Close
Produk >> All Products

PowerShot PICK: Perkenalkan, Fotografer Baru Anda yang Mungil dan Lugu, PowerShot PICK

Pada tanggal 28 Oktober 2021, Canon mengumumkan PowerShot PICK, kamera otomatis yang merupakan kamera pertama dari jenisnya dalam jajaran kamera Canon. Meskipun terlihat seperti kamera pengintai, namun kamera ini menjanjikan fotografi baru dan pengalaman membuat video yang unik. Bagaimana caranya? Baca terus untuk mengetahuinya!

1. PowerShot PICK: Fotografer dan videografer khusus Anda
2. Ninja cilik yang cerdas: pendeteksian dan komposisi subjek yang cerdas
3. Perintah suara
4. Memanfaatkan kemampuan videonya secara maksimal
5. Mengontrolnya dengan smartphone Anda
6. Gunakan sebagai webcam Anda
7. Dimensi, spesifikasi, dan detail teknis lainnya
8. Komponen utama PowerShot PICK

 

Fotografer dan videografer khusus Anda

Sangat menyukai fotografi, tetapi kadang berharap bahwa Anda tidak terjebak di belakang kamera sebagai fotografer default tidak resmi di berbagai acara dan aktivitas, tapi dapat berpartisipasi dalam kesenangan bersama teman-teman Anda?

Atau mungkin, berharap Anda memiliki lebih dari sekadar mengambil bidikan selfie dan foto pose setelah melakukan berbagai aktivitas kelompok. Gambar lugu para wajah yang berseri, konsentrasi intens pada tugas yang dihadapi, dan interaksi yang sesungguhnya, mengutarakan sekian banyak kisah, bukan?

Mungkin Anda hanya ingin mengabadikan momen biasa namun berharga dalam kehidupan sehari-hari, seperti keluarga Anda tertawa bersama melihat kejenakaan balita, atau tersenyum atas lelucon sang ayah—kali ini, dengan semua orang dalam bingkai, termasuk anggota keluarga tercinta yang biasanya satu orang berada di belakang kamera untuk mengambil fotonya.

Dengan kamera otomatis seperti PowerShot PICK baru dari Canon, semua itu bisa menjadi kenyataan.


Jadi, semua orang dapat ikut beraksi

Lebih dari sekadar merekam gambar dan video dari posisi tetap, kamera ini dilengkapi dengan kemampuan pan, tilt, dan zoom (PTZ) yang memungkinkannya menyesuaikan sudut pengambilan gambar dan menemukan komposisi terbaik, serta teknologi pendeteksian dan pelacakan subjek yang sangat baik dari Canon, yang secara akurat mengenali dan melacak wajah orang dan bahkan dapat mengidentifikasi ekspresi wajah untuk mengabadikan momen terbaik. Dukungan untuk perintah suara dan preferensi pemotretan yang disesuaikan, memungkinkan Anda untuk mengendalikan kapan pun Anda mau.

Jadi, tempatkan PowerShot PICK di suatu tempat dengan pemandangan yang bagus, nyalakan, melangkah masuk ke dalam pemandangannya, dan benamkan diri Anda dalam menikmati pengalaman tersebut. Serahkan saja ke PowerShot PICK untuk mengabadikan semua orang—termasuk Anda—yang sedang beraksi.

 

Mengidentifikasi peluang foto dan menemukan komposisi yang sesuai

Memanfaatkan teknologi pengenalan subjek yang sudah lama dipupuk dari Canon, PowerShot PICK mendeteksi informasi wajah (misalnya jumlah wajah, posisi, orientasi dan ukuran) orang-orang di sekitarnya, lalu menggeser, memiringkan, dan memperbesar untuk menangkap komposisi terbaik yang sesuai. Jika ada seseorang yang tersenyum, kamera mendeteksi peluang foto dan secara otomatis memfokuskan pada orang tersebut; kamera ini juga dapat menentukan apakah harus mengambil gambar diam atau video.


