Tips & Tutorials >> All Tips & Tutorials In Focus: EOS M100- Part 6

Cara Membuat Panduan Tata Rias Anda Sendiri

2018-04-30

Membuat video panduan tata rias lebih dari sekadar mempersiapkan kamera Anda dan langsung syuting. Diperlukan perencanaan, persiapan yang banyak, dan peralatan yang sesuai untuk mendapatkan pembingkaian, sudut, dan pencahayaan yang tepat. Bagi para calon YouTuber dan pencinta tata rias, inilah lima kiat untuk membantu Anda memulai.

 

female with eos m100

1. Pengaturan dan latar belakang

Pastikan pengaturan pemotretan Anda bersih dan rapi. Latar belakang yang kacau mengalihkan perhatian pemirsa Anda dan mungkin bahkan mempengaruhi tingkat kesetiaan penonton Anda. Anda akan menginginkan agar konten Anda menarik, dan para pemirsa berfokus pada Anda, bukan pada yang lain.

 

canon eos m100 closeup

2. Peralatan kamera dan sudut

Berinvestasi dalam seperangkat peralatan yang bagus bisa membantu meningkatkan kualitas video Anda dan memperlancar alur kerja Anda. Kami merekomendasikan kamera tanpa cermin Canon EOS M100, kamera hebat yang ringan, yang dilengkapi dengan prosesor gambar DIGIC 7 dan sensor APS-C 24,2-megapiksel untuk membantu Anda menghasilkan video dan foto berkualitas tinggi. Kamera ini dilengkapi dengan sejumlah fitur seperti layar sentuh dengan kemiringan 180-derajat, kapabilitas perekaman video 60p HD penuh, fungsi IS Kombinasi dalam kamera untuk mengoreksi guncangan kamera, dan fungsi Wi-Fi untuk membantu Anda memindahkan berkas Anda secara nirkabel. Gunakan tripod untuk memegang kamera Anda agar tetap stabil dan sesuaikan sudut dengan ketinggian meja Anda.

 

female on a sofa

3. Pencahayaan

Pencahayaan merupakan salah satu faktor yang paling penting dalam fotografi dan videografi. Pada saat persiapan pemotretan, pastikan ruangan Anda memiliki pencahayaan yang bagus. Cahaya alami bisa Anda peroleh jika Anda memiliki jendela yang besar dengan banyak sinar matahari yang melaluinya. Sebagai alternatif, gunakan lampu cincin untuk membantu menerangi lokasi Anda.

 

eos m100 female closeup

4. Pemfokusan

Pemfokusan bisa menjadi rumit saat syuting panduan tata rias karena perlu berfokus pada wajah Anda, dan kadang-kadang pada produk yang Anda gunakan. Dengan fitur Canon EOS M100 yaitu kecepatan autofokus yang cepat, mengubah titik fokus Anda jadi otomatis dan mudah.  

 

makeup flatlay

5. Perencanaan langkah-langkah tata rias

Untuk menghemat waktu dan memastikan alur kerja yang lancar untuk syuting video Anda, aturlah alat rias Anda dalam urutan yang benar. Rencanakan alat sesuai dengan langkah-langkah tata rias yang ingin Anda tunjukkan dalam video Anda. Mis. dari persiapan, lapisan dasar, hingga alas bedak dan sebagainya.

Ingin tahu cara tata rias penampilan sehari-hari? Saksikan video di bawah untuk mengetahuinya!

 


Menerima pembaruan termutakhir tentang berita, saran dan kiat fotografi dengan mendaftar pada kami!

Jadilah bagian dari Komunitas SNAPSHOT.

Daftar Sekarang!