Scheduled Maintenance: Some services on SNAPSHOT may not be available on 28 July 2019 from 1am to 4am. We apologise for any inconvenience caused.
Close
Tips & Tutorials >> All Tips & Tutorials

Cara Merekam Video Gerak Lambat Dengan EOS M50

2019-02-26

Merekam gerak anak-anak yang melompati air mancur atau pesepakbola yang mencetak gol penentu kemenangan, selalu ada sesuatu yang ajaib tentang merekam video gerak lambat. Cari tahu cara merekam video gerak lambat pertama Anda dengan infografis praktis ini.

How To Shoot A Slow-Mo Video With EOS M50

3 Hal Yang Harus Dilakukan Saat Merekam Video Gerak Lambat

1. Pahami subjek Anda
Video gerak lambat akan lebih sesuai jika digunakan di kesempatan yang tepat. Tanyakan pada diri Anda mengapa rekaman harus berupa video gerak lambat, apa efek yang dimaksudkan untuk para penonton video Anda, dan apakah itu perlu untuk cerita Anda.
 
2. Pilih laju frame
Sementara video biasanya direkam pada 24 frame per detik, kamera dapat merekam video pada laju frame lain seperti 30 fps dan 60 fps. Canon EOS M50 dapat merekam video 4K UHD pada 24 fps, video Full HD hingga 60 fps, dan video HD hingga 120 fps.
 
3. Bereksperimen
Sekarang Anda telah mempelajari aturannya, mengapa tidak merubahnya atau bereksperimen? Lakukan eksperimen dengan berbagai subjek, skenario, atau merekam vertikal untuk Instagram.
 

3 Hal Yang Harus Dihindari Saat Merekam Video Gerak Lambat

1. JANGAN terlalu tinggi
Rekaman yang lebih lambat tidak selalu berarti lebih baik. Baik itu 24 fps atau 240 fps, setiap pengaturan frame menghasilkan tampilan uniknya sendiri. Selalu mainkan rekaman tes Anda untuk memastikan semuanya fokus sebelum Anda melanjutkan perekaman video gerak lambat.
 
2. JANGAN lupa untuk menyesuaikan kecepatan rana
Untuk mencegah rekaman video yang tidak bagus, ingatlah untuk mengganti kecepatan rana ke pengaturan yang lebih tinggi. Misalnya, jika Anda merekam dengan 24 fps pada kecepatan rana 1/50, ubah ke 1/125 saat merekam dengan 60 fps.
 
3. JANGAN merekam video dengan pencahayaan yang gelap
Rencanakan kebutuhan pencahayaan Anda dengan rajin sebelum merekam video gerak lambat. Karena kecepatan frame yang lebih tinggi membutuhkan kecepatan rana yang lebih tinggi, pastikan foto Anda cukup terang untuk mencegah rekaman yang tidak fokus. Membuka apertur Anda atau meningkatkan ISO dapat mengganggu kualitas video Anda.
 

Pelajari lebih lanjut trik video keren dalam Transisi Video yang Menyenangkan dan Menarik Menggunakan Canon EOS M50 atau dapatkan inspirasi untuk membuat video Anda sendiri dengan Merekam Perspektif Unik dengan Canon EOS M50. Up for a challenge? Lihat Permainan Videografi Anda Dengan Hyperlapse Dan Canon EOS M50.

Ambil salinan infografis ini di sini.

 


Menerima pembaruan termutakhir tentang berita, saran dan kiat fotografi dengan mendaftar pada kami!

Jadilah bagian dari Komunitas SNAPSHOT.

Daftar Sekarang!