Scheduled Maintenance: Some services on SNAPSHOT may not be available on 28 July 2019 from 1am to 4am. We apologise for any inconvenience caused.
Close
Tips & Tutorials >> All Tips & Tutorials

Tunjukkan Dunia Anda dengan EOS RP

Fotografi makro lebih dari sekedar mendapatkan foto jarak dekat. Ini adalah tentang menjelajahi dunia yang berbeda - di mana hal-hal kecil menjadi lebih besar, dan pada gilirannya memberikan perspektif berbeda kepada fotografer saat melihat subjek (dari dekat dan jauh). Lupakan foto makro khas bunga atau serangga, Anda dapat menciptakan dunia makro Anda sendiri dengan menggunakan alat peraga sederhana dan lensa makro yang bagus.

Langit: Gunakan Nasi

EOS RP, lensa RF35mm f/1.8L Macro IS STM, f/4, 35mm, 1/128 detik, ISO250

Untuk membuat awan gembung, gunakan nasi Jasmine/Jepang. Bersikaplah lembut saat Anda meremas-remas nasi bersama agar setiap butiran tetap berbentuk nasi; Anda tidak ingin pecahan beras yang terlihat tidak menarik di foto. Pasangkan itu dengan latar belakang biru dan Anda akan mendapatkan langit biru yang bagus dengan awan putih.

Laut: Ciptakan Ombak dengan Spons

EOS RP, lensa RF35mm f/1.8L Macro IS STM, f/4, 35mm, 1/64 detik, ISO160

Sungai, lembah, dan samudra... dibuat menggunakan alat sederhana seperti spons dan labu pahit. Pastikan Anda mendapatkan spons dengan tekstur yang tepat - dalam hal ini, spons bergelombang dengan sedikit putih dan biru. Kami menggunakan labu pahit karena tekstur kulitnya yang kasar untuk meniru tebing dan batu yang Anda lihat di sepanjang pantai. Dengan lensa RF35mm f/1.8 IS Macro STM, kami berhasil menangkap makro yang menakjubkan dalam foto dan video, seperti yang akan Anda lihat dalam video di bawah ini.

Tanah: Memanen Negeri Permen

EOS RP, lensa RF35mm f/1.8L Macro IS STM, f/4, 35mm, 1/64 detik, ISO100

Membuat padang rumput hijau itu mudah - pilih spons hijau kasar dan tempelkan bersama untuk membentuk ukuran yang Anda inginkan. Untuk penanaman padi di foto ini, kami menggunakan permen yang berbintik-bintik gula untuk memberikan tekstur, warna, dan kedalaman pada foto. Hal-hal tidak harus persis sama dengan yang Anda lihat dalam kehidupan nyata, Anda bisa sedikit abstrak (mis. warna yang berbeda) dalam foto yang ingin Anda ambil - dan itulah keindahan fotografi.

Sistem Kamera EOS RP

Kamera tanpa cermin bingkai penuh terbaru Canon, EOS RP, menawarkan sejumlah fitur yang bagus untuk fotografi dan videografi. Dengan sensor CMOS 26.2MP, fokus otomatis cepat, dan kompatibel dengan lensa RF dan EF (dengan adaptor pemasangan), kamera yang ringkas dan ringan ini memberi fotografer kemudahan penggunaan namun tetap menghasilkan gambar berkualitas tinggi.

Playing with Focus Bracketing

Bracketing fokus dapat menyenangkan dalam fotografi makro-kamera mengambil serangkaian gambar dengan pengaturan jarak fokus lensa meningkat antara setiap pemotretan, dan kemudian fokus ditumpuk untuk mencapai kedalaman bidang yang meningkat. Apa yang terjadi adalah gambar makro yang memiliki kedalaman bidang yang sangat dangkal (latar depan dan latar belakang yang jelas) bukannya latar belakang yang kabur. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang bracketing fokus, tonton video ini.

Tonton perekaman video 4K oleh EOS RP:

Pelajari lebih lanjut tentang fotografi makro dalam Teknik Lensa Makro: Menangkap Kilauan Cemerlang Dalam Tetesan Air; cari tahu lebih lanjut tentang lensa yang digunakan dalam pemotretan ini dengan Kesan Lensa: RF35mm f/1.8 Macro IS STM; atau dapatkan inspirasi untuk mencoba fotografi makanan makro di Makro Lezat: Seni Fotografi Makanan Jarak Dekat.

 


Menerima pembaruan termutakhir tentang berita, saran dan kiat fotografi dengan mendaftar pada kami!

Jadilah bagian dari Komunitas SNAPSHOT.

Daftar Sekarang!