Scheduled Maintenance: Some services on SNAPSHOT may not be available on 28 July 2019 from 1am to 4am. We apologise for any inconvenience caused.
Close
Produk >> All Products

EOS M200: Gambar yang Memukau, Tas Kamera yang Mudah Dibawa-bawa

Pada tanggal 25 September 2019, Canon mengumumkan penambahan baru ke EOS seri M kamera mirrorless APS-C: EOS M200, penerus EOS M100 yang mungil dan kamera EOS paling ringan hingga saat ini. Diperlengkapi dengan DIGIC 8 image processor baru, hasil gambar yang lebih baik dan kemampuan autofocus (AF), serta mendukung perekaman film 4K, kamera ini memang pilihan ideal bagi mereka yang menginginkan semuanya: Gambar berkualitas tinggi, kemampuan untuk beralih di antara lensa yang berbeda-beda, dan faktor bentuknya yang ramping sehingga mudah dimasukkan ke dalam tas dan masih menyisakan banyak ruang untuk menyimpan perlengkapan penting lainnya.

EOS 200D dalam hitam dan putih

 

EOS M200: Tas kamera baru Anda, penting untuk mengambil gambar yang berkualitas tinggi.

EOS M200 di antara perlengkapan lainnya, kosmetik dan aksesori

Hanya seberat 299g (bodi dengan baterai dan kartu memori), bobot EOS M200 bahkan kurang dari pendahulunya, yaitu EOS M100. Tapi jangan terkecoh—kamera ini sarat dengan fitur yang lebih memudahkan untuk menghasilkan gambar serba indah, berkualitas tinggi, baik gambar yang Anda bidik saat liburan, atau memotret berbagai benda atau mengabadikan pengalaman sehari-hari yang ingin Anda kenang.

Berikut ini, mari kita lihat sebagian hal yang bisa dilakukan kamera.

 

Penggambaran: Disempurnakan oleh prosesor gambar DIGIC 8 baru


Resolusi gambar 24,1 megapiksel, supaya Anda dapat mengkrop dan tetap mempertahankan kualitas gambar

Sensor CMOS APS-C 24,1 megapiksel pada kamera ini memberikan resolusi yang cukup untuk memastikan bahwa gambar tetap terlihat jernih dan mendetail setelah Anda mengkropnya, bahkan ketika dilihat pada layar yang lebih besar. Ini sempurna untuk membuat komposisi Anda terlihat lebih terpadu serta berdampak—dan untuk memotong hal lainnya yang Anda tidak ingin dilihat oleh semua pengikut Anda di media sosial.

Saran: 24,1 megapiksel juga cukup untuk membuat lembar cetakan foto berkualitas tinggi, ukuran A3, 300 dpi.

 

Eye Detection AF (AF Pendeteksian Mata) dan area AF yang lebih lebar, mempermudah untuk secara cepat mendapatkan bidikan dalam fokus

Dengan sistem Dual Pixel CMOS AF Canon, semua piksel sensor gambar di area AF, mampu melakukan keduanya, penggambaran dan pendeteksian fase. Prosesor gambar DIGIC 8 baru, memungkinkan kamera untuk memproses lebih banyak informasi dan sistem AF yang dimilikinya, merupakan salah satu keuntungan yang terbesar. 

Pertama, terdapat area AF yang lebih besar. Pada EOS M100, ini kira-kira 80% × 80% (secara horizontal × vertikal), tetapi sudah diperluas hingga 88% × 100% (secara horizontal × vertikal)* pada EOS M200. Ini berarti, bahwa subjek bisa secara cepat dan tepat terdeteksi, bahkan kalau subjek berada di tepi bingkai gambar, sehingga Anda dapat menghasilkan gambar yang tajam dan fokus, tanpa menghiraukan cara Anda menyusun bidikannya. 

* Pada lensa kompatibel.

Selanjutnya, terdapat fitur Eye Detection AF baru, suatu peningkatan pada Face Detection yang mempermudah pemotretan wajah. Selain bidikan diam yang biasa, fitur ini juga bisa mendeteksi dan melacak mata subjek, bahkan dalam mode pemotretan beruntun (Servo AF diaktifkan), dan mode Movie, yang memastikan fokus Anda tepat pada sasaran, bahkan ketika subjek sedang bergerak.

