Inspirations >> Photos & People

Kota Tersembunyi

2018-02-01
 

Setiap orang selalu mencari tempat yang baru, momen atau sudut yang tepat untuk berfoto. Ayo berkelana ke tempat-tempat ‘tersembunyi' di kota Anda dan abadikan tempat-tempat tersebut dengan gaya Anda sendiri menggunakan kamera Canon EOS.

Diabadikan dengan Canon. Ditemukan oleh Uber.

CANON

MENAMPILKAN BERBAGAI PEMANDANGAN TERSEMBUNYI

Bersama Canon, ceritakan berbagai kisah pada suatu kota dan abadikan berbagai hal yang tersembunyi dengan gaya Anda sendiri yang unik

UBER

TEMUKAN BERBAGAI TEMPAT BERMAKNA

Uber menyediakan sarana untuk menemukan sebuah tempat dan memahami bahwa setiap tempat memiliki arti khusus bagi setiap orang.

Seberapa Jauh Anda Mengetahui Kota Anda

  •  

    SERANI ROW

    Di sepanjang Jalan Raja Chulan yang sibuk di Bukit Nanas, terdapat 8 deret rumah lama yang tidak berpenghuni dan tersembunyi di balik sebuah dataran bernama Serani Row.

    Dibangun pada tahun 1931, rumah-rumah tersebut dahulu ditempati oleh anggota komunitas Eurasia terpandang. Bangunan-bangunan bersejarah tersebut berdiri tepat di kaki Menara KL yang sangat ikonik, menggambarkan kehidupan kota KL - sebuah kota metropolitan dengan jejak masa lalu.

     

    Lorong panggung

    Chinatown sudah lama dikenal sebagai kawasan pariwisata, tetapi Anda tidak akan mengira bahwa masih banyak sudut kawasan ini yang menyimpan jejak-jejak kehidupan masa lalu dan masih tetap hidup hingga saat ini.

    Saat berjalan di sepanjang Lorong Panggung, Anda akan melihat kedai kopi Hor Kao yang telah berdiri selama 60 tahun - permata tersembunyi di kawasan ini. Di sini Anda bisa menikmati sarapan tradisional dengan kopi, telur, roti bakar dan keramahtamahan yang memberikan nostalgia masa lalu.

     

    KL ECO PARK

    KL Eco Park, dahulu dikenal dengan nama Hutan Lindung Bukit Nanas, merupakan paru-paru kota KL.

    Dengan luas 9 ha, hutan ini adalah tempat Anda menemukan berbagai pohon berusia puluhan tahun, aneka jenis burung dan berbagai mamalia kecil. Bagi Anda yang berjiwa petualang saat mengambil foto, Anda bisa menggunakan jalan setapak maupun jalan kecil yang ada. Atau, silakan berjalan melalui jalan kanopi setinggi 200 m untuk menikmati pemandangan hutan tropis KL dari ketinggian.

     
     berikutnya
    sebelumnya 

    TAMPIL DI VIDEO INI

    Ida

    Ida adalah seorang fotografer paruh waktu. Hasil fotonya cenderung berfokus dalam menceritakan kesibukan di jalan-jalan kota, serta keindahan arsitektur dan desain gedung di sekitar kita.

     View Instagram  

    Patrick

    Patrick memulai kehidupannya sebagai fotografer travel satu dekade lalu. Sembari mengembangkan portofolionya pada foto potret dan arsitektur, Patrick juga terus menggali minat dalam mengabadikan foto-foto pemandangan kota di sekitarnya.

     View Instagram  

    Jane Chuck

    Jane adalah seorang superstar media sosial yang menghabiskan waktu menulis blog perjalanan dan mode. Sesuai dengan cita rasa mode yang dimilikinya, hasil karya foto Jane sarat dengan nilai-nilai keanggunan, kemodernan serta keindahan.