Gambar yang dibidik oleh PowerShot PICK


Tidak ada lagi istilah "camera face"

Percaya atau tidak, gambar teman-teman dalam perjalanan berkemah ini dibidik oleh PowerShot PICK. Kamera ini telah membidik sudut lebar untuk mengabadikan semua orang dalam bingkai, men-zoom orang yang sedang tersenyum, dan bahkan menyesuaikan komposisi untuk variasi. Mungkin ada batasan sejauh mana seorang fotografer dapat membidik secara sembunyi-sembunyi, dan apabila melihat kamera, orang biasanya bereaksi dengan cara yang aneh (Versi Inggris)! Sebagai perbandingan, PowerShot PICK sangat kecil dan tidak mencolok sehingga mudah diabaikan bahwa ada kamera. Ini juga mempermudah pengambilan video dan gambar dengan ekspresi wajah yang wajar.

Saat PowerShot PICK sedang beroperasi dan Anda memerlukannya untuk mengambil foto atau video pada momen tertentu, Anda dapat memerintahkannya untuk melakukannya dengan perintah suara. Ada empat pengoperasian yang dapat Anda lakukan melalui perintah suara, sehingga dapat memastikan Anda mendapatkan apa yang dibutuhkan dengan gangguan minimal untuk apa pun yang Anda lakukan.

Perintah suara

Membidik foto diam: "Halo PICK, ambil gambar!"
Memulai perekaman video: “Halo PICK, rekam video!”
Ganti subjek: “Halo PICK, temukan yang lain!”
Menjeda pemotretan otomatis: “Halo PICK, mati otomatis!”

Mendukung tujuh bahasa: Jepang, Inggris, Mandarin, Prancis, Jerman, Italia, dan Spanyol.

 

Pilih bagaimana Anda ingin menggunakannya

PowerShot PICK juga mengenali wajah selama perekaman video, dan dapat melakukan pan, tilt (memiringkan), dan men-zoom untuk melacak subjek. Video yang Anda dapatkan bahkan mungkin memiliki efek kamera khusus seperti wide-angle panning, multi-panning, zoom-in dan zoom-out, serta efek frame-in. Situasi di mana Anda dapat menggunakan PowerShot PICK tidak terbatas: selain mendokumentasikan kenangan, Anda juga dapat menggunakannya untuk merekam cuplikan di balik layar, video latihan tari dan olahraga, dan bahkan vlog Anda. Hanya imajinasi yang membatasi Anda!

Baca juga:
Awali Karier Vlogging Anda dengan Saran Penting Bagian I Ini
Awali Karier Vlogging Anda dengan Saran Penting Bagian II Ini

Stabilisasi gambar

Untuk variasi yang lebih banyak lagi, pasang pegangan atau tongkat selfie ke dalam soket tripod di bagian bawah PowerShot PICK dan rekam video genggam, seperti yang Anda lakukan dengan kamera Anda. Anda tidak perlu terlalu khawatir tentang goyangan kamera—kamera ini dilengkapi dengan dua metode stabilisasi gambar.

 Salah satu metode melibatkan pengontrolan panning dan tilting dari laras lensa secara mekanis untuk melawan pergerakan kamera. Yang lainnya, aktif selama perekaman video, yaitu, Movie digital IS (IS = Image Stabilizer), yang secara digital mengoreksi efek goyangan kamera. Dengan semua kelengkapan ini, Anda dapat yakin bahwa rekaman video Anda stabil dan mulus.

 

Mengontrolnya dengan smartphone Anda

PowerShot PICK tidak dilengkapi dengan monitor. Sebagai gantinya, ada aplikasi smartphone khusus untuk mengonfigurasi kamera dan meninjau gambar.

 

Pilih siapa yang Anda inginkan untuk lebih banyak diambil gambarnya
Selama pemotretan otomatis, PowerShot PICK akan secara otomatis mengenali orang-orang dalam jangkauannya dan mendaftarkan mereka. Anda dapat menetapkan orang yang terdaftar sebagai prioritas dengan menandainya sebagai favorit, yang memerintahkan kamera untuk memotret mereka lebih sering.

Sesuaikan preferensi pemotretan Anda
Anda dapat memilih untuk merekam lebih banyak video, lebih banyak foto, atau keduanya dengan proporsi yang sama. Anda juga dapat mengatur frekuensi pemotretan yang diinginkan, rentang pencarian kamera, rentang zoom, dan parameter lainnya.

