Scheduled Maintenance: Some services on SNAPSHOT may not be available on 28 July 2019 from 1am to 4am. We apologise for any inconvenience caused.
Close
Tips & Tutorials >> All Tips & Tutorials

Camera Connect: Ketika Fotografi Semakin Asyik

2020-04-14

 

Apa yang ingin Anda lakukan ketika kencan Anda meminta Anda untuk memotretnya dengan smartphone miliknya?

Jadi, Anda sedang kencan dengan buah hati Anda. Anda membawa kamera EOS Canon untuk mengambil beberapa foto yang mengagumkan untuk mengungkapkan cinta Anda baginya. Anda berdua menikmati kebersamaan ini, tetapi ketika sesi pemotretan dadakan sedang seru-serunya, kekasih Anda tiba-tiba menyerahkan smartphone miliknya kepada Anda.

“Pakai ini! Aku mau posting di media sosial!”

Pernahkah hal semacam itu terjadi pada Anda? Kalau pernah, Anda tidak sendirian.

Apabila hal itu terjadi, inilah yang harus Anda lakukan:
Langkah 1: Instal Camera Connect Canon secepat kilat pada ponsel kekasih Anda.
Langkah 2: Hubungkan ponsel itu dengan kamera Anda.
Langkah 3: Kembalikan smartphone kepadanya sambil tersenyum dan mengatakan, “Pilih bidikan favorit kamu.”

Dia mungkin akan memandang Anda dengan kesal saat mengambil ponselnya, tetapi pasti kekesalannya akan lenyap setelah dia mulai menggulir ke seluruh bidikan foto*.

* Hasil aktual tergantung pada orang yang bersangkutan


“Tetapi, apakah Camera Connect itu?

Tidak tahu pasti apa sebetulnya Camera Connect ini? Nah, artikel ini adalah tentang itu! Pertama, klik tautan di bawah dan unduh aplikasi ini ke smartphone Anda. Kami akan menjelaskan lebih lanjut sambil berjalan.

Tersedia di

 

Tombol unduh Camera Connect

Salah satu hal terbaik mengenai Camera Connect yaitu, aplikasi ini memungkinkan Anda mentransfer gambar dan video dari kamera ke smartphone.

 

1. Gunakan smartphone Anda untuk melihat gambar pada kamera Anda!

Setelah menginstal Camera Connect pada smartphone Anda, jalankan aplikasi ini dan ikuti petunjuk untuk menyandingkan smartphone dan kamera. Setelah selesai, ketuk pada tombol “Images on Camera” (Gambar di Kamera) dan lihat semua gambar yang Anda bidik sebelumnya. Berapa banyak gambar yang ada pada kartu memori Anda? 

Jika Anda tidak ingin membiarkan gambar-gambar tersebut terpaku di kamera Anda, Camera Connect dapat memberikan penampilan baru. Melihat semua gambar itu pada media baru, seperti layar smartphone Anda, seperti melihatnya untuk pertama kali: Anda bahkan baru menyadari bahwa sebagian bidikan ternyata terlihat lebih bagus dari yang Anda kira!

EOS 200D II di atas meja dengan beberapa item untuk tata rias

 

Layar berbeda, menyegarkan perspektif

Menampilkan gambar pada layar smartphone dapat membantu Anda melihat berbagai hal yang tidak Anda lihat sewaktu playback pada monitor LCD belakang.

Pilih bidikan favorit Anda—bidikan yang paling menggetarkan bagi Anda. Sekarang, gunakan Camera Connect untuk mengirimkannya ke smartphone Anda dan berbagi di akun media sosial Anda. Anda mungkin tergoda untuk membubuhkan “#throwback” pada bidikan Anda. Atau, sekalian saja berbagi sedikit tentang kisah di balik bidikan itu, tidak ada salahnya, bukan? Dengan cara itu, pengikut Anda bisa lebih memahami bidikan Anda.

Itu saja—Anda sekarang sudah mengambil langkah pertama ke dunia Camera Connect Canon.

Saran: Berbagi foto adalah cara bagus untuk mempererat hubungan! Cari tahu, bagaimana fotografer Annice Lyn menggunakannya untuk berbagi bidikan yang dia ambil pada sejumlah subjek potret wajah sewaktu melakukan perjalanan dalam artikel ini.

 

2. Mentransfer gambar secara otomatis ke smartphone saat Anda membidik

Berita bagus: Model kamera EOS yang lebih baru, kompatibel dengan fungsi Auto Transfer*. Kalau Anda menggunakannya, Anda akan melihat tombol “Auto Transfer” pada antarmuka smartphone Anda, setelah kamera dihubungkan. Coba saja, mau bukan?

Fungsi “Auto Transfer” secara otomatis mengirimkan bidikan yang Anda ambil ke smartphone Anda, tepat setelah Anda mengambilnya. Bayangkan saja: Anda dapat terus menjepret berbagai benda yang Anda lihat, dan ketika Anda sedang santai, semua gambar itu sudah berada dalam smartphone Anda, menunggu tindakan Anda selanjutnya. Pastikan baterai ponsel Anda tidak habis!

Alur kerja Camera Connect AutoTransfer

 

Tersedia opsi ukuran gambar yang sesuai untuk media sosial!

Anda dapat memilih untuk mentransfer gambar dalam format JPEG dengan ukuran diperkecil, ideal untuk berbagi di media sosial, atau file JPEG ukuran aslinya untuk backup pada smartphone Anda. Opsi terakhir sangat bagus apabila kartu memori kamera Anda sudah penuh dan Anda harus mengosongkan sebagian ruang pada kartu.