Pelajari lebih lanjut mengenai Eye Detection AF di sini:
Semuanya pada Sepasang Mata: Cara Cepat untuk Menciptakan Potret Wajah nan Memukau
 

Seorang bergaun hijau, menoleh sambil tersenyum

Wajah subjek Anda tidak perlu berada di tengah agar kamera dapat menetapkan fokus tajam pada matanya!

Pemain papan seluncur sedang melompat

Subjek yang bergerak cepat, juga tidak masalah.

 

Potret diri yang indah dan berkualitas tinggi

Sekelompok teman ber-selfie di depan kincir angin

Ingin mengambil we-fie untuk melestarikan kenangan saat bepergian bersama teman? Pasangkan EOS M200 dengan lensa sudut ultra lebar, dan Anda juga akan dapat menangkap detail tempatnya.

Mudah ber-selfie dengan EOS M200. Tinggal putar-balik layar sentuh LCD tipe miring 180 derajat, aktifkan fungsi Touch Shutter (Rana Sentuh), dan ketuk layar untuk membidik. Mode Self Portrait memungkinkan Anda untuk memilih dari sejumlah keburaman latar belakang (bokeh) yang berbeda-beda, dan efek pemulusan kulit untuk membantu menampilkan wajah Anda yang terbaik. 

Seorang gadis berpose di depan tembok berwarna-warni
Seorang gadis ber-selfie dengan EOS M200

 

Bokeh dan kecantikan alami

Efek bokeh latar belakang pada sekian banyak smartphone dihasilkan melalui perangkat lunak pemrosesan gambar, yang bisa terlihat tidak wajar: Apakah Anda perhatikan bagian subjek Anda yang buram berikut latar belakangnya, padahal tidak seharusnya begitu? Sensor gambar ukuran APS-C yang lebih besar pada EOS M200 bekerja dengan optik pada lensa, menciptakan efek bokeh alami yang secara indah mengisolasi subjek Anda dari latar belakang.

Portret wajah wanita dari bagian dada ke atas di depan latar belakang yang buram dengan cahaya bokeh

EOS M200/ EF-M32mm f/1.4 STM/ FL: 32mm/ Manual exposure(f/1.8, 1/60 det.)/ ISO 8000/ WB: Auto

 

Video: Video 4K yang mendukung perekaman vertikal


Berpikir kreatif dengan segudang lensa

EOS M200 mendukung perekaman video pada resolusi hingga 4K 25p (PAL)/24p (NTSC)*. Anda juga memiliki tujuh lensa EF-M native yang bisa dimanfaatkan, dan lebih dari delapan puluh lensa EF dan EF-S yang bisa digunakan melalui Mount Adapter EF-EOS M, memastikan bahwa Anda punya perlengkapan untuk membuat film sudut ultra lebar, telephoto, atau bahkan fish-eye. (Pelajari lebih lanjut mengenai berbagai lensa yang berbeda-beda dalam artikel Serba-serbi Lensa)

Tingkatkan kreativitas dengan merekam video selang waktu 4K, atau video gerakan lambat dengan fitur HD High Frame Rate 100p / 120p. Merekam video pada orientasi vertikal, dan itulah yang Anda dapatkan saat memutarnya kembali pada smartphone atau media sosial, tidak perlu narasi.

* Film 4K direkam dengan Contrast AF dan akan dikrop. 

Layar LCD pada EOS M200 yang menampilkan gambar berorientasi vertikal di samping smartphone.

 

Movie Digital IS untuk footage yang stabil, dan mulus

Merekam sambil berjalan? EOS M200 diperlengkapi dengan Movie Digital IS, yang menggunakan sensor in-body gyro untuk stabilisasi gambar 3-sumbu, mengurangi goyangan pada footage Anda. Dengan lensa yang memiliki stabilisasi gambar, Combination IS** efektif, dan menyempurnakan lebih jauh efek stabilisasi.

