Tips & Tutorials >> All Tips & Tutorials

Hadiah Hari Ibu: 4 Tips untuk Membuat Pengambilan Gambar OOTD Untuk Ibu Anda

2019-07-26

Daripada membelikan makan malam mewah atau hadiah umum lainnya buat Ibu Anda di Hari Ibu, kenapa tidak memberikannya sesuatu yang lebih spesial – pengambilan gambar OOTD (Pakaian Hari ini) untuk Ibu Anda?Hal ini akan memberikan pengalaman yang lebih berkesan untuk Anda berdua dan Anda dapat menghabiskan waktu yang berkualitas dengan Ibu Anda tercinta. Selain itu, Anda dapat menguji kemampuan fotografi potret Anda.Mari mulai dengan tips berikut ini:

 


Lensa EOS RP, RF24-105mm f/4L IS USM, f4.0, 24mm, 1/125 det, ISO250

 

Tahap Persiapan


Lensa EOS RP, RF28-70mm f/2L IS USM, f2.2, 28mm, 1/1250 det, ISO200

Sangatlah penting untuk mempersiapkan model Anda (khususnya yang bukan model profesional) sebelum pengambilan gambar. Biarkan Ibu Anda duduk dengan nyaman dan jelaskan proses dengan jelas. Katakan “jangan khawatir”, “pemotretannya mudah dan gampang”, “mari bersenang-senang”, untuk membuat Ibu Anda merasa santai dan memudahkannya memulai proses. Setelah Ibu Anda siap, mulailah proses pemotretan.

 

Tip Pemotretan 1: Lakukan Setengah Putaran


Lensa EOS RP, RF24-105mm f/4L IS USM, f4.0, 24mm, 1/125 det, ISO250

Posisi setengah putaran menunjukkan sisi model yang jauh lebih ramping and juga menciptakan lebih banyak bentuk dibandingkan pemotretan dari sisi depan. Berikan aksesoris seperti tas tangan untuk memberikannya memiliki sesuatu yang dapat dipegang. Ini merupakan alat yang tepat untuk model yang tidak tahu apa yang harus dilakukan dengan tangan mereka dan untuk memastikan bahwa tangan mereka tidak menjuntai dengan canggung di dalam foto.

 

Tip Pemotretan 2: Lakukan Jalan Lambat


Lensa OS RP, RF24-105mm f/4L IS USM, f4.0, 24mm, 1/125 det, ISO250

Membuat model Anda berjalan dapat membuatnya tenang karena akan membuatnya hanya berfokus melakukan gerakan daripada posisi. Gerakan ini juga merupakan pilihan yang lebih alami untuknya. Ambil foto dari sudut yang lebih rendah untuk menciptakan bidikan yang lebih dinamis dan gunakanLCD Layar Sentuh berbagai sudut dari Canon EOS RP untuk mengelola sudut yang sulit (bidikan tinggi/rendah). Pilih poin AF Anda dan sesuaikan tingkat kecerahan EVF Anda hanya dengan sentuhan saja. Selain itu, dengan fokus kecepatan tinggi 0.05 detik*, Anda dapat mengambil gambar gerakan dengan lebih akurat dan fokus.

Cari tahu lebih lanjut tentang kamera di 7 Fitur Utama EOS RP.

 

Tip Pemotretan 3: Bermain dengan Ruang Kreatif


Lensa EOS RP, RF24-105mm f/4L IS USM, f4.0, 24mm, 1/125 det, ISO250

Perhatikan bentuk-bentuk berbeda di sekitar Anda dan gunakan mereka sebagai latar belakang yang kreatif untuk pemotretan OOTD Anda. Dalam hal ini, posisikan model Anda pada pinggiran lingkaran dalam posisi santai untuk menunjukkan celana jinsnya. Disini, kita membuat bentuk (lingkaran) dan sudut (kaki) yang akan membuat foto Anda lebih menarik untuk dilihat.

 

Tip Pemotretan 4: Bermain dengan Bayangan


Lensa EOS RP, RF24-105mm f/4L IS USM, f4.0, 24mm, 1/125 det, ISO250

Pemotretan dengan cahaya emas (pagi atau sore hari) dapat menciptakan nuansa yang lebih lembut dan hangat di foto Anda. Di atas semua itu, jam emas member Anda siluet yang lembut dan indah yang menambah kedalaman pada foto Anda.Subjek Anda juga akan menyukai warna kulit yang lebih baik ketika memotret dalam cahaya ini. Pilih lakukan ini jika Anda tidak berniat memotret dengan kontras bayangan yang tinggi.

Pelajari lebih lanjut tentang ini di in 10 Alasan untuk memotret di Jam Emas oleh Expert Photography.

Jangan lupa, pemotretan ini hanya tentang bersenang-senang dan menciptakan momen yang akan diingat dan dikenang oleh Anda dan Ibu Anda. Bersabar dan jadilah sejujur mungkin dan Anda akan terkejut dengan betapa bagusnya Ibu Anda di depan kamera!

Pelajari lebih lanjut tentang kamera tanpa cermin EOS RP di Mengkonsep ulang Potensi Anda dengan EOS RP atau eksplor lebih lanjut di Teknik Berpose dan Mengarahkan Subjek Potret. Jika Anda memerlukan inspirasi pemotretan lainnya, lihat Fotografi Lintas Generasi: Mengeksplor Teknik Diptych dengan EOS RP.


Menerima pembaruan termutakhir tentang berita, saran dan kiat fotografi dengan mendaftar pada kami!

Jadilah bagian dari Komunitas SNAPSHOT.

Daftar Sekarang!