Scheduled Maintenance: Some services on SNAPSHOT may not be available on 28 July 2019 from 1am to 4am. We apologise for any inconvenience caused.
Close
+

Lensa EF:
Biji Mata EOS

Kecepatan, kenyamanan dan hasil foto kualitas tinggi - komitmen sejak 1987.

Sebagai produk khas Canon, Lensa EF pertama sekali diluncurkan pada tahun 1987 bersama dengan sistem kamera EOS SLR. Bahan yang terbuat dari kaca kualitas superior merupakan fondasi dari semua lensa EF, yang memberikan hasil berkualitas tiada tara. Dengan inovasi teknologi, lensa EF senantiasa berevolusi agar tetap relevan dengan situasi saat ini, menawarkan segala kemungkinan yang ada bagi para fotografer.

Saat ini, lensa EF memiliki lebih dari 93 jenis yang dapat digunakan pada semua sistem kamera Canon baik yang ada saat ini maupun yang akan diluncurkan di masa depan.

TEMUKAN LEBIH LANJUT
OFF

Menciptakan Masa Depan Fotografi Sejak Tahun 1987

Memimpin dengan Kecanggihan Teknologi Inovatif Setiap lensa EF tercipta sebagai hasil dedikasi dan komitmen penuh pada inovasi. Semua lensa EF turut berjasa membentuk arah industri fotografi dengan berbagia teknologi canggih seperti:

EOS 5D Mark IV, EF16-35mm f/2.8L III USM, f/2.8, 16mm, 1/2000 sec, ISO 100

ULTA-WIDE & SUDUT LEBAR

Hadir dalam bentuk lensa prima dan zoom, lensa sudut lebar pada umumnya memiliki panjang fokal 35mm atau lebih kecil. Lensa seperti ini memiliki rentang pandang yang lebih lebar daripada mata manusia. Lensa sudut lebar juga sangat menekankan pada perspektif, sehingga obyek dalam jarak dekat terlihat lebih besar dan obyek dalam jarak jauh terlihat lebih jauh. Oleh karena itu, lensa ini sangat cocok untuk fotograsi dengan kondisi berikut:

• Lokasi dalam ruangan (indoor) yang sempit
• Lanskap yang luas
• Gedung vertikal dengan fokus pada tinggi bangunan

Lensa 35mm pada umumnya adalah lensa sudut lebar yang banyak digunakan untuk fotograsi jalanan.

Lebih Jauh Lihat Semua Jenis Lensa Prima Lihat Semua Jenis Lensa Zoom BELI SEKARANG

EOS 200D, EF50mm f/1.8 STM, f/1.8, 50mm, 1/1600 sec, ISO 200

STANDAR

Lensa standar menghasilkan sudut pandang yang terdekat dengan apa terlihat oleh mata manusia, memberikan Anda perspektif paling alami pada subyek.

Lensa standar mampu mengambil berbagai jenis foto. Jika Anda sering mengambil foto obyek sehari-hari seperti portrait, still life, lanskap, binatang peliharaan dan jalanan, lensa standar sangat cocok bagi Anda.

Lensa standar 500mm sangat banyak digunakan - dengan harga terjangkau dan multifungsi. Lensa ini biasanya memiliki apertur lebar (contoh: f1.8), sehingga sangat cocok untuk mengambil foto dalam keadaan minim cahaya.

Lebih Jauh Lihat Semua Jenis Lensa Prima Lihat Semua Jenis Lensa Zoom BELI SEKARANG

EOS-1D X Mark II, EF400mm f/2.8L IS III USM, f/11, 400mm, 1/6 sec, ISO 100

TELEPHOTO

Lensa telefoto tersedia dengan berbagai panjang fokal dalam bentuk lensa prima serta zoom. Lensa telefoto sangat cocok bagi fotografer yang ingin mengambil foto subyek pada jarak jauh seperti binatang di alam bebas, olahraga atau konser dengan konsep "pulling in" serta mengisi frame dengan subyek pada jarak jauh tersebut. Anda akan terpesona dengan keindahan subyek foto saat Anda menggunakan lensa telefoto. Dengan sudut yang kecil, lensa telefoto memudahkan Anda untuk menghilangkan gambar latar yang tidak diinginkan agar komposisi yang dihasilkan lebih baik.

Lebih Jauh Lihat Semua Jenis Lensa Prima Lihat Semua Jenis Lensa Zoom BELI SEKARANG

Lensa macro

EOS 70D, EF100mm f/2.8L Macro IS USM, 100mm, f/2.8, 1/640 sec, ISO 200

Lensa macro sangat bermanfaat saat mengambil foto obyek close-up untuk menghasilkan efek 'lebih besar daripada ukuran sebenarnya'. Saat memilih lensa macro, panjang fokal dan jarak fokus minimum (jarak minimum antara obyek dan bagian depan kamera) adalah penting untuk diperhatikan. Adapun 2 faktor ini akan menentukan rasio pembesaran (berapa banyak frame yang dapat diisi oleh obyek) - dengan tingkat pembesaran yang semakin besar, detail yang diperoleh juga semakin banyak pada foto.

Lihat Semua Jenis

SPESIALITAS

Lensa spesialitas seperti macro, fisheye dan tilt-shift juga tersedia dalam bentuk lensa prima dan zoom.