF saat memotret. Benar-benar teknologi yang dirancang dengan baik yang akan dinikmati semua pengguna kamera Canon.

EOS R, lensa USM IS RF24-105 mm f/4L, f/4.0, 24 mm, 1/8000dtk, ISO400

Adakah tips untuk memotret Cahaya Utara yang menakjubkan seperti yang ada di foto Anda?

Memotret cahaya utara bukanlah tugas yang mudah. Bagi mereka yang ingin memotret momen ini, Anda harus merencanakan dengan sangat hati-hati. Foto-foto cahaya utara terbaik biasanya adalah yang memiliki aktivitas indeks level 3 kp, jadi cobalah untuk memeriksa situs web NOAA untuk perkiraan aurora. Jangan memesan tiket satu tahun sebelumnya karena Anda akan rugi. Periksa cuaca di mana langit cerah paling memungkinkan, banyak situs web ramalan cuaca memiliki ramalan jangka panjang 14 hari.
Pada memotret cahaya utara, gunakan lensa terluas yang Anda miliki, dan biasanya lensa berukuran 15-18 mm untuk kamera full frame. Gunakan apertur terluas dan mulai dengan ISO 1600. Saran terbaik yang bisa saya berikan adalah memastikan Anda fokus pada infinity dan bintang-bintang bersinar terang.

EOS R, lensa USM III EF16-35 mm f/2.8L, f/2.8, 16 mm, 2,0 detik, ISO1600

Apa yang harus dipersiapkan oleh seseorang aaat akan bepergian ke/sekitar Islandia?

Pakaian adalah pertimbangan nomor satu saat bepergian di sekitar Islandia terutama saat musim dingin. Layering adalah cara yang baik untuk menjaga diri Anda tetap hangat, kulit luar yang tahan air/tahan angin (jaket dan celana) pasti akan membantu karena angin di Islandia bisa menjadi kondisi hal yang tak kenal ampun.

Pastikan Anda memeriksa situs web lokal seperti vedur.is untuk mengetahui cuaca dan road.is untuk mengetahui berita dan informasi keselamatan. Kecelakaan yang disebabkan oleh wisatawan meningkat dalam beberapa tahun terakhir karena ketidaktahuan dan tidak mengetahui kondisi cuaca terbaru.

EOS R, lensa USM IS RF24-105 mm f/4L, f/11, 61 mm, 3,2 detik, ISO100

Sistem kamera yang bagus seperti Canon EOS R dapat bertahan dalam cuaca atau kondisi alam terburuk. Memotret Islandia berarti memotret daerah pantai, salju yang sedang turun dan juga terkadang hujan yang tiba-tiba turun. Memiliki kamera yang akan berfungsi dalam semua kondisi ini akan menjamin Anda pulang dengan pengalaman yang tak terlupakan dan dengan membawa pulang foto-foto yang epik.

EOS R, lensa USM IS RF24-105 mm f/4L, f/8.0, 105 mm, 1/640dtk, ISO800

Tonton video waktu berselang Islandia milik Edwin yang diambil dengan kamera EOS R:

Persiapkan diri Anda dan peralatan Anda untuk menghadapi cuaca dingin dan baca tentang Cara Melindungi Kamera Anda untuk Fotografi Cuaca Dingin; luangkan beberapa saat untuk mempertimbangkan EOS R sebagai kamera Anda berikutnya di Haruskah EOS R Menjadi Kamera Saya Selanjutnya?; atau cari tahu bagaimana adaptor mounting dapat membantu Anda dalam alur kerja dan fotografi dalam 3 Alasan Mengapa Anda Membutuhkan Adaptor Mounting Canon.

 


Menerima pembaruan termutakhir tentang berita, saran dan kiat fotografi dengan mendaftar pada kami!

Jadilah bagian dari Komunitas SNAPSHOT.

Daftar Sekarang!

Edwin Martinez

Edwin Martinez
Edwin Martinez dihormati secara luas sebagai salah satu fotografer lanskap yang terbaik di Filipina yang pernah ada. Pengalamannya yang luas dalam pemotretan tempat-tempat yang berbeda di negara asalnya dan luar negeri - di Islandia, Kanada, Amerika Barat, dan tempat lainnya - telah mengukuhkan keahlian Edwin di bidang fotografi. Dia adalah Duta Merek Canon Filipina, seorang fotografer galeri pro untuk Singh-Ray Filters dari Amerika, seorang kontributor petualang National Geographic dan secara konstan hadir dalam publikasi fotografi lokal dan internasional. Lebih lanjut, dia juga merupakan mitra utama dalam tur dan workshop nomor satu di fotografi Islandia, http://www.iceland-photo-tours.com. Edwin juga menjadi fasilitator dalam kursus fotografi lanskap perdana di Filipina, Chasing Light Workshop. Dia juga memimpin tur fotografi ke lokasi yang paling menantang dan menakjubkan di seluruh dunia. Edwin adalah pembicara dan instruktur yang paling dicari, dan juga memotret untuk beberapa perusahaan berprofil tinggi. Dia adalah inspirasi bagi fotografer generasi ini dan banyak yang menunggu foto-fotonya dari petualangan berikutnya.

https://www.facebook.com/EdwinMartinezPhotography
https://500px.com/EdwinMartinez
http://edwinmartinezphoto.com/