Scheduled Maintenance: Some services on SNAPSHOT may not be available on 28 July 2019 from 1am to 4am. We apologise for any inconvenience caused.
Close
Tips & Tutorials >> All Tips & Tutorials

Cara Kreatif untuk Membingkai Foto Perjalanan Anda

2019-09-16

Ingin mendapatkan dampak visual yang lebih kuat dari foto perjalanan Anda? Biarkan infografis ini menunjukkan kepada Anda cara membingkai, teknik komposisi yang sederhana namun terkadang diabaikan, membantu mengarahkan mata pemirsa ke subjek Anda dan menambahkan kedalaman dan dimensi pada foto perjalanan Anda.

 

Framing (membingkai) adalah teknik populer dalam komposisi yang menekankan subjek Anda dengan menambahkan titik fokus sehingga pemirsa Anda tahu persis ke mana harus melihat.

Pelajari cara menguasai teknik ini untuk mencapai foto perjalanan yang lebih menarik dan menawan.

Apa – Berikut ini adalah apa yang Anda perlu tahu tentang framing (membingkai) dalam fotografi.

Framing (membingkai) menarik fokus ke subjek dengan menutupi bagian lain gambar dengan sesuatu di pemandangan.Bingkai dapat ditempatkan di tengah atau sepanjang tepi foto untuk menciptakan ketertarikan, kedalaman, dan keseimbangan.Anda dapat menemukan bingkai di mana-mana - mulai dari elemen alami seperti batang pohon, hingga cahaya dan bayangan, dan pengaturan tak terduga benda yang diciptakan oleh tangan manusia.

Mengapa – 3 alasan mengapa Anda harus membingkai pemotretan Anda - Subjudul memberikan tampilan yang segar

1. Memberikan konteks

Framing (membingkai) memberi tahu pemirsa Anda sesuatu tentang orang atau tempat foto tersebut diciptakan. Elemen-elemen di sekitar subjek Anda tidak hanya membentuk bingkai, tetapi juga menambahkan cerita. Misalnya, pepohonan yang lebat dan dedaunan yang membingkai gambar ini menunjukkan bahwa foto diambil di ketinggian musim gugur.

2. Membawa fokus

Framing (membingkai) menambahkan titik fokus, yang menekankan subjek utama foto Anda. Tidak hanya mengarahkan mata pemirsa Anda di foto, tetapi menciptakan aliran yang membuat mereka lebih lama di sana, memisahkan subjek Anda dan bagian luar foto dengan cara yang kreatif.

3. Menambahkan intrik

Terkadang, apa yang tidak jelas dalam gambar membuat pemirsa Anda bertahan dan melihatnya sedikit lebih lama.Dengan bantuan pembingkaian yang cerdas, pemirsa Anda dapat bertanya-tanya atau membayangkan apa yang terjadi di bawah bingkai.


Bagaimana – 3 cara membingkai saat mengambil foto Anda

1. Menggunakan elemen arsitektur

Carilah lengkungan, pintu atau area apa pun yang memberi Anda 'jendela' untuk memotret. Anda tidak perlu menempatkan subjek Anda di tengah-tengah elemen; coba tempatkan mereka di satu sisi dan gunakan Aturan Ketiga untuk efek yang bagus. Ini dapat bekerja dengan baik untuk jalan-jalan di daerah perkotaan atau pedesaan.

2. Menggunakan cahaya dan bayangan

Ini adalah cara yang halus namun efektif untuk membuat subjek Anda menonjol. Cahaya dan bayangan dapat membantu untuk mengisolasi subjek Anda dan memastikan itu adalah bagian terpenting dari foto, sementara sisa gambar memudar menjadi hitam. Memotret subjek yang terletak di bawah lampu jalan adalah contoh yang baik.


3. Menggunakan sub-bingkai

Mengapa berhenti di satu bingkai? Memiliki sub-bingkai di dalam bingkai Anda untuk menambah kedalaman dan mengarahkan mata pemirsa Anda langsung ke subjek.Dengan cara ini, Anda mengubah komposisi berbingkai khas menjadi komposisi yang lebih unik, memberikan gambar suasana yang lebih menarik.

Framing (membingkai) bukanlah satu-satunya teknik komposisi untuk membantu Anda mendapat foto yang berdampak. Pelajari cara menguasai Aturan Ketiga dan Rasio Emas, teknik komposisi dasar untuk foto yang lebih seimbang dan menarik.Atau cari tahu bagaimana Aturan Ruang membantu menciptakan foto yang lebih kuat dan fotografi yang lebih menarik.

Ambil salinan infografis ini di sini.


Menerima pembaruan termutakhir tentang berita, saran dan kiat fotografi dengan mendaftar pada kami!

Jadilah bagian dari Komunitas SNAPSHOT.

Daftar Sekarang!