*Kamera kompatibel: Klik di sini untuk rincian selengkapnya (Versi Inggris)

 

Alat bantu yang sangat bagus untuk Instagram idaman sang pacar/suami

Mari kita lihat faktanya: Bidikan potret wajah tidak selalu mulus, khususnya jika Anda memiliki pasangan yang mementingkan citra diri sebagai model Anda. Alur kerja Anda sering berakhir seperti yang berikut ini:
1. Membidik.
2. Bawa kamera kepadanya. Tinjau bidikan bersama-sama.
3. Dia tidak puas. Kembali ke tempat semula dan bidik lagi.
4. Perbaiki dan ulangi prosesnya.

Nah, di sinilah Auto Transfer bisa menyelamatkan Anda. Siapkan Camera Connect untuk mentransfer gambar secara otomatis ke ponsel miliknya, dan dia bisa mengeceknya dan memberi tahu Anda pendapatnya, langsung dari tempatnya. Anda dapat membuat penyesuaian yang diperlukan di tempat. Alur kerja seperti ini terdengar lebih bagus, bukan? Jalan terus, bro.

Jarak antara model dan fotografer, model menggunakan Camera Connect

Melalui fungsi Auto Transfer pada Camera Connect, model Anda bisa melihat bidikan Anda, segera setelah Anda membidiknya, sehingga lebih memudahkan untuk berkomunikasi selama pemotretan.

 

3. Ber-selfie dan ber-wefie semakin mudah!

Tahukah Anda bahwa Camera Connect juga memiliki fitur pelepasan rana jarak jauh? Pada kamera Bluetooth-ready yang kompatibel (Versi Inggris), ini juga dikenal sebagai “Bluetooth remote controller”, dan ini adalah harta karun yang tidak terduga saat Anda ber-selfie.

Tidak perlu bersusah payah menekan tombol rana atau mengetuk layar sambil mempertahankan komposisi atau mencoba untuk mendapatkan ekspresi yang sempurna dengan self-timer, Anda sekarang dapat mengetuk tombol pada ponsel cerdas Anda untuk melepaskan rana kapan pun Anda siap. Anda memiliki banyak keleluasaan untuk berpose dan menyusun komposisi.

Ber-Selfie dengan EOS M200

Sementara tangan kiri Anda menyesuaikan komposisi, tangan kanan Anda bisa memegang smartphone, siap untuk melepaskan tombol rana.

 

Pemotretan Live View Jarak Jauh: Sempurna untuk bidik kelompok

Mengambil bidikan kelompok dengan self-timer sering kali berpacu dengan waktu. Setelah menekan tombol rana, kalau Anda cukup cepat, Anda bisa masuk dalam gambar dan masih ada waktu untuk mengatur pose yang bagus. Jika Anda tidak keburu kembali ke tempat, kamera akan menangkap gambar Anda dalam posisi yang canggung, atau Anda sama sekali tidak terbidik! 

Dengan fungsi Pemotretan Live View Jarak Jauh, semua itu tinggal kenangan. Tidak saja Anda bisa memicu rana dari tempat Anda, tetapi juga semua orang dalam kelompok dapat mengecek komposisinya pada layar smartphone sebelum Anda melepaskan rana.

Silakan saja mencobanya, atur pose kelompok yang tidak biasa, atau ambil bidikan saat kelompok melompat. Mungkin saja itu adalah maha karya berikutnya yang Anda tayangkan di media sosial!

Selfie kelompok dengan EOS M200

Anda bisa mencoba segala macam pose dan menayangkan pratinjau bidikan pada layar smartphone. Belum pernah semudah ini mendapatkan wefie yang sempurna.

Untuk saran pemotretan jarak jauh, bacalah:
6 Saran Berguna untuk Pemotretan Jarak Jauh melalui Wi-Fi dengan Aplikasi Camera Connect

 

Gambar Anda juga bisa dibubuhi geotag!

Selain semua hal yang telah kami sampaikan di sini, Camera Connect pun memungkinkan Anda membubuhkan tag pada gambar Anda dengan informasi GPS dari smartphone Anda. Dengan cara itu, Anda akan selalu mempunyai rekaman tempat Anda membidik berbagai foto perjalanan yang sangat berharga itu. 

Untuk informasi dan detail lebih lanjut mengenai prosedur penyiapan, bacalah halaman berikut ini:
https://asia.canon/en/consumer/camera-connect/product (Versi Inggris)

 

Pahami hal ini: Menangkap foto atau merekam film, baru awalnya!

Mulai 14 April 2020, Anda bisa mendapatkan image.canon (Versi Inggris), layanan cloud baru yang memungkinkan Anda untuk secara mulus mengunggah foto dan film Anda serta mengunduh atau menyampaikan semuanya ke mana pun yang Anda inginkan. Semua itu begitu memudahkan untuk menceritakan kisah Anda, baik untuk publik atau diri sendiri!

Fitur image.canon

 

Anda mungkin juga tertarik untuk membaca:
Cara Mendapatkan Foto Yang Lebih Cantik Untuk Instagram
7 Alasan Kamera Mirrorless EOS M Akan Meningkatkan Permainan Media Sosial Anda

 


Menerima pembaruan termutakhir tentang berita, saran dan kiat fotografi.

Jadilah bagian dari Komunitas SNAPSHOT.

Daftar Sekarang!