Yang Baru >> All Happenings

Canon PhotoMarathon 2018: Membawa Pemenang CPM 2017 ke Tahap Selanjutnya

2018-04-09
 

#CPMC2018

Bertarung Di Bawah Naungan Keindahan
Pohon Sakura

Saat musim cherry blossoms (sakura) tiba, berbagai kawasan Jepang mengalami transformasi menjadi lautan merah muda. Kyushu, pulau terbesar ketiga di Jepang juga mengalami hal yang sama tanpa terkecuali!

Finalists of Canon PhotoMarathon 2017 and Photo Face-off Season 4 will embark on intensive photography challenges covering some of the top cherry blossom viewing spots in the Kyushu region. Led by renowned landscape photographer and instructor Goto Aki, #CPMC2018 will push finalists’ photography to next level.

Dengan berbagai lokakarya yang siap menanti dalam #CPMC2018, para finalis diharapkan dapat mengubah visi mereka akan fotografi menjadi sebuah profesi yang penuh semangat.

Permata Tersembunyi Pulau Kyushu

  • Kuil Itsukushima

    Itsukushima adalah sebuah kuil agama Shinto yang terletak di pulau Itsukushima (atau juga yang dikenal sebagai Pulau Miyajima). Kuil ini sangat terkenal akan gapura "apung" torii dan rusa liar yang bebas berkeliaran. Untuk menikmati keindahan gapura "apung" torii, para pengunjung sebaiknya datang saat lagi pasang. Selain keindahan gapura torii, pengunjung juga bisa masuk dalam kuil, yang saling terhubung dengan lentera besi dan tetap menyala hingga pukul 23.00.

    Kuil ini telah ditetapkan oleh UNESCO sebagai salah satu cagar budaya di Hiroshima.

    Taman Peringatan Hiroshima (Hiroshima Peace Memorial Park)

    Hiroshima Peace Memorial Park adalah cagar budaya penting lainnya yang telah diakui oleh UNESCO sebagai kawasan untuk memperingati korban bom atom Hiroshima pada Perang Dunia ke-2. Dalam taman ini, pengunjung dapat menjumpai sebuah struktur berbentuk kubah ledakan bom Atom (dikenal sebagai Kubah Genbaku), yang terletak 160m dari titik pusat ledakan. Tugu ini merupakan sisa serangan bom nuklir tersebut.

     
     Berikutnya
    Sebelumnya 
  • Jembatan Kintai

    Jembatan Kintai adalah rangkaian 5 jembatan lengkung dari kayu yang dibangun 350 tahun lalu di kota Iwakuni. Struktur jembatan ini terus diperkokoh agar jembatan tidak roboh saat terjadi banjir. Jembatan Kintai merupakan titik hannami (tempat melihat keindahan bunga) yang terkenal saat bunga sakura mekar di sekitarnya dan terapung pada sungai Nishiki, yang berada di bawah jembatan.

    Gua Akiyoshido

    Akiyoshido adalah gua batu kapur terbesar di Jepang. Gua ini memiliki panjang 10km, walau pengunjung hanya bisa masuk sejauh 1km.
    Misteri gua ini terletak pada suhu di dalamnya, yang senantiasa 17°C sepanjang tahun.

    Kuil Motonosumi Inari

    Kuil Motonosumi Inari sangat terkenal akan 123 gapura merah torii sepanjang tebing menghadap Laut Jepang. Selain panorama indah gapura merah torii yang kontras terhadap birunya air laut di bawah, para pengunjung juga bisa menikmati keunikan kotak persembahan dalam kuil. Kotak ini tidak diletakkan di atas lantai, melainkan di atas pintu utama gapura setinggi 5 meter. Menurut kepercayaan setempat, jika Anda dapat melempar uang pada kotak tersebut, maka permintaan Anda akan terkabulkan.

     
     Berikutnya
    Sebelumnya 
  • Pasar Ikan Karato

    Jika Fugu (ikan buntal) wajib terhidang pada sashimi Anda, maka Pasar Ikan Karato adalah tempat yang harus Anda kunjungi untuk mendapatkan ikan fugu dengan harga miring. Pasar Ikan Karato dikenal sebagai tempat untuk membeli ikan fugu dengan harga terjangkau. Ikan fugu sendiri sangat terkenal di Jepang. Banyak restoran di sekitar pasar ini menawarkan sushi dengan ikan fugu segar yang dibeli langsung dari pasar.

    Huis Ten Bosch

    Dikenal sebagai “Eropa Mini”, Huis Ten Bosch adalah sebuah taman wahana di Sasebo, Nagasaki, dengan desain rumah tempat tinggal keluarga kerajaan Belanda. Taman ini memiliki berbagai struktur khas Belanda seperti Kincir Angin dan kanal sungai. Menempati lahan seluas 152 hektar, taman ini dipenuhi dengan bunga-bunga indah yang mekar sepanjang tahun. Pada bulan Maret, yang merupakan musim bunga tulip, banyak wisatawan yang datang mengunjungi taman ini.

    Unzen Jigoku

    Terletak tidak jauh dari kota Shimabara, Unzen Jigoku (juga dikenal sebagai Unzen Hell) adalah tempat bagi wisatawan yang ingin menikmati air hangat alami di Nagasaki. Nama tempat pemandian air hangat ini berasal dari uapnya yang menyerupai neraka dan berasal dari ledakan air panas dengan bau khas sulfur.

