Scheduled Maintenance: Some services on SNAPSHOT may not be available on 28 July 2019 from 1am to 4am. We apologise for any inconvenience caused.
Close
Inspirations >> Photos & People

Pelajari Cara Memotret foto yang Layak Dibagikan di Instagram dengan Julian Cheong

2018-07-11

Instagram Anda mewakili kepribadian visual Anda - mungkin berkaitan dengan makanan, lanskap, mode, atau hanya kehidupan sehari-hari Anda. Dengan menciptakan tampilan yang tepat, Anda dapat memperoleh pengikut yang menghargai gaya Anda dan ingin tahu lebih banyak tentang Anda dan konten Anda, seperti bagaimana Pengguna Instagram Julian Cheong (@julian_cheong) melakukannya. Kami berbicara dengannya untuk membahas gaya, fotografi, peralatan, dan cara membuat galeri foto yang menakjubkan.

hongkong street traffic

Lensa EOS 5D Mark III, EF 35 mm f/1,4L II USM, f/4,35 mm, 1/640 detik, ISO100

Gaya apa yang Anda punya?

Ketika saya mulai melakukan fotografi jalanan, saya menemukan banyak foto lanskap dan perjalanan saya akhir-akhir ini. Saya juga menikmati pemotretan sesekali.

old man with turban

Lensa EOS 5D Mark III, EF 35 mm f/1,4L II USM, f/1,4, 35 mm, 1/2000 detik, ISO100

Apa trik untuk mengambil foto pemandangan yang indah terutama untuk Instagram?

Memanfaatkan keseluruhan rasio pemotongan foto pada Instagram. Sejak Instagram memungkinkan pengguna untuk mengunggah foto dalam orientasi lanskap dan potret, kami telah melihat lebih banyak foto yang diposting dalam orientasi potret. Hal ini terjadi karena foto yang dipasang dalam orientasi potret tampak lebih besar dan menempati lebih banyak ruang layar. Dengan mempertimbangkan hal itu, ketika ingin melakukan pengambilan gambar, selalu merupakan hal yang baik untuk memvisualisasikan bagaimana foto akan muncul ketika Anda mempostingnya di Instagram.

Tingkatkan permainan Instagram Anda dengan tips tentang Cara Memberi Identitas Unik di Instagram Anda.

Bagaimana Anda membuat dan merencanakan galeri Instagram yang menakjubkan seperti milik Anda? Apakah Anda memotret secara spontan atau apakah itu benar-benar direncanakan?

Jika saya memiliki ide dalam pikiran, atau bidikan tertentu yang ingin saya potret, saya akan melakukan penelitian tentang lokasi dan waktu terbaik untuk melakukannya. Jika perlu, saya akan melakukan papan cerita untuk membantu saya mendapatkan pemotretan. Tetapi pada hari biasa, saya hanya akan pergi ke lokasi umum, berjalan-jalan dan mengamati sekeliling saya; terkadang mengambil foto, terkadang menghargai momen.

astrophotography

EOS 5D Mark III, EF 11 – 24 mm f/4L USM, f/4, 11 mm, 30 detik, ISO5000

Anda memiliki rentang warna dan nada tertentu di foto Instagram Anda, bisakah Anda berbagi lebih banyak detail dengan kami?

Saat-saat favorit saya untuk syuting adalah saat matahari terbit dan terbenam, dan tinggal di Singapura, jam emas hanya berlangsung sekitar 15 menit. Oleh karena itu, mengedit foto saya dalam tampilan biru dan oranye memungkinkan saya untuk meniru jam emas (cahaya oranye hangat terhadap langit biru) ketika saya harus memotret pada waktu lain di siang hari. Warna kontras dari teal dan oranye juga menciptakan rasa kedalaman pada gambar saya.

Pelajari cara memotret subjek Anda dengan indah selama jam emas di Capture the Fiery, Vibrant Colors of Sunrise.

Apakah Anda merencanakan apa yang akan diposting di Instagram atau apakah Anda memposting apa pun/kapan pun Anda suka?

Saya tidak benar-benar memiliki jadwal untuk memposting dan kapan waktu yang tepat, tetapi saya biasanya memposting sekali sehari. Namun, saya mencoba untuk memposting foto-foto yang serupa dalam nada dan warna untuk menjaga postingan dengan nilai estetika.

singapore skyline

Lensa EOS 5D Mark III, EF 35 mm f/1,4L II USM, f/1,4, 35 mm, 30 detik, ISO100

Peralatan kamera apa yang Anda gunakan?

Canon EOS 5D Mark III dengan EF 11-24 mm f/4L USM, EF 35 mm f/1,4L II USM, EF 24 – 105 mm f/4L IS USM, dan lensa EF 70 – 200 mm f/2,8L IS II USM. Lensa siap pakai saya untuk penggunaan sehari-hari adalah lensa EF 35 mm f/1,4L II USM.

Which photo is your favourite, and why?
Foto mana yang menjadi favorit Anda, dan mengapa?

Saya tidak punya foto favorit. Saya menyukai semua foto itu karena semua foto itu ada di daftar postingan saya. Tetapi jika saya kesulitan memilih satu, saya akan memilih satu foto yang saya ambil di India dengan seorang wanita yang memandangku keluar dari jendela bus. Itu hanya pandangan sekilas, tetapi segala sesuatu mulai dari membingkai hingga saat itu datang dengan sempurna.

crowded train in india

Lensa EOS 5D Mark III, EF 35 mm f/1,4L II USM, f/1,4, 35 mm, 1/2000 detik, ISO500

Di mana Anda menemukan inspirasi untuk menciptakan aliran konten yang konstan?

Inspirasi bisa datang dari mana saja. Bagi saya, saya merasa berada di alam untuk menjadi inspirasi. Saya juga mendapatkan inspirasi dari fotografer yang saya ikuti di Instagram.

Mulai dari dasar-dasar dengan Cara Memotret Foto yang Lebih Baik untuk Instagram dengan Kamera Mirrorless.

man running by a lake

EOS 5D Mark III, EF 24 – 105 mm f/4L IS USM, f/4,0, 65 mm, 1/100 detik, ISO4000

Apa saran yang Anda berikan kepada calon fotografer yang membuat atau membuat ulang akun Instagram mereka?

Butuh beberapa waktu dan latihan untuk mencari tahu apa yang saya kuasai, jadi jangan takut untuk bereksperimen dengan gaya dan genre yang berbeda. Tetapi yang terpenting, dan kedengarannya klise, bersenang-senanglah dan nikmati apa yang Anda potret!

 

 


Menerima pembaruan termutakhir tentang berita, saran dan kiat fotografi dengan mendaftar pada kami!

Jadilah bagian dari Komunitas SNAPSHOT.

Daftar Sekarang!