Produk >> All Products

Di balik layar: Merekam seluruh iklan TV menggunakan EOS R

2018-11-30

Pernahkah Anda merekam iklan TV menggunakan kamera mirrorless full-frame?

Dengan EOS R baru, kamera mirrorless full-frame pertama Canon, kami ingin tahu apakah kamera ini sebagus yang dikatakan para teknisi kami. Jadi kami mencobanya dengan tantangan utama: Meminta fotografer profesional untuk merekam keseluruhan iklan TV EOS R hanya menggunakan kamera EOS R.

Saksikan kru kami dan EOS R beraksi di belakang layar untuk merekam iklan TV EOS R yang luar biasa ini:

Hasilnya? Sebuah perjalanan darat dengan proporsi yang luar biasa di sekitar pantai selatan Australia. Dari lorong-lorong gelap hingga sungai yang mengalir deras, dan puncak gunung yang menakjubkan, film ini dibuat di 14 lokasi, lebih dari 5 hari, dengan lebih dari 50 kru. Terlebih lagi, kami merasakan kehebatan fitur EOS R secara langsung, dan kembali dengan sebuah film menakjubkan yang membuat kami semakin mencintai EOS R. 

Jadi apakah EOS R benar-benar mendefinisikan ulang fotografi? Berikut enam hal yang kami pelajari dari sutradara film kami, Winfred Kwan, dan fotografer on-set, Kevin Yang. Tonton video di akhir artikel ini untuk mengetahui apa yang terjadi di balik layar!

1. EOS R sangat andal. Jika Anda senang berkegiatan di luar ruangan, Anda pasti suka EOS R. 

Winfred: "EOS R cukup tahan lama. Terutama saat digunakan dalam medan yang sulit. Kami mendaki gunung, di tempat bersalju, berada di tempat penuh debu. Kurasa EOS R memang andal bagi fotografer di luar sana yang perlu kamera bagus dan tidak mengecewakan saat digunakan di luar. ​"

EOS R dibuat dengan chasis keras berbahan magnesium campuran namun tetap ringan, sehingga daya tahannya semakin lama dan melindunginya dari radiasi elektromagnetik dan panas. Selain itu, semua bagian pentingnya tertutup rapat, sehingga kedap debu dan tetesan. Tirai rana bawaan melindungi sensor CMOS dengan menutup secara otomatis saat kamera dimatikan, yang dapat membuat kamera EOS R tahan lama.

2. Mode autofocus yang istimewa.

Kevin: "Sejujurnya, sistem AF pada EOS R sangat cepat dan akurat. Kami telah merekam dalam beberapa kondisi pencahayaan yang sangat rumit dengan lampu latar yang sangat terang. Tapi sejauh ini, hasil setiap bidikan kamera saya sangat tajam. Menurut saya itu luar biasa, sungguh. "

Untuk menangkap gambar yang tajam, Dual Sensing IS dan Dual Pixel CMOS AF yang ada pada EOS R berfungsi secara bersamaan utnuk mengurangi blur akibat goncangan kamera. Dengan sistem AF yang mencakup hingga 5.655 posisi AF yang dapat dipilih secara manual dan area fokus horizontal sekitar 88% dan vertikal 100% (saat menggunakan lensa RF dan lensa EF pilihan), Anda dapat menangkap gambar yang tajam dengan cepat dan akurat di mana pun subjeknya. 

3. Berhasil baik meski dengan pencahayaan yang sangat rendah.

Photo of night sky taken with EOS R in near pitch darkness

Kevin: "Kami berada di tempat yang gelap gulita, tapi yang luar biasa, EOS R masih bisa otomatis fokus ke langit dan bintang. Pertama kalinya sebuah kamera dapat melakukan hal ini di tempat yang sangat gelap. Sungguh luar biasa."

