Produk

[Bagian 2] Dapatkan yang Benar-Benar Ringkas dan Ringan dengan Kombinasi Lensa Baru

Di Bagian 2 wawancara yang menyingkapkan EOS M10 baru, model yang ditunggu banyak penggemar untuk mengetahuinya lebih lanjut, saya menanyakan kepada para pengembang tentang fitur baru dan lensa zoom standar baru yang direkomendasikan. (Diedit oleh: Camera Biyori, Foto oleh: Toru Matsushima) * Model bodi abu-abu yang digunakan dalam foto, tidak tersedia di kawasan Asia Tenggara.

Yang diwawancarai (dari kiri ke kanan)

Tatsuya Yamada (Perencanaan)

Sangat menyukai pulau dan laut, serta senang mengambil bidikan di bawah air dengan menggunakan PowerShot G16 dan PowerShot G7X.

Hisakazu Hazama (Desain)

Kadang melakukan pemotretan dengan ditemani putrinya, menggunakan EOS 40D. Foto-fotonya sering menampilkan keponakannya sebagai subjek.

Kazuto Ariga (Ketua Desain)

Mencintai kamera. Kamera favoritnya adalah EOS M3, dan dia juga ikut sebagai penanggung jawab desainnya pada waktu yang bersamaan saat mendesain EOS M10.

Shogo Yamaguchi (Perencanaan)

Sering memotret pemandangan yang kebetulan dia lihat sewaktu melakukan perjalanan. Model favorit yang digunakannya adalah EOS 70D dan EOS M3.

Naoki Hirota (Dessain)

Kamera favorit: EOS 5D Mark III. Senang memotret tampilan pabrik dan jalan di sekitar tempat tinggalnya pada malam hari.

Masahiro Takayama (Desain)

Berencana membeli EOS M10. Subjek favoritnya adalah dachshund (anjing berkaki pendek) miniatur, hewan kesayangannya.

Fitur yang paling direkomendasikan mereka—mode Self Portrait

- Apakah ada fitur baru apa pun yang ingin Anda rekomendasikan?

Yamada Mode Self Portrait. Tanpa menghiraukan mode kamera apa pun yang saat ini sedang digunakan, ikon mode Self Portrait muncul setelah Anda membalikkan panel monitor LCD 180°. Anda bahkan dapat memilih efek, seperti memuluskan kulit dengan mengetuk ikon yang bersangkutan pada layar.

Dengan membalikkan monitor LCD 180°, ikon muncul secara otomatis, memungkinkan pemilihan mode Self Portrait dengan sekali sentuh. Dalam mode ini, ada juga pengaturan yang disesuaikan untuk mengambil selfie, seperti untuk "pemulusan kulit".

Sisi dalam monitor LCD belakang memiliki permukaan datar dan indah. Perhatian yang cermat dicurahkan pada desain, dengan menerapkan warna yang sama seperti bodi kamera untuk permukaan sekrup atas serta bagian berbahan karet.

- Ini adalah fitur yang akan disambut para wanita pengguna kamera. Desain layar menu serupa dengan smartphone, dan menunjukkan mode berbeda dengan ikon, juga membantu memperlunak kesan tampilan secara nyata. Dapatkah Anda menceritakan lebih jauh mengenai sensor gambar dan prosesor gambar?

Takayama (Desain) Resolusi sensor gambar 18 megapiksel. Prosesor gambar memiliki versi yang sama, yang digunakan pada EOS M3, DIGIC 6, yang menawarkan performa sensitivitas tinggi yang lebih bagus sewaktu pembuatan film. Selain itu, tingkat noise kurang-lebih sama seperti EOS M3, jadi Anda dapat menangkap bidikan pemandangan malam yang jernih.

- Memang, sensitivitas tinggi yang lebih bagus, sangat memikat. Dengan kamera sebagus ini, kami merasa tergoda untuk mencoba memotret pemandangan seperti nightscape (bentangan malam).

Lensa zoom standar baru, menawarkan sudut yang lebih lebar daripada sebelumnya

Ariga Kami menciptakan lensa zoom standar baru, EF-M15-45mm f/3.5-6.3 IS STM, yang dikemas bersama kamera sebagai kit lensa. Dengan lensa ini, pengguna dapat menikmati pengambilan dari sudut pandang yang lebih lebar daripada sebelumnya.

Shogo Yamaguchi (Perencanaan Lensa) Tadi disebutkan bahwa kami mencapai bobot yang lebih ringan. Ukuran dan bobot kamera secara keseluruhan apabila lensa ini dipasang, bisa dikatakan sangat ringkas dan ringan.

- Memang, kamera ini sangat ramping dan ringan!

Yamaguchi Bukan tugas yang mudah untuk mengurangi ukuran lensa sementara mempertahankan kualitas gambar yang istimewa. Namun, untuk EF-M15-45mm f/3.5-6.3 IS STM, kami mengadopsi mekanisme retraksi lensa untuk mencapai ukuran ringkas tanpa mengorbankan kualitas gambarnya. Resolusi nyata dan penggambaran hingga area periferal gambar sebanding dengan EF-M18-55mm f/3.5-5.6 IS STM, lensa zoom standar untuk EOS M3. Pada saat yang sama, panjang fokus 15mm menawarkan sudut lebar yang mampu menangkap area latar belakang yang besar, bahkan dalam bidikan selfie. Saya yakin bahwa lensa yang kami kembangkan ini, sesuai konsep EOS M10 secara sempurna.

- Ini sungguh lensa yang bagus. Lensa ini secara substansial masih lebih pendek dibandingkan EF-M18-55mm f/3.5-5.6 IS STM, bukan hanya saat ditarik, bahkan apabila diulurkan sepenuhnya. Lensa jenis apakah yang dapat kami harapkan dari Canon di waktu mendatang?

Yamaguchi Kami tidak dapat mengungkapkan rencana spesifik, tetapi kami memikirkan untuk meluaskan jajaran lensa yang mencakup lensa yang lebih memikat, yang mudah-mudahan para penggunanya akan melihat betapa asyik menggunakan lensa yang dapat dipertukarkan. Kami berharap Anda menyambut baik apa yang kami tawarkan!

Ariga Ketika kami merilis EOS M3 pada bulan Maret tahun ini, saya menyatakan bahwa "Canon serius". Malahan, saya juga merujuk ke EOS M10 ketika mengatakan "serius". Tidak hanya membuat penampilannya indah, termasuk warna dan jajaran aksesori, namun EOS M10 juga memungkinkan penggunanya menghasilkan bidikan dengan kualitas gambar yang tinggi. Saya berharap semua orang bisa mencoba kamera ini!

Lensa zoom standar yang baru (kanan), mengadopsi eksterior resin dan mekanisme retraksi lensa. Ukurannya jauh lebih ringkas dan bobotnya lebih ringan dibandingkan EOS M3 apabila zoom standar EOS M3, EF-M18-55mm f/3.5-5.6 IS STM. dipasang (kiri). Lapisan berpenampilan metalik juga secara cermat dipilih dan diterapkan ke bodi kamera.

EOS M10 adalah kamera pertama Canon yang lensanya dapat dipertukarkan, dilengkapi tombol Mobile Device Connection (Koneksi Perangkat Mobile). Cukup dengan menginstal aplikasi smartphone Camera Connect dan menyelesaikan pendaftaran, Anda akan dapat menghubungkan kamera ke smartphone dengan sekali sentuh.

Walaupun ringkas, bodi EOS M10 mampu menyertakan lampu kilat built-in yang menyembul ke atas. Penyesuaian dilakukan berulang kali pada struktur engsel dan posisi komponen untuk memberikan ketinggian lampu kilat yang memadai. Ini menjamin cahaya lampu kilat tidak akan terhalangi apabila menggunakan lensa panjang.

Fitur Utama EOS M10

  1. Flash built-in
  2. Lensa zoom standar dari kit lensa sekarang lebih ringkas dan ringan.
  3. Desain bodi yang bersahaja diterapkan dengan polesan yang mengadopsi tekstur berbeda, menurut warnanya.

  1. Slot kartu terletak di samping bodi agar lebih mudah dijangkau apabila kamera dipasang ke tripod.
  2. Dilengkapi tombol Mobile Device Connection untuk koneksi smartphone sekali sentuh.
  3. Panel monitor LCD belakang yang dapat dimiringkan hingga 180°, lebih memudahkan pemotretan selfie.

EOS M10 Kit II (EF-M15-45mm & EF-M22mm)

Klik di sini untuk rincian selengkapnya

EOS M10 Kit III (EF-M15-45mm & EF-M55-200mm)

Klik di sini untuk rincian selengkapnya

Camera Biyori

Camera Biyori adalah majalah fotografi di Jepang yang memperkenalkan foto serba mempesona dan kegembiraan sehari-hari bersama kamera. Selain mengemukakan berbagai aktivitas ceria yang berkaitan dengan kamera dan fotografi, departemen editorial Camera Biyori juga menawarkan “Camera Biyori Photography School” untuk menganjurkan para pembacanya agar aktif dalam fotografi dan bergembira-ria.

http://www.camerabiyori.com

Diterbitkan oleh Daiichi Progress Inc.

Tanggapan

Tulis Komentar

 

Login untuk memberi tanggapan

Win an EOS M100

ANDA TELAH LOG OFF DARI AKUN

Email dengan link untuk melakukan pengaktifan telah dikirim melalui email SNAPSHOT anda yang terdaftar.

Setelah anda mengklik link, anda dapat login dengan detil login yang telah ada.

Terima kasih atas dukungan yang telah diberikan sebagai anggota Komunitas CANON and SNAPSHOT. Kami akan berusaha memberikan konten yang bermanfaat dan seru untuk membantu anda mengembangkan bakat menjadi seorang fotografer handal!

IZIN UNTUK LANGKAH SELANJUTNYA

ID CANON anda akan disatukan dengan ID SNAPSHOT.

Link untuk melakukan pengaktifan telah dikirim melalui email.

Silahkan mengetik kembali password anda agar kami dapat mengambil langkah selanjutnya.

Ketik password

Dengan mengklik disini, anda setuju untuk menyatukan CANON ID dan SNAPSHOT ID. Persetujuan tersebut tunduk pada SYARAT & KETENTUAN CANON AND SNAPSHOT. TERMS & CONDITIONS.