    Di musim semi, para pengunjung dapat menikmati keindahan lautan merah bunga azalea di Unzen Jigoku.

     
     Berikutnya
    Sebelumnya 
  • Gunung Aso

    Gunung Aso, gunung berapi terbesar yang masih aktif di pulau Kyushu, terletak di Aso Kuju, distrik Kumamoto. Gunung Nakadake, salah satu puncak gunugn berapi ini, memiliki pemandangan spektakular dan dapat diakses dengan mudah oleh para turis dengan kereta gantung atau jalan biasa.

     
     Berikutnya
    Sebelumnya 
  • Takachiho

    Takachiho adalah kota dalam distrik Miyazaki yang kaya dengan mitos Jepang. Atraksi utama dari kota ini adalah Tebing Takachiho dan Bukit Kunimigaoka. Tebing Takachiho merupakan hasil ledakan Gunung Aso. Lava dari ledakan tersebut mengalami erosi selama bertahun-tahun dan kemudian membentuk dinding tebing yang ada saat ini.

    Untuk dapat memahami mitos yang ada di kota ini dengan baik, wisatawan dapat mengunjungi balai pertunjukan Kaguraden di Kuil Takachiho dan menyaksikan pertunjukan tari Takachiho Kagura yang digelar setiap malam dari pukul 20.00 – 21.00.

    Hyugamisaki

    Hyugamisaki merupakan deretan pantai indah sepanjang Samudera Pasifik. Pantai Okuragahama, satu dari 100 pantai terbaik yang ada di Jepang dengan pasir putih dan keasrian pohon cemara, memiliki panjang 4km dan merupakan tempat olahraga selancar yang terkenal. Ikon lainnya adalah mercusuar Hososhima setinggi 100m di atas permukaan laut.

     
     Berikutnya
    Sebelumnya 
  • Yufuin

    Yufuin merupakan resort pemandian air panas yang sangat terkenal di kalangan wisatawan. Tempat ini menawarkan kehidupan khas pedesaan yang santai sebagai alternatif liburan bagi penduduk kota yang menyukai pemandian air panas. Selain tempat pemandian air panas, pengunjung juga bisa berjalan sepanjang jalan arteri kota dan menikmati museum seni, kafe serta butik yang ada.

     
     Berikutnya
    Sebelumnya 
  • Kokonoe Yume Otsurihashi

    Kokonoe Yume Otsurihashi adalah jembatan gantung tertinggi bagi pejalan kaki di Jepang. Jembatan ini memiliki ketinggian 173m dan panjang 390m. Dengan berdiri di jembatan, Anda dapat menikmati keindahan air terjun yang berada tepat di depan Anda.

    Dazaifu Tenmangu

    Dazaifu Tenmangu merupakan kuil agama Shinto di distrik Fukuoka yang didirikan untuk menyembah Sugawara Michizane, Dewa pengetahuan. Kuil ini banyak dikunjungi oleh mereka yang mencari kepintaran akademis, khususnya yang akan menempuh ujian sekolah. Dewa Michizane juga sangat menyukai pohon plum. Tidak heran jika pada kuil ini terdapat 6000 pohon plum. Pengunjung dapat melihat bunga sakura yang mekar dari akhir bulan Pebruari hingga pertengahan bulan Maret.

     
     Berikutnya
    Sebelumnya 

Di balik lensa Goto Aki

Goto Aki (fotografer dan seniman lanskap) telah mengunjungi lebih dari 54 negara di seluruh dunia dari tahun 1993 hingga hari ini. Goto Aki dikenal akan karyanya dalam menciptakan image alam sepanjang perjalanannya. Hasil karyanya menampilkan kesejukan dan ketenangan pikiran, lebih dari apa yang terlihat oleh kasat mata. Tidak heran jika hasil karya Goto Aki telah pernah tampil dalam Galeri Canon di seluruh 6 kota besar di Jepang sejak tahun 2010.

Temukan lebih lanjut akan pengalaman belia sepanjang perjalanannya sebagi fotografer profesional..

Congratulations to the Winners of Canon PhotoMarathon Asia Championship 2018

Mohammad Norfarhan Bin Bahron
( MALAYSIA )
 
Ly Min
( CAMBODIA )
Herman Chow Ho Man
( HONG KONG )

FINALIS CANON PHOTOMARATHON 2017

Para fotografer dari negara berbeda di benua Asia dan yang telah memenangkan Canon PhotoMarathon di negara masing-masing akan belajar mengenai budaya Jepang, selain mengambil foto dan mendalami teknik-teknik fotografi sembari tetap bersaing satu sama lain.

Goto Aki akan memberikan mereka beberapa tantangan selama sembilan hari untuk mengasah visi fotografi para peserta.

 

 

Terinspirasi dengan winning foto Canon PhotoMarathon 2017 dari seluruh kawasan.

LIHAT FOTO  

Menikmati keindahan Pulau Kyushu Region dengan rekaman perjalanan #CPMC2018.

Ketahui lebih lanjut  

#CPMC2018

Stay Tuned

Get the latest updates of Canon PhotoMarathon Asia Championship 2018 here.