Photo of a dark alley taken using the EOS R

Winfred: "Kami merekam sebuah adegan dengan cahaya rendah di salah satu lorong di Melbourne. Ada lampu neon di mana-mana dan sangat indah. Kemampuan autofocus baru meski dengan pencahayaan yang sangat rendah ini - saya rasa fotografer akan menyukainya.​"

Dengan flange focal distance (FFD) EOS R 20mm, rentang lensa RF-nya mampu menampilkan kelebihan baru untuk merekam di malam hari. Dilengkapi dengan lensa RF 50mm dengan aperture terlebar (f/1.2), Dual Pixel CMOS AF EOS R mampu mencapai fokus yang tepat bahkan saat beroperasi di lingkungan redup seperti tingkatan cahaya EV-6. Bahkan pada kecepatan ISO speed tinggi (hingga ISO 40.000 saat malam), DIGIC 8 menjamin hasil bidikan malam kameramu tetap jernih.

4. Dirancang dengan sangat bagus.

Kevin: "EOS R dirancang dengan sangat bagus. Indah dan ringkas. Sangat nyaman digenggam. Dan untuk fotografer yang selalu berpindah seperti saya, ukuran dan kemudahannya - sangat berguna."

EOS R memudahkan penggunaan EVF saja. Dengan tombol yang didesain secara ergonomis dan genggaman yang terasa natural, EOS R dirancang untuk kenyamanan penggunanya. Informasi bidikan juga ditampilkan dengan jelas pada tampilan EVF OLED, jadi Anda tidak perlu mengalihkan pandangan dari EVF saat memotret. Dengan tambahan bar multi-fungsi dan ring kontrol lensa, tak pernah semudah ini menyesuaikan pengaturan kamera saat memotret.

5. Meningkatkan pengalaman memotret.

Kevin: "EOS R sangat mudah disesuaikan. Fotografer yang memiliki kebiasaan khusus akan terbantu dengan fitur barunya. Saya sangat menyukai Touch & Drag autofocus. Hal itu sangat keren dan berguna."

EOS R hadir dengan fitur yang memungkinkan Anda menyesuaikan kamera sesuai kebutuhan. Bar Multi-fungsi baru pada EOS R dapat diatur untuk menyesuaikan pengaturan, mencari foto, atau bahkan memeriksa fokus manual hanya dengan mengetuk atau menggeser. Touch & Drag AF bisa diatur juga untuk area fokus yang diinginkan di layar sentuh, untuk AF yang lebih akurat bahkan selama pemotretan dengan viewfinder.

Fitur yang dimiliki Cinema EOS sekarang tersedia di EOS R, Canon Log memberikan detail-richmovies dengan detail bayangan dan sorotan yang sempurna. Noise reduction juga dapat digunakan saat merekam film 4K dengan Canon Log, menjadikan EOS Ran kamera luar biasa untuk menghasilkan video yang terlihat profesional.  

6. Lensa RF terbaru kami akan membuat bidikanmu lebih profesional

Kevin: "Ada empat lensa RF baru. Saat ini, saya pakai lensa 28-70 f/2. Lensa ini cukup kuat dan dibuat dengan baik, jangkauannya baik, sangat tajam bahkan pada f/2. Saat memotret di tempat terbuka, lensa itu menghasilkan gambar​ bokeh dan kedalaman ruang yang sangat bagus. Hal terkeren dari lensa RF baru adalah fitur ring kontrol barunya, yang bisa disetel sesuai dengan preferensimu – aperture, kecepatan ranaSangat bagus dan keren."

Semua lensa RF Canon menampilkan kinerja pencitraan berkualitas tinggi di seluruh gambar. Lensa prima mencapai aperture f/1.2 yang sepenuhnya terbuka sedangkan lensa zoom memberikan kecerahan konstan f/2 di seluruh rentang zoom-nya. EOS R juga kompatibel dengan sistem lensa EF/EF-S melalui adaptor pemasangan tiga pilihan, termasuk yang dilengkapi dengan ring kontrol yang dapat disesuaikan dan yang memungkinkanmu memakai filter ND variabel atau polarisasi sirkuler.

Selain itu, setiap lensa RF dilengkapi dengan ring kontrol yang digunakan untuk menyesuaikan kecepatan rana, aperture, kompensasi pencahayaan, dan banyak lagi.

Terkesan dengan EOS R? Klik di sini untuk mengetahui selengkapnya tentang EOS R.