Tips & Tutorials >> All Tips & Tutorials

Membuat video dahsyat menjadi mudah dengan EOS M200

2020-01-24

Apakah Anda suka membuat vlog? Atau apakah Anda tertarik memulainya? Maka produk baru Canon EOS M200 ini tepat untuk Anda. Sebagai pembuat konten, Anda tahu betapa penting kamera berkualitas tinggi yang dapat melambungkan video Anda. Baik untuk Anda merekam video perjalanan keliling dunia yang keren, keluar malam bersama teman, atau sekadar memvideokan diri sendiri sedang berbagi kebijaksanaan, Canon EOS M200 baru adalah teman utama Anda. Kamera yang mudah digunakan dan penuh dengan fitur perekaman video yang mumpuni ini pasti akan membuat video Anda berikutnya lebih indah dan asyik ditonton.

The EOS M200 can be used with the Tripod Grip HG100-TBR for more comfortable shooting.
EOS M200 dapat digunakan dengan Tripod Grip HG100-TBR agar merekam terasa lebih nyaman

Kualitas video yang lebih baik secara horizontal maupun vertikal

Sebelum mulai syuting, pasti Anda memiliki peralatan yang tepat untuk menghidupkan imajinasi Anda. EOS M200 adalah kamera mirrorless baru dari Canon yang menawarkan berbagai kesempatan baru jika dibandingkan kamera smartphone pada umumnya. Kamera ini mengusung sensor CMOS ukuran APS-C 24,1 megapiksel yang mengesankan dan prosesor gambar DIGIC 8, yang berarti video yang lebih tajam dan kualitas lebih unggul.

Anda tahu, di zaman ketika kita menikmati begitu banyak konten sosial di ponsel, kita perlu bisa merekam dalam format vertikal. Dengan kamera ini, hal itu semudah memiringkan kamera agar vertikal dan mulai merekam. Video Anda akan diputar dalam orientasi yang benar ketika mengekspornya ke smartphone. Tidak perlu perangkat lunak konversi atau editing untuk memutar video, dan ini membantu Anda menghemat waktu dan tenaga. Tampilan layar sentuh LCD-nya juga dapat diputar 180 derajat agar syuting selfie lebih nyaman.

EOS M200 with Canon Tripod Grip HG100-TBR

EOS M200 juga kompatibel dengan Canon Tripod Grip HG100-TBR, yang menawarkan stabilitas lebih untuk syuting menggunakan tangan dengan mudah dan juga lebih fleksibel untuk perekaman dalam sudut pandang tinggi atau rendah. Dengan menggunakan remote kontrol nirkabel melalui Bluetooth, seperti BR-E1 yang menyertai pegangan tripod, Anda dapat mengontrol kamera dari jarak jauh, misalnya untuk memulai atau menghentikan perekaman film ketika kamera terpasang di tripod yang jauh dari jangkauan Anda.

Melihat dunia dengan kualitas 4K

Setelah mengenali perangkatnya, saatnya mulai merekam. Fungsi menakjubkan pertama yang perlu kita bahas adalah Movie Self-timer. Fitur ini memberikan Anda waktu bersiap-siap yang memadai dan menghindari repotnya mengedit momen-momen canggung tepat setelah Anda menekan tombol rekam dan menjauhkan tangan Anda.

Anda juga dapat merekam diri sendiri dan semua yang Anda lihat dengan detail luar biasa karena kamera ini mendukung video 4K. Fitur ini menambah kejernihan dan memperkaya detail, yang artinya Anda punya lebih banyak kebebasan kreatif saat mengedit video setelahnya. Dengan 4K Anda juga dapat merekam film time-lapse yang menakjubkan, misalnya Galaksi Bimasakti.

Sepenuhnya fokus otomatis

EOS M200 eye detection AF

Selain itu, sensor Dual Pixel CMOS AF yang tangguh terasa seperti memiliki sutradara andal di dalam kamera Anda. Fungsi ini membantu Anda mengarahkan fokus otomatis pada subjek bergerak dengan presisi absolut dalam adegan sehari-hari, seperti ketika Anda merekam teman bersepeda, kereta lewat, atau orang yang berlari. Abadikan momen-momen sekali seumur hidup tersebut dengan resolusi jernih dan alihkan fokus dengan cepat saat latar depan dan latar belakang berubah. Sementara itu, dengan fungsi AF Deteksi Mata, memfokuskan pada wajah dan mata lebih mudah sehingga bidikan Anda selalu tajam dan fokus. 

Dengan semua fitur ini, Anda tinggal mencari lokasi, melatihkan apa yang harus dikatakan, dan mulai merekam!

Unggah dengan mudah dan tekan putar

EOS M200 wireless connectivity allows for easy file transfer to smartphone

Setelah selesai merekam konten Anda, jangan biarkan pengikut Anda menunggu lama untuk melihatnya. Meskipun sedang dalam perjalanan, sangat mudah untuk mengunggah video ke vlog atau feed Instagram dengan Wi-Fi bawaan. Ikuti saja instruksi kamera untuk menyambungkan kamera dengan Aplikasi Canon Camera Connect di perangkat pintar Anda dan mulailah proses transfer. Dan dengan koneksi Bluetooth, Anda juga dapat memutar video di perangkat pintar Anda meskipun kameranya masih di dalam tas.

Jadi, nyalakan kamera dan mulai bagikan kepada dunia semua video Anda yang baru dan lebih baik!