Produk

Foto dari 3 fotografer populer! Bidikan Instagram segiempat diambil dengan EOS M10

EOS M10 dari Canon yang baru diluncurkan adalah kamera tanpa cermin yang membuat setiap hari menjadi lebih asyik. Bahkan para pengguna pemula DSLR pun dapat menggunakannya untuk mengambil bidikan yang tampak hebat dengan mudah. Kami menghadirkan tiga fotografer populer di Jepang untuk mencoba sendiri pengambilan foto segiempat yang sekarang begitu populer di Instagram. Cermatilah semua bidikan ini dan baca mengenai kesan mereka tentang EOS M10. (Diedit oleh: Camera Biyori, Foto oleh: Miho Kakuta, Hideaki Hamada, Saori Tao)

“Menuju awal baru”

- Miho Kakuta -

Saya selalu membawa EOS M10 milik saya ke manapun saya pergi dan sudah mengumpulkan banyak bidikan momen tertentu yang menurut saya memang indah. Sejak pengoperasiannya, seperti kemudahan mengonfigurasi pengaturan dengan layar sentuh pada monitor LCD, terasa begitu mudah dan biasa, seperti membidik dengan smartphone. Lampu kilat terpasang pun merupakan sesuatu yang akan saya gunakan untuk menyoroti subjek apabila memotret dalam cahaya latar di siang hari.

Banyak layangan hitam yang beterbangan seakan berada dekat laut.

Sarapan di lokasi. Warna yang tampak segar dan menggiurkan sungguh melambungkan suasana hati saya!

Jalan kaki di pagi hari di Danau Toya di Hokkaido. Saya menjumpai pemandangan ini sewaktu berjalan-jalan di sekitar sambil membawa EOS M10 saya.

Ada prop yang tidak digunakan dalam bidikan saya.

Saya menyukai ada cahaya, bahkan ketika menangkap bidikan di pusat kota.

Saya menggunakan lensa telefoto untuk menangkap pelangi di air mancur.

“Miliki hari yang menyenangkan bersama kamera Anda.”

- Hideaki Hamada -

Saat saya mengunjungi berbagai lokasi untuk urusan kerjaan (termasuk di luar negeri), berikut ini ada sebagian bidikan lanskap yang indah dan menarik, yang saya ambil di tempat-tempat itu. EOS M10 memiliki desain sederhana yang sangat bagus untuk mereka yang terbiasa mengambil gambar dengan smartphone, karena kamera ini memungkinkan penggunanya membidik secara wajar, tanpa ragu, hanya dengan melepaskan rana. Saya juga menyukai pengoperasian dan respons yang cepat ini, sehingga memungkinkan saya secara cepat menangkap foto pemandangan sekilas.

Energi ombak yang bergelombang ditangkap apa adanya dalam bidikan ini.

Dengan memanfaatkan efek bokeh lensa prima, foto ini menggambarkan bentuk kehidupan planet.

Saya mengubah sudut pandang dengan merendahkan posisi saya sejauh mungkin dari ketinggian penglihatan normal.

Stasiun Bandara Kansai. Permainan yang sering dimainkan oleh anak-anak. Saya mengambil bidikan ini, karena saya melihat diri saya saat masih muda dalam anak-anak ini.

Kontras warna antara kereta api dan bangunan serta kelanjutan garis horizontal.

Orang yang melintasi pohon. Saya mengambil bidikan ini dengan kesadaran komposisi tertentu.

"Perjalanan di awal musim gugur"

- Saori Tao -

Foto-foto ini saya ambil di Irabu-jima, Okinawa, dan Saku-shima di Aichi Prefecture. EOS M10 sangat nyaman, karena saya dapat dengan mudah menetapkannya untuk mencapai penyelesaian yang saya sukai dengan mode Creative Assist. (Pada kejadian ini, saya meningkatkan nilai untuk [Saturation] dan [Warm] serta menyesuaikan [Brightness] sedikit lebih tinggi). Karena sudut monitor LCD bisa diubah, hal ini juga memudahkan untuk membidik subjek yang rendah.

Soba dari restoran Miyako Soba, yang menurut saya paling lezat dari yang pernah saya makan.

Jembatan Irabu yang menghubungkan Miyako-jima dan Irabu-jima, yang dibuka pada tahun 2015.

Apabila kita membicarakan soal Okinawa, hal pertama yang terlintas di benak saya adalah kambing di tepi jalan.

Gadis kecil yang terakhir kali mengunjungi pulau ini 2 tahun yang lalu. Bahkan pada usia 2 tahun, dia siap berenang, karena sudah berlatih berenang di laut sejak 4 bulan sebelumnya.

Kucing yang disayangi, yang hanya dikenal dengan sebutan "Kucing" oleh murid sekolah dasar di pulau itu.

Matahari yang terbenam tampak indah di udara musim gugur yang kering. Saya membidik ini dengan memanfaatkan cahaya latar.

[SARAN] Cara menetapkan foto ke rasio aspek 1:1

Ubah rasio aspek untuk mengambil foto segiempat 1:1 dengan EOS M10. Tekan tombol [(Quick Set menu/Set)] dan pilih [1:1].

Miho Kakuta

Fotografer. Berbarengan dengan karyanya yang berkaitan dengan majalah dan sampul album, dia juga telah mengunjungi Finlandia selama sepuluh tahun untuk pekerjaan fotografi sepanjang hidupnya.

http://mihokakuta.com

Hideaki Hamada

Lahir di Awaji Island di Hyogo Prefecture. Di samping tampil dalam berbagai majalah di luar negeri, dia juga aktif dalam berbagai aktivitas di Jepang. Karyanya termasuk buku Haru and Mina.

http://hideakihamada.com

Saori Tao

Fotografer. Dianugrahi Grand Prix pada kompetisi ke-18 HITO TSUBO. Dia telah menerbitkan banyak karyanya.

http://taosaori.com

Camera Biyori

Camera Biyori adalah majalah fotografi di Jepang yang memperkenalkan foto serba mempesona dan kegembiraan sehari-hari bersama kamera. Selain mengemukakan berbagai aktivitas ceria yang berkaitan dengan kamera dan fotografi, departemen editorial Camera Biyori juga menawarkan “Camera Biyori Photography School” untuk menganjurkan para pembacanya agar aktif dalam fotografi dan bergembira-ria.

http://www.camerabiyori.com

Diterbitkan oleh Daiichi Progress Inc.

Tanggapan

Tulis Komentar

 

Login untuk memberi tanggapan

Win an EOS M100

ANDA TELAH LOG OFF DARI AKUN

Email dengan link untuk melakukan pengaktifan telah dikirim melalui email SNAPSHOT anda yang terdaftar.

Setelah anda mengklik link, anda dapat login dengan detil login yang telah ada.

Terima kasih atas dukungan yang telah diberikan sebagai anggota Komunitas CANON and SNAPSHOT. Kami akan berusaha memberikan konten yang bermanfaat dan seru untuk membantu anda mengembangkan bakat menjadi seorang fotografer handal!

IZIN UNTUK LANGKAH SELANJUTNYA

ID CANON anda akan disatukan dengan ID SNAPSHOT.

Link untuk melakukan pengaktifan telah dikirim melalui email.

Silahkan mengetik kembali password anda agar kami dapat mengambil langkah selanjutnya.

Ketik password

Dengan mengklik disini, anda setuju untuk menyatukan CANON ID dan SNAPSHOT ID. Persetujuan tersebut tunduk pada SYARAT & KETENTUAN CANON AND SNAPSHOT. TERMS & CONDITIONS.