Tips & Tutorials

[Bagian 1] Tampilkan Mata Indah Cemerlang dengan Lovely Selfie

Bahkan bagi mereka yang secara relatif memiliki mata yang besar dan cemerlang, tapi, pernahkah Anda disulitkan oleh penampilan wajah yang mengantuk dalam foto Anda? Berikut ini dijelaskan teknik “20° + 45°” yang sederhana untuk membuat mata Anda tampak "lebih besar dan cemerlang"! (Dilaporkan oleh: Oliya T. Yabuta)

Hindari tampilan dari depan Gunakan "20° + 45°" untuk bidikan memikat

Cara paling dasar untuk mengambil “selfie” dengan menggunakan kamera digital ringkas adalah memposisikan kamera pada "20° + 45°"! Melakukannya secara wajar akan membuat mata tampak lebih besar serta cemerlang, dan Anda pun akan terlihat lebih menawan!

Kesalahan umum pada banyak potret diri yang buruk diilustrasikan dalam contoh yang jelek di atas. Wajah tampak depan diambil dengan kamera yang diposisikan pada level mata sehingga membuat mata terlihat melorot ke bawah. Selain itu, membandingkan dengan contoh yang bagus, kita bisa mengetahui bahwa kontur wajah tidak terdefinisi dengan baik. Untuk menghindari kesalahan tersebut dan membuat mata tampak lebih besar dan cemerlang, gunakan teknik “20° + 45°".

Hukum 20° + 45°

  • Posisikan kamera "20°" lebih tinggi dari wajah
  • Gerakkan kamera secara horizontal ke samping sekitar "45°"

Pertama-tama, setelah menggenggam kamera, rentangkan tangan Anda lurus ke depan. Berikutnya, angkat lengan ke atas dari posisi ini sekitar 20°. Pastikan lensa kamera menghadap ke Anda. Selain itu, jangan menengadahkan dagu Anda, tapi sebaiknya melihat ke kamera dengan mata Anda yang dimiringkan ke atas. Tindakan ini akan menciptakan penampakan atas dari bawah, mempertebal garis luar kelopak mata bagian atas, dan mata akan tampak lebih besar dan cemerlang.
Jika kamera hanya digerakkan ke atas sekitar 20°, ini akan menciptakan kesan yang disengaja. Untuk menghasilkan foto yang tampak lebih wajar, gerakkan kamera secara horizontal sekitar 45°. Sama saja apabila melihat ke dalam kamera dengan memiringkan mata Anda ke atas, alih-alih menggerakkan dagu Anda. Geser sedikit wajah Anda ke arah kamera untuk menyempurnakan pose, lalu tekan tombol shutter. Hasilnya adalah penampilan atas dari bawah yang wajar dengan penampakan kelopak mata atas secara jelas, sehingga membuat seluruh mata terlihat lebih besar dan cemerlang. Pada saat yang bersamaan, dengan garis rahang yang terlihat, dagu pun tampak lebih tajam.

Jangan gerakkan wajah Anda secara bersamaan dengan kamera! Lihat ke dalam kamera dengan memiringkan mata Anda, alih-alih mengangkat wajah Anda. Terakhir, geser sedikit wajah Anda ke arah kamera dan Anda siap untuk dibidik!

KIAT: Pegang cermin tangan bersama kamera untuk menyesuaikan sudut wajah Anda.

Anda dapat memegang cermin tangan kecil bersama kamera ketika mengambil ‘selfie’. Cari sudut yang menampakkan wajah secara tajam, lalu tekan tombol shutter! Cari sudut yang tepