Close
Tips & Tutorials >> Collections

Dalam Fokus: EOS M5

EOS M5 adalah flagship jajaran kamera mirrorless (tanpa cermin) EOS Canon, dan mirrorless pertamanya yang menyertakan viewfinder electronik built-in (EVF), sistem Dual Pixel CMOS AF, dan teknologi hemat energi Bluetooth. Bacalah pilihan artikel ulasan, laporan, serta saran & kiat mengenai kamera tercanggih ini di SNAPSHOT.

  • Canon Mengumumkan Kamera Tanpa Cermin Termutakhir, EOS M5

    Dilengkapi dengan electronic viewfinder (EVF) built-in, EOS M5 yang baru saja diumumkan, akan memberikan pengalaman fotografis yang secara mengagumkan tidak berbeda dari fotografi dengan DSLR.

  • Dean Fujioka x EOS M5

    Dengan bangga, Canon memperkenalkan Dean Fujioka, seorang aktor dan musisi Jepang, sebagai duta besar untuk Canon EOS M5

  • Ulasan EOS M5 Bagian 1: EVF Built-in Akan Menggembirakan Fotografer Profesional yang Bercita-cita Tinggi

    Banyak pengguna memandang kamera tanpa cermin dalam seri EOS M Canon ini tidak lebih dari sebagai kamera sekunder. Namun demikian, EOS M5 mengumumkan pada bulan September 2016, menjanjikan perubahan pada pandangan ini. Dilengkapi dengan electronic viewfinder (EVF) built-in dan desain yang beranjak dari kamera pemula, dan sekarang membanggakan bodi yang lebih menggemakan kamera yang bonafide. Model termutakhir yang baru ini siap menunjukkan kepada dunia, bahwa kamera tanpa cermin jangan dipandang sebagai kamera sekunder. (Dilaporkan oleh: Kazuo Nakahara)

  • Ulasan EOS M5 Bagian 2: Fungsi AF yang Disempurnakan

    EOS M5 akhirnya tampil. Dalam bagian kedua serial ini, saya akan memperkenalkan fungsi AF EOS M5 yang disempurnakan, dilengkapi dengan sekian banyak fitur yang sesuai untuk model mirrorless flagship Canon. (Dilaporkan oleh: Kazuo Nakahara)

  • Ulasan EOS M5 Bagian 3: Melihat Lebih Dekat Fitur Operasional yang Diperbarui

    Canon baru saja merilis kamera model flagship mirrorless, EOS M5. Bagian 3 ulasan ini memfokuskan pada sejumlah fitur baru yang banyak sekali diperbincangkan serta fitur yang diperbarui. Khususnya, kita akan melihat lebih dekat pada viewfinder elektronik built-in, tombol DIAL FUNC, kecepatan ISO maksimum dan fungsi Panning (Dilaporkan oleh: Kazuo Nakahara)

  • Di Balik Sebuah Karya bersama EOS M5 – Seni Pembuatan Jas

    Sembari jari-jarinya bergerak menelusuri jahitan yang terlipat rapi, berjalan dari sisi bahu yang satu ke bahu yang lain, beliau meletakkan tangannya perlahan pada pundak sang pelanggan

  • Di Balik Karya bersama EOS M5 - Seni Gaya

    Sebagai klub pria merangkap sebuah speakeasy, Truefitt & Hill merupakan tempat bersantai kaum pria yang ditata menyerupai ruko zaman sebelum perang di pusat Chinatown.

  • Di Balik Karya bersama EOS M5 - Seni Pembuatan Sepatu

    Setelah memasuki bangunan gabungan toko dan sanggar kerja ini, kami disambut dengan aroma top-grain leather (sejenis kulit) yang hangat saat kami melangkah ke dalam rumah sang master

  • EOS M5: Mencermati Lebih Dekat 4 Fitur Inti Internal

    Dengan mengambil desain eksternal yang anggun, EOS M5 telah berhasil melakukan lompatan jauh dalam hal fungsionalitas. Tidak saja kamera ini mudah dioperasikan, tapi juga mengimplementasikan Dual Pixel CMOS AF, serta sejumlah fitur inti yang terbarukan, seperti DIGIC 7. Sebagai kelanjutan dari artikel sebelumnya mengenai desain eksternal, kita akan fokus pada 4 fitur internal yang patut dicatat, misalnya, sistem AF-nya. (Dilaporkan oleh: Kazuo Nakahara)

  • Videografer Merekam Kehidupan di Jalanan dengan Canon EOS M5

    Memotret dengan kamera tanpa cermin selama sehari, Alvin mendokumentasikan kehidupan seperti yang terungkap dan kejadian yang sering kali diabaikan.

  • Panduan Fitur Baru pada EOS M5 #1: Touch AF

    Kamera mirrorless baru termutakhir dari Canon, EOS M5, sarat dengan fitur serba baru yang didesain untuk pemotretan yang nyaman, leluasa dan cepat yang menghasilkan gambar berkualitas tinggi. Dalam bagian ini, kami akan menunjukkan kepada Anda, cara menggunakan fungsi Touch AF (AF Sentuh) yang baru. (Dilaporkan oleh: Kazuo Nakahara)

  • Panduan Fitur Baru pada EOS M5 #2: EVF Built-in

    EOS M5 adalah kamera pertama dalam kamera mirrorless seri EOS M Canon yang dilengkapi dengan electronic viewfinder (EVF) built-in, yang memberikan opsi pemotretan gaya DSLR kepada penggunanya. Dalam artikel ini, kita akan belajar mengenai manfaat pemotretan viewfinder, dan menjelajahi berbagai fungsi viewfinder serta opsi tampilan yang tersedia. (Dilaporkan oleh: Kazuo Nakahara)

  • Panduan Fitur Baru pada EOS M5 #3: Smooth Zone AF

    Praktis untuk memotret objek bergerak, penambahan Smooth Zone AF (AF Zona Mulus) sudah menyempurnakan fungsi AF pada EOS M5. Dalam artikel ini, saya akan menjelaskan keuntungan Smooth Zone AF (AF Zona Mulus) dan berbagai metode AF lainnya, serta segala macam subjek yang sesuai untuk masing-masing metode. (Dilaporkan oleh: Kazuo Nakahara)

  • Panduan Fitur Baru pada EOS M5 #4: Servo AF

    One Shot AF dan Servo AF tersedia sebagai mode AF untuk EOS M5. Dalam artikel ini, saya akan menjelaskan sejumlah keunggulan Servo AF, yang memang praktis apabila memotret subjek yang bergerak. (Dilaporkan oleh: Kazuo Nakahara)

  • Panduan Fitur Baru pada EOS M5 #5: Mode Panning dan pemotretan BULB

    Dengan EOS M5, pemotretan dibuat semakin mudah dengan berbagai fitur, seperti mode Panning dan pencahayaan bohlam untuk menangkap jejak cahaya dan kembang api. Mari kita ketahui selengkapnya mengenai kedua mode pemotretan baru ini. (Dilaporkan oleh: Kazuo Nakahara)

  • Menjelajahi Hong Kong dengan Kamera EOS M5 Mirrorless

    Bagus dan sangat kuat, kamera EOS M5 Mirrorless telah menjadi teman terbaik dalam perjalanan

  • 5 Alasan Mengapa EOS M5 Harus Menjadi Teman Perjalanan Anda

    Temukan mengapa Anda harus mempersiapkan EOS M5 untuk perjalanan Anda yang berikutnya ke luar negeri.

  • Teknik Pemotretan EOS M5: Lanskap Alam

    Dilengkapi dengan berbagai fitur yang menandingi fitur DSLR EOS, EOS M5 memang praktis, bahkan apabila memotret lanskap. Dalam artikel ini, kita akan mencermati cara menggunakan sebagian fitur praktis, seperti electronic level (timbangan datar elektronik), tampilan kisi-kisi, dan Picture Style, serta teknik untuk mengambil foto lanskap alam yang serbaindah. (Dilaporkan oleh: Yoshiki Fujiwara)

  • Teknik Pemotretan EOS M5: Bentangan Kota Malam Hari

    EOS M5 dilengkapi dengan sensor gambar 24,2 megapiksel yang menghasilkan kualitas gambar tinggi yang tak terbantahkan dan layak dibanggakan, bahkan apabila digunakan untuk fotografi malam hari. Dalam artikel ini, mari kita cermati teknik yang memanfaatkan mode Creative Filter, slow shutter (rana lambat) dan exposure compensation (kompensasi pencahayaan) untuk secara jelas dan mengesankan, membidik bentangan malam. (Dilaporkan oleh: Yoshiki Fujiwara)

  • Teknik Pemotretan EOS M5: Fotografi Makro

    Memotret tetesan air dalam makro, memerlukan banyak kesabaran. Memang sukar mendapatkan gambar tetesan air seperti yang Anda inginkan, namun, EOS M5 menawarkan banyak fungsi yang berguna untuk membantu Anda melakukannya. Mari kita cermati sebagian rahasia untuk menangkap pantulan bunga di dalam tetesan air, serta teknik untuk menciptakan efek starburst di sekelilingnya. (Dilaporkan oleh: Miki Asai)

  • Teknik EOS M5 yang Berguna: Pasca-Pemrosesan Gambar RAW Dalam Kamera

    EOS M5 adalah kamera EOS seri M pertama yang mendukung pasca-pemrosesan gambar RAW. Dengan semakin populernya media sosial dalam beberapa tahun belakangan ini maka, pasca-pemrosesan gambar RAW yang langsung dapat dilakukan dalam kamera setelah memotret, merupakan fungsi yang sangat praktis. Dalam artikel ini, kami akan memperkenalkan fitur pasca-pemrosesan gambar RAW dalam kamera, dengan bantuan contoh pemrosesan yang aktual, menjelaskan cara menggunakannya. (Dilaporkan oleh: Maiko Fukui)

  • EOS M5: Mencermati Lebih Dekat 7 Fitur Utama Desain Eksternal

    Dengan berbagai fitur yang disempurnakan dalam semua aspek, EOS M5 memang sangat diterima sebagai kamera yang tidak hanya bisa digunakan sebagai kamera utama, tetapi juga sebagai sub-kamera untuk DSLR. Selain fungsionalitasnya, pengoperasian kamera juga sungguh istimewa, yang sudah jauh lebih maju, antara lain pada pengoperasian tombol dan genggaman yang lebih erat. Berikut ini, saya akan menguraikan ulasan mendalam mengenai setiap bagian dari tujuh fitur, dengan berfokus pada desain eksternal dan operabilitas EOS M5. (Dilaporkan oleh: Kazuo Nakahara)