Mengatur file video dan gambar
Jika kamera mengambil banyak gambar, mungkin melelahkan untuk melihat semuanya satu per satu. Untuk alur kerja yang lebih sederhana, Anda dapat melihat yang diidentifikasi oleh kamera sebagai 'Direkomendasikan' pada aplikasi. Untuk berbagi gambar atau video favorit Anda ke media sosial, cukup unduh ke smartphone Anda.

Jika Anda menggunakan iOS, Anda juga dapat membuat film sorotan pendek dari foto dan video pilihan yang diambil dalam periode tertentu.

 

Mengendalikan sudut kamera

Anda juga dapat mengontrol fungsi pan, tilt, dan zoom PowerShot PICK dari jarak jauh melalui aplikasi smartphone.

 

Juga berfungsi sebagai webcam

Mengirimkan gambar dari PowerShot PICK Anda ke komputer secara real time dengan menginstal aplikasi Wireless Webcam Utility untuk Mini PTZ Cam di komputer Anda (hanya Windows) dan menghubungkan kedua perangkat ke jaringan 2.4Ghz yang sama. Dari sana, Anda memiliki kontrol penuh atas fungsi pan, tilt, dan zoom kamera melalui panel kontrol pada aplikasi, sehingga Anda dapat menunjukkan kepada audiens online apa yang Anda inginkan, kapan pun Anda mau.

 

Spesifikasi teknis: Ukuran, sensor, dll.


Ukuran dan berat

Ukuran: sekitar 56,4mm × 81,9mm (diameter × tinggi)
Berat: sekitar 170g (termasuk kartu micro SD)

PowerShot PICK saat piknik

Ingin tahu seberapa besar PowerShot PICK? Seperti yang ditunjukkan gambar ini, lebih kecil dari mug! Ini membuatnya sangat mudah untuk dimasukkan ke dalam tas dan dibawa-bawa. Tidak perlu khawatir menemukan soket untuk dicolokkan: didukung dengan baterai internal, yang juga dapat diisi dengan powerbank yang kompatibel.


Daya

Masa Pakai Baterai: Baterai built-in yang dapat diisi ulang, mampu beroperasi hingga 5 jam selama perekaman video*
Dukungan pengisi daya portabel: melalui USB Tipe-C, menggunakan Adaptor Daya USB PD-E1 (disarankan; dijual terpisah) atau adaptor yang kompatibel dengan Pengiriman Daya yang tersedia secara komersial (9V DC/2A atau lebih).

*Mode pemotretan otomatis, pengaturan frekuensi pemotretan rendah pada 30 fps, tidak ada koneksi smartphone, tidak ada pemotretan perintah suara.


Sensor gambar dan mesin pemrosesan

Sensor gambar: Sensor CMOS tipe 1/2.3 dengan sekitar 11,7 megapiksel efektif maksimum
Prosesor gambar: DIGIC 7

Kombinasi ini membuatnya mampu menghasilkan gambar berkualitas tinggi.


Video

Resolusi: Full HD (1920 × 1080)
Frame rate (Laju bingkai): 23.98/29.97/59.94 fps
Format perekaman: MP4


Lensa
Panjang fokus: 19 hingga 57mm (setara full-frame 35mm), yang merupakan zoom optik hingga 3x.
Selain itu, zoom digital hingga 4x juga dimungkinkan. 

Fokus otomatis (AF): Digerakkan oleh Nano USM, yang mampu memperoleh AF cepat selama pemotretan diam serta pelacakan subjek yang mulus selama perekaman video.

 

Komponen utama PowerShot PICK

A: Mikrofon stereo, yang merekam audio selama perekaman video
B: Terminal USB Tipe-C, untuk mengisi baterai internal
C: Tombol daya
D: Tombol komunikasi nirkabel
E: Soket tripod
F: Slot kartu memori (kartu yang didukung: micro SD/micro SDHC/ micro SDXC)


Cari tahu lebih lanjut tentang kamera PowerShot keren lainnya dalam artikel:
PowerShot ZOOM: Teleskop Ukuran Saku yang mudah untuk Pemotretan Gambar Diam (Shoot Stills) dan Perekaman Video Perjalanan
6 Hal yang Tidak Anda Ketahui Dapat Dilakukan dengan Canon PowerShot

 


Menerima pembaruan termutakhir tentang berita, saran dan kiat fotografi.

Jadilah bagian dari Komunitas SNAPSHOT.

Daftar Sekarang!