Tips & Tutorials

[Pelajaran 3] Teknik sederhana untuk menghasilkan foto dengan efek "bokeh"!

Dalam Pelajaran 3, mari kita belajar cara memanfaatkan EOS M untuk menciptakan efek “bokeh”, yang merupakan salah satu hal penting untuk menangkap foto dengan keadaan sekitar yang mempesona. Jika Anda berniat untuk mulai menggunakan kamera mirrorless, atau baru saja membeli kamera baru, serial ini memberikan pelajaran yang mudah dipahami tentang teknik menangkap foto mempesona dengan menggunakan EOS M yang menghasilkan gambar berkualitas tinggi yang layak dibanggakan, namun mudah mengoperasikannya, bahkan oleh para pemula. Dengan mengetahui kamera dan dasar-dasar fotografi, Anda bisa dengan mudah menghasilkan bidikan yang Anda bayangkan! (Foto oleh: Takeshi Akaogi, Ditulis & Diselenggarakan oleh: Camera Biyori Editorial Department)

T: Bagaimana cara yang mudah untuk menghasilkan foto mempesona dengan efek “bokeh”?

J: Dua hal penting yang patut dicatat yaitu, untuk menghasilkan foto dengan keadaan sekitar yang mempesona adalah "efek bokeh yang kuat" dan "kecerahan." Di sini, saya akan menjelaskan teknik untuk menangkap foto dengan efek “bokeh” kuat secara mudah, menggunakan fitur "Creative Auto".

[Creative Auto]

(1) Ketuk ikon "Q" di kanan atas layar

Ketuk ikon shortcut Quick Control “Q” pada layar.

(2) Pilih "Background blur"

Ketuk ikon gambar wajah dan skalakan di bagian bawah pada kolom kanan. Penggeser "Background: Blurred <-> Sharp" muncul di bagian bawah layar.

(3) Sesuaikan tingkat keburaman dengan menggerakkan penggeser

Ketuk penggeser untuk menyesuaikan seberapa "blurred" (buram) atau "sharp" (tajam) yang tampak pada gambar. Anda dapat memeriksa efek pada layar Live View.

Ayo Kita Coba! Foto "Bokeh" dan "Tajam"

Tetapkan ke "Background: Blurred"

Ambil bidikan dengan fokus yang ditetapkan pada kucing. Kucing tampak menonjol dari keburaman latar belakang, menciptakan suasana yang lembut.

Tetapkan ke "Background: Sharp”

Walaupun fokus ditetapkan pada kucing, namun seluruh gambar, termasuk latar belakang yang tampak tajam, menciptakan kesan yang mantap.

Kamera mirrorless pertama Canon, EOS M, tersedia dalam empat variasi warna (hitam, merah, putih dan silver). Anda bisa memilih sesuai selera.

Klik di sini untuk rincian selengkapnya

Takeshi Akaogi

Sebagai fotografer, Akaogi terutama bekerja untuk majalah dan menulis buku yang memperkenalkan fotografi dan berbagai saran praktis. Ia juga mengajar di lokakarya fotografi.
http://www.flipphoto.org

Camera Biyori

Camera Biyori adalah majalah fotografi di Jepang yang memperkenalkan foto serba mempesona dan kegembiraan sehari-hari bersama kamera. Selain mengemukakan berbagai aktivitas ceria yang berkaitan dengan kamera dan fotografi, departemen editorial Camera Biyori juga menawarkan "Camera Biyori Photography School" untuk menganjurkan para pembacanya untuk aktif dalam fotografi dan bergembira-ria.

http://www.camerabiyori.com

Diterbitkan oleh Daiichi Progress Inc.

Tanggapan

Tulis Komentar

 

Login untuk memberi tanggapan

You have been logged off from your account.

Email dengan link untuk melakukan pengaktifan telah dikirim melalui email SNAPSHOT anda yang terdaftar.

Setelah anda mengklik link, anda dapat login dengan detil login yang telah ada.

Thank you for your continued support as a member of the CANON and SNAPSHOT Community. We will do our best to continue provide you with more exciting and meaningful content to help you in your everyday quest to bring out the best photographer within you!

Permission to continue

Your CANON ID will be MERGED with your SNAPSHOT ID.

An activation link will be sent to your email.

Please re-enter your password to give us permission to continue.

Type your password

By clicking this, you agree to merge your CANON ID to SNAPSHOT ID. Agreeing to this is subject to CANON AND SNAPSHOT’S TERMS & CONDITIONS.