** Lensa kompatibel: EF-M15-45mm f/3.5-6.3 IS STM, EF-M18-150mm f/3.5-6.3 IS STM

 

Mudah membuat film Anda sendiri

Fitur Baru pada EOS M200 mencakup:

- Tombol “Record” pada layar dalam mode Movie, yang bisa Anda ketuk untuk mulai merekam apabila membuat film Anda sendiri; dan

- Fungsi movie self-timer, yang menghemat waktu sehingga Anda tidak perlu menyunting bagian yang janggal setelah Anda menekan tombol “Start” dan melepaskan tangan Anda.

Anda juga dapat menambahkan informasi GPS ke klip film Anda melalui smartphone yang berpasangan—semakin praktis saja, karena Anda mendapatkan pengalaman menikmati pemandangan serta keramaian di tempat tujuan impian Anda.

 

Konektivitas yang mudah dengan smartphone dan media sosial

EOS M200 kompatibel dengan Wi-Fi dan Bluetooth. Anda tinggal menginstal aplikasi Canon Camera Connect pada smartphone Anda untuk mentransfer gambar dan video. Anda juga dapat menetapkan kamera untuk mentransfer file secara otomatis ke smartphone Anda saat Anda membidik. Untuk mengelola dan mentransfer file tanpa mengeluarkan kamera dari tas Anda, pasangkan perangkat Anda dengan Bluetooth agar koneksi selalu aktif, bahkan apabila kamera dimatikan.

Saran: Koneksi Bluetooth juga memungkinkan Anda menggunakan smartphone sebagai remote control untuk melepaskan rana—sempurna untuk bidikan kelompok seluruh tubuh, jump shot dan OOTD.

Baca juga yang berikut ini: 7 Alasan Kamera Mirrorless Canon Akan Melejitkan Permainan Media Sosial Anda

 

Spesifikasi penting EOS M200

Sensor gambar kira-kira 24,1 megapiksel efektif; Sensor CMOS format APS-C
Prosesor gambar DIGIC 8
Kecepatan Native ISO (still shooting) 100 – 25.600 (dapat diperluas hingga 51.200)
AF (Live View) Dual Pixel CMOS AF
Monitor LCD Panel sentuh, tipe 3,0 inci, kira-kira 1,04 juta dot, tipe miring
Continuous shooting (Pemotretan beruntun) (maks.) 6.1 fps (One-Shot AF)
4.0 fps (Servo AF)
Movie Shooting (Pembuatan Film) 4K: hingga 25p/24p
Full HD: hingga 60p/50p
HD: hingga 120p/100p
Ukuran (kira-kira) 108,2 × 67,1 × 35,1mm
Berat (kira-kira) 299g (dengan baterai, kartu memori)

 

GIF EOS M200 dalam warna hitam, dari depan, belakang, atas, kiri, kanan, layar dimiringkan ke atas, lampu kilat menyembul keluar.

EOS M200 (hitam)

 

GIF EOS M200 dalam warna putih, dari depan, belakang, atas, kiri, kanan, layar dimiringkan ke atas, lampu kilat menyembul keluar.

EOS M200 (Putih)

 

Foto Contoh


Kincir Air dikelilingi oleh tumbuhan

EOS M200/ EF-M11-22mm f/4-5.6 IS STM/ FL: 16mm/ Manual exposure(f/9, 1/200 det.)/ ISO 100/ WB: Auto

 

Potret seorang wanita separuh badan di depan etalase lampu neon

EOS M200/ EF-M32mm f/1.4 STM/ FL: 32mm/ Manual exposure(f/4.5, 1/125 det.)/ ISO 1250/ WB: Auto

 

Close-up bagel sandwich

EOS M200/ EF-M22mm f/2 STM/ FL: 22mm/ Silent mode (f/2.8, 1/80 det.)/ ISO 250/ WB: Auto

 


Menerima pembaruan termutakhir tentang berita, saran dan kiat fotografi dengan mendaftar pada kami!

Jadilah bagian dari Komunitas SNAPSHOT.

Daftar Sekarang!