     View Instagram  
     
     next
    previous 
  •  

    THOW KWANG POTTERY JUNGLE

    Tempat ini adalah tempat usaha keluarga yang bergerak dalam pembuatan kerajinan tanah liat. Di sini Anda bisa menemukan "tungku naga" tertua di Singapura. Dibuat pada tahun 1940, tungku ini memiliki panjang 36 meter dan lebar dua meter serta mampu memuat 5.000 buah keramik di dalamnya. Tungku ini juga memiliki lorong-lorong untuk menyimpan ratusan kerajinan keramik yang indah penuh warna cerah.

     

    KRANJI MARSHES

    Kranji Marshes adalah rawa air tawar yang merupakan rumah dari beraneka ragam hayati mulai dari hewan reptil, amfibi maupun tumbuh-tumbuhan.

    Tanah rawa ini juga merupakan tempat yang sangat digemari oleh pencinta burung untuk melihat lebih dari 170 jenis burung yang hidup di sini. Jika Anda ingin menikmati pemandangan dari ketinggian, silakan menaiki Menara Tower setinggi 10,65 m yang menawarkan pemandangan yang sangat indah.

     

    KEBUN BARU BIRD-SINGING CLUB

    Terletak pada kaki bukit di Ang Mo Kio Garden West, Kebun Baru Bird-Singing Club adalah tempat yang menawarkan pemandangan seindah kemerduan suara di sana. Pada pukul 6 setiap pagi, burung-burung akan saling menyapa dari tiang setinggi 20 kaki. Pada puncaknya, tempat ini dapat menampung 1000 sangkar burung, yang memberikan pemandangan spektakuler.

    Di sini, Anda akan menjumpai banyak warga lansia yang menghabiskan waktu saling bercengkerama atau sekedar menikmati merdunya suara alam yang merupakan rahasia bagi mereka untuk tetap sehat.

     
     berikutnya
    sebelumnya 

    TAMPIL DI VIDEO INI

    Yik Keat

    Yik Keat adalah seorang fotografer otodidak yang mulai berkarya dalam bidang fotografi melalui instagram menggunakan iPhone. Keahliannya adalah memotret pemandangan kota dari sudut dan pengaturan cahaya yang menarik.

     View Instagram  

    Julian Cheong

    Julian adalah seorang fotografer lepas yang berfokus pada foto-foto perjalanan dan potret. Julian mengabadikan berbagai momen melalui lensa kameranya dengan harapan mampu menginspirasi banyak orang melalui hasil karyanya sebagaimana Julian juga menggali inspirasi dari karya orang lain.

     View Instagram  

    Melody

    Melody adalah seorang seorang influencer perjalanan & mode dengan penglihatan yang tajam terhadap estetika, tampak jelas dalam setiap karya fotografi dan gayanya. Melody juga seorang penjelajah kawakan yang gemar menjelajah tempat-tempat eksotis serta bertemu orang - orang dari berbagai latar belakang.

     View Instagram  
     
     next
    previous 
  •  

    Puerta Real Gardens

    Dikelilingi oleh tembok kokoh yang telah berdiri sejak abad ke-18, Puerta Real Gardens dulunya merupakan taman khusus bagi Gubernur Jenderal yang digunakan untuk acara jamuan kenegaraan pada masa penjajahan Spanyol saat lukisan indah adalah layaknya foto HD saat ini.

    Dengan taman yang dirawat baik serta jembatan lipat dan jalan setapak dari masa lalu, menjadikan lokasi ini laksana puri megah dalam kisah dongeng. Berada di tengah tanaman tropis, bunga dan pohon kelapa, Anda akan merasa seperti seorang raja saat berjalan di taman ini.

     

    Bahay Nakpil-Bautista

    Bahay Nakpil-Bautista merupakan rumah tua yang telah berusia 100 tahun. Adapun nama tersebut diambil dari nama salah satu penghuninya, yaitu Dr. Ariston Bautista, yang juga pendiri rumah ini dengan istrinya, Petrona Nakpil. Rumah ini memiliki arsitektur unik yang jarang sekali dijumpai di kota Manila, dengan sentuhan Viennse Secesssion yang jelas terlihat pada garis-garisnya yang begitu halus serta bentuk simetris, geometris dan juga kayu keras yang digunakannya.

    Rumah ini sekarang berfungsi sebagai museum lukisan dan furnitur dari perhimpunan pejuang revolusi Katipunan, yang berjasa dalam meraih kemerdekaan Filipina.

     

    KANTOR POS PUSAT MANILA

    Kantor Pos Pusat Manila merupakan sisa kemegahan kota Tua Manila. Tidak banyak orang yang mengunjungi bangunan megah ini, yang pada awalnya dibangun di tepi sungai Pasig untuk memudahkan pengiriman surat melalui sungai. Kantor pos ini dibangun dengan gaya neoklasik setelah Perang Dunia II dan saat ini berdiri sebagai sisa kemegahan kota Manila zaman dulu.

     
     berikutnya
    sebelumnya 

    TAMPIL DI VIDEO INI

    Aaron

    Aaron adalah seorang arsitek yang memiliki minat untuk mengabadikan suasana jalan yang menarik dan karya arsitektur dari sudut yang unik. Foto-foto Aaron cenderung tampak gelap sebab Aaron memang penggemar fotografi malam.

     View Instagram  

    Benj Ramos

    Benj adalah seorang fotografer perjalanan yang berpengalaman dan juga blogger yang mampu menghasilkan tulisan seindah foto-fotonya. Benj mengungkapkan keindahan alam, arsitektur, manusia, gaya dan kesenian melalui karyanya selama melakukan perjalanan.

     View Instagram  

    Kryz Uy

    Kryz adalah salah seorang blogger terkenal di Filipina. Kryz menulis tentang gaya hidup, mode, perjalanan dan hal-hal apa saja yang memberikannya inspirasi. Gaya fotografinya mengikuti prinsip “menyatukan berbagai tampilan”, yang menjadikannya tampak relevan bagi semua orang.

     View Instagram  
     
     next
    previous 
  •  

    ARTHAYASA STABLE

    Kawasan Arthayasa Stable berdiri pada tahun 1992 sebagai tempat khusus yang menawarkan fasilitas menunggang kuda.

    Kawasan ini terus dikembangkan hingga saat ini menjadi salah satu fasilitas menunggang kuda terbaik di Asia Tenggara. Akan tetapi, oleh karena letaknya yang berada di luar Jakarta Selatan, yaitu Limo-Cinere, tempat ini tidak banyak diketahui oleh orang awam Jakarta. Di sini Anda juga bisa menemukan kafe. Jadi jika Anda tidak ingin berkuda, Anda juga dapat menikmati ketenangan alam jauh dari hiruk-pikuk kota di kafe ini sembari menyaksikan kuda-kuda beraksi dengan sangat anggun.

     

    Kampung 99 Pepohonan

    Tempat ini layaknya sebuah kampung yang terisolasi, jauh dari keramaian kota Jakarta. Semua bangunan terbuat dari kayu dan tidak tersentuh oleh proses urbanisasi. Udara di sini sangat segar dan alami. Tempat ini juga memiliki penginapan khusus bagi para petualang yang ingin merasakan kehidupan di tempat yang jarang dikunjungi serta jauh dari zona nyaman mereka.

     

    Taman Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk

    Taman ini merupakan hutan bakau kedua yang khusus dibangun untuk melindungi kota Jakarta dari erosi air laut. Lingkungan yang begitu asri sangat cocok untuk melepas keletihan dari udara Jakarta yang begitu panas. Di sini Anda juga dapat menginap di rumah-rumah tenda untuk bersantai dan menjauhkan diri dari kehidupan kota yang begitu ramai.

    Dengan mengeluarkan sedikit biaya, Anda juga dapat menanam pohon bakau di rawa dan memberikan nama sesuai keinginan. Sebuah cara yang patut ditiru untuk meninggalkan jejak pribadi tanpa merusak alam.

     
     berikutnya
    sebelumnya 

    TAMPIL DI VIDEO INI

    Tino Renato

    Tino adalah fotografer otodidak yang berfokus pada foto perjalanan, makanan, potret dan still life. Foto-foto hasil karyanya sangat hidup dan unik. Tino sangat suka mengambil foto pemandangan dengan menambahkan subjek manusia di dalamnya untuk memperlihatkan keagungan pemandangan tersebut.

     View Instagram  

    Fen Soong

    Fen adalah seorang fotografer yang memiliki bakat dalam memperlihatkan keindahan, bercerita maupun mengekpresikan emosi lewat karya fotografinya yang sangat luar biasa. Fen memiliki impian untuk mengabadikan berbagai momen terindah melalui hasil karyanya.

     View Instagram  

    Mutiara Dewi

    Mutiara, yang lebih dikenal sebagai Muti, adalah seorang anggota girl band terkenal Indonesia, Cherrybelle. Karya fotonya menampilkan berbagai subyek menarik dan sangat sederhana, dengan warna-warna cerah dan juga pastel.

     View Instagram  
     
     next
    previous 
  •  

    KAMPUNG BAMBO PHU AN

    Terletak di provinsi Binh Duong, yaitu 35 km di sebelah utara kota Ho Chi Minh City, adalah Kampung Bambu Phu An. Para pengunjung akan disambut dengan gugusan bambu rimbun yang terdiri dari 130 jenis bambu. Anda juga dapat menjelajahi kampung yang tersembunyi di balik hutan dan melihat bagaimana para penghuni kampung menggunakan sumber daya alam yang ada dengan bijaksana demi kelangsungan hidup mereka.

     

    PULAU THANH DA

    Hanya sejauh 8 km dari Distrik 1 kota Saigon, Anda dapat menemukan sebuah pulau kecil yang bernama Pulau Thanh Da. Dikelilingi oleh taman rindang, sawah serta kebun indah dan restoran-restoran milik keluarga, surga kecil ini hampir tak tersentuh oleh kemajuan kota.

    Anda bahkan dapat melihat langsung hewan-hewan seperti angsa, ayam dan babi bebas berkeliaran di sekitar pulau saat Anda berjalan pada jalan setapak.

     

    CIVIL HOUSE NO. 107A/4, HAMLET 1, AN PHU TAY

    Saat ini, di tengah kemajuan kota Saigon yang sangat pesat, Anda tidak banyak menemukan rumah seperti An Phu Tay.

    Mulai dibangun pada tahun 1895 dan selesai pada tahun 1900, rumah ini merupakan monumen dengan berbagai barang antik serta kerajinan kayu yang begitu indah dari zaman dulu. Anda dapat juga melihat sebuah altar untuk acara keagamaan Budha dan telah digunakan beberapa generasi untuk memanjatkan doa kepada leluhur setiap tahun.

     
     berikutnya
    sebelumnya 

    TAMPIL DI VIDEO INI

    Maika Elan

    Maika adalah seorang fotografer terkenal dan dihormati karena karyanya yang berjudul The Pink Choice, sebuah karya yang berhasil memberikannya penghargaan. Karyanya cenderung menampilkan kehidupan khas masyarakat kota setempat.

     View Instagram  

    Hai An

    Hai An adalah seorang wartawan foto yang bekerja di koran elektronik Zing.vn. Hai An banyak melakukan perjalanan keliling dunia untuk mengabadikan berbagai kisah yang dibagikan melalui karya fotografi dan komentar-komentarnya yang menarik.

     View Instagram  

    Stu Max

    Stu adalah seorang desainer dan editor film. Stu juga seorang influencer mode dan perjalanan yang mengabadikan foto-foto menarik serta kreatif dengan anggota keluarganya sebagai subyek di berbagai tempat.

     View Instagram  
     
     next
    previous 

CANON x UBER

Konten Eksklusif

Dipilih khusus untuk Anda, artikel-artikel ini akan mendorong Anda untuk bercerita melalui perjalanan, penjelajahan dan fotografi. Ayo Keluar dan Temukan Berbagai Tempat Tersembunyi

Mari Temukan Harta Tersembunyi.

Abadikan Tempat-tempat Tersembunyi di Kota Anda Dengan Tips Berikut

Gunakan peralatan yang tepat untuk meningkatkan hasil foto Anda

Kamera mirrorless dilengkapi dengan fitur-fitur yang mampu menghasilkan foto-foto berkualitas tinggi dan membuat fotografi menjadi lebih mudah dipelajari dan menyenangkan. Berikut adalah empat alasan mengapa mengambil foto dengan kamera mirrorless sangat tepat untuk Instagram Anda.

Baca lebih lanjut 

Bingkai foto Anda supaya lebih menarik

Proses pembingkaian (framing) adalah hal yang sederhana namun merupakan teknik komposisi yang sering diabaikan. Teknik ini sangat membantu untuk mengarahkan pandangan orang untuk melihat langsung subyek foto Anda serta memberikan kedalaman dan dimensi pada foto Anda. Berikan penekanan yang lebih dalam pada subyek dengan menambahkan titik fokal sehingga orang tahu persis mana yang harus dilihat.

Baca lebih lanjut 

Terapkan aturan ruang (Rule of Space) agar foto Anda lebih menarik

Aturan Ruang (Rule of Space) atau yang juga dikenal sebagai Aturan Pandangan (Rule of Gaze) sangat menekankan pengaturan ruang berhubungan dengan subyek pada sebuah hasil foto. Aturan ini membantu Anda untuk memanfaatkan ruang negatif agar subyek lebih kelihatan dan perhatian pemirsa secara langsung akan terarah pada subyek.

Baca lebih lanjut 

Menyertakan garis atau pola alami untuk foto yang lebih dinamis

Gunakan garis atau pola yang merupakan elemen yang dapat ditemukan dimana saja tetapi sering terlupakan. Garis dan pola dapat membantu menciptakan foto yang lebih dramatis dan menarik perhatian.

Baca lebih lanjut 

Menyertakan makanan dalam foto untuk menghasilkan visual yang lebih menarik perhatian

Coffeetography adalah sebuah teknik dengan fokus pada gambar kopi dalam sebuah kafe atau kedai kopi. Beberapa foto lebih berfokus pada kopi dalam cangkir, namun proses pembuatan kopi yang menjadi inti dari seni barista pun bisa menjadi subjek foto yang menarik. Sempurnakan teknik Anda agar foto kopi yang dihasilkan lebih menarik.

Baca lebih lanjut 
 
 berikutnya
sebelumnya 

Berbagi Cerita & Dapatkan Kesempatan agar Cerita Anda Diterbitkan

Membuka Tabir Kota Rahasia

  • 1

    Bergabung atau login
    pada SNAPSHOT

  • 2

    Tulis cerita “Temukan Kota Tersembunyi”

  • 3

    Unggah foto dan "KIRIM"

  • 4

    Hasil pengiriman dapat dilihat pada galeri jika Canon telah menyetujui cerita Anda. Harap berikan waktu 1-2 hari bagi Canon untuk menilai cerita yang Anda kirim.

Kamera Mirrorless Canon Membantu Anda Menemukan Tempat-tempat Tersembunyi di Kota Anda

  • CANON EOS M5

    Kamera praktis untuk fotografer profesional yang selalu bepergian.

  • CANON EOS M6

    Kamera ringkas untuk fotografer street untuk mengabadikan setiap momen berharga.

  • CANON EOS M100

    Kamera trendy bagi para lifestyle influencer untuk mengabadikan momen penuh gaya.

Temukan e-book tersembunyi.

Kumpulan cerita dan foto mengenai setiap Kota Tersembunyi.

Diabadikan dengan Canon. Ditemukan dengan Uber.

Bagikan cerita Anda & Dapatkan Kesempatan agar Cerita Anda Diterbitkan