Close
Produk >> All Products

Pencetakan Perintah Suara - Telaah Inovasi Hemat Waktu Termutakhir dalam Pencetakan

Asisten virtual seperti Google Assistant dan Alexa telah merintis jalan untuk rumah cerdas. Dari menyalakan lampu dan TV sampai memesan makan malam Anda, yang dulu merupakan fiksi ilmiah, sekarang sudah menjadi realita sehari-hari.

Printer pun mengalami sejumlah inovasinya. Printer PIXMA, sekarang dilengkapi dengan konektivitas tanpa hambatan ke speaker cerdas Google Home dan Amazon Echo, sehingga Anda dapat memerintah printer melalui suara Anda. Jika Anda sedang mempertimbangkan membeli speaker cerdas, atau kalau Anda sudah memilikinya, berikut ini sejumlah cara untuk mengoptimalkan perangkat tersebut dan membuat hidup ini menjadi lebih mudah dengan pencetakan perintah suara.

 

Membawa ‘Handsfree’ ke level Berikutnya

Dengan pencetakan perintah suara, kedua tangan Anda menjadi bebas, dan bahkan tidak perlu komputer. Tersedia perpustakaan template siap pakai, sehingga para orang tua dapat menghibur anak-anak mereka dengan kertas atau origami berwarna, dan para pengurus rumah dapat mencetak daftar belanjanya* sambil melakukan tugas lain di sekitar rumah.

Asisten virtual Anda juga tidak stres karena harus mencetak pekerjaan pada menit-menit terakhir. Apa pun yang diperlukan, entah itu kartu ucapan ulang tahun yang tiba-tiba Anda ingat, atau liburan spontan belum lama ini, Anda tinggal mencetak kartu pesan atau daftar periksa untuk panduan pengemasan barang bawaan.

Membereskan segalanya pun dilakukan dengan sangat mudah. Perintahkan asisten virtual untuk memeriksa status printer dan dia akan memberi tahu Anda mengenai masalah apa pun, dan bahkan memberi tahu kalau kartrid tinta perlu diganti!

*Daftar belanja hanya tersedia bagi pengguna Amazon Alexa.

 

Suara untuk Semua Orang

Kita semua pernah mengalaminya — mencoba mengajari anggota keluarga lanjut usia untuk menggunakan remote atau komputer. Berkat kemajuan teknologi, bahkan orang tua atau kakek-nenek yang paling tidak mengerti soal teknologi, akan segera dapat mengoperasikan printer mereka sendiri.

Frasa sederhana, seperti “Minta Printer Canon mencetak tiga helai catatan”, membuat pembelajaran untuk menggunakan komputer, lebih intuitif bagi warga lansia. Secara bertahap, tugas lainnya, seperti mencetak lembar daftar periksa, juga akan mudah bagi mereka.

Yang paling penting, asisten pribadi virtual ini akan dapat juga memberikan manfaat bagi para pengguna penyandang cacat. Perintah suara memungkinkan mereka menghemat waktu, tenaga dan apa pun yang berpotensi tidak nyaman dari pengoperasian secara manual. Alih-alih harus berjalan secara fisik ke tempat printer, pengguna dapat mengaktifkan pemeliharaan pada printer**, membiarkan printer membersihkan print head atau mengecek nozel yang tersumbat dengan cara mencetak pola periksa nozel.

** TS8300, TS6300, TS5300 dan G7000 series

 

Persiapan Awal

Sudah tidak sabar untuk segera memulai? Pertama, periksa dulu, apakah printer Anda dilengkapi kemampuan pencetakan perintah suara. Klik di sini untuk mendapatkan daftar lengkap printer PIXMA Canon.

Amazon Echo

Untuk menyiapkan pencetakan perintah suara pada perangkat berkemampuan Alexa (Versi Inggris), instal aplikasi Amazon Alexa pada smartphone Anda. Pada smartphone, ketuk “Canon Inkjet Printer Skills” dari menu, sign in dengan CanonID Anda, dan siaplah sudah — Anda tinggal mulai memberikan perintah dengan memanggil “Alexa”

Google Home

Hubungkan speaker Google Home (Versi Inggris) Anda ke printer cerdas melalui aplikasi Google Home. Penyiapannya mudah seperti menggunakan frasa pembuka, “Hai Google, bicara ke Printer Canon”. Aplikasi akan meminta Anda untuk menghubungkan printer dengan memasukkan CanonID Anda, dan Anda siap menggunakannya!

Agar Anda bisa segera memulai, kami telah menyusun daftar frasa untuk menggunakan asisten virtual Anda.

Perintah suara Fungsi
Nyalakan Printer Canon (“Bicara ke Printer Canon untuk pengguna Google Assistant) Aktifkan fitur perintah suara printer.
Minta printer Canon untuk mencetak lembar catatan Mencetak kertas bergaris
Minta printer Canon mencetak Jumlah Kepingan Puzzle Mencetak puzzle Sudoku
Minta printer Canon untuk mencetak daftar periksa Mencetak template daftar
Minta printer Canon untuk mencetak halaman berwarna untuk dewasa/anak-anak Cetak halaman berwarna untuk dewasa atau anak-anak
Periksa status printer (“Minta printer Canon mengecek status tinta” untuk pengguna Google Assistant Asisten suara Anda akan melaporkan masalah apa pun, juga tingkat tinta saat ini dan kartrid yang perlu diganti, kalau ada.

 

Selengkapnya dengan Printer Cerdas

Perintah suara bukan satu-satunya kemampuan printer cerdas ini. Berbagai fitur inovatif dan mudah digunakan, seperti intelligent LED status bar (bilah status LED cerdas) pada PIXMA seri TS6300 dan TS5300, memberi tahu Anda mengenai tingkat tinta, status print job dan pesan kesalahan, hanya dengan lirikan. Anda bahkan dapat mengatasi kesalahan atau membeli refill tinta di tempat dengan memanggil kode QR pada tampilan LED printer.

Pencetakan cerdas bukan hanya soal kontrol suara. Bagi para pengguna yang tidak memiliki speaker cerdas, layanan online seperti If This Then That (IFTTT) (Versi Inggris) akan memungkinkan Anda menghubungkan virtual assistant (asisten virtual) umum lainnya yang digunakan, seperti Siri atau Microsoft Cortana ke printer Anda dengan skrip dan frasa yang dapat disesuaikan.

Pada perangkat seluler, dengan aplikasi Print Inkjet/SELPHY Canon, Anda dapat mencetak, memindai dan mengedit dokumen secara langsung dari perangkat seluler Anda. Pengguna yang sedang bepergian pun, dapat tetap terhubung ke semua dokumen mereka dengan menggunakan PIXMA Cloud Link. Anda dapat mencetak file secara langsung dari media sosial atau penyimpanan cloud Anda, seperti Dropbox dan Google Drive.

 

---

Pencetakan perintah suara hanyalah salah satu dari berbagai inovasi termutakhir dalam printer cerdas yang semakin sarat dengan fitur dan saling terhubung saat ini. Aksesibilitas yang tak tertandingi dan kemudahan penggunaan yang ditambahkan ke printer cerdas Anda, menjadikannya sebagai tambahan yang layak untuk rumah cerdas apa pun.

Untuk mendapatkan daftar asisten virtual yang kompatibel dengan printer PIXMA, klik di sini.

---

 

Printer PIXMA Canon yang Didukung

TS9500 series, TS9100 series, TS8300 series, TS8200 series, TS8100 series, TS8000 series, TS6300 series, TS5300 series, TS5100 series, TS5000 series, TS3300 series, TS3100 series, TS700 series, TS300 series, TR8500 series, TR4500 series

MG7700 series, MG3600 series, MG3000 series, MG2900 series, MX530 series, MX490 series, MB5400 series, MB5300 series, MB5100 series, MB5000 series

E4200 series, E3300 series, E480 series, E470 series, E460 series

G7000 series, G6000 series, G5000 series, G4010 series, G4000 series, G3010 series, G3000 series

iP110 series

iB4100 series, iB4000 series

PRO-1000 series, PRO-500 series

 

 


Menerima pembaruan termutakhir tentang berita, saran dan kiat fotografi.

Jadilah bagian dari Komunitas SNAPSHOT.

Daftar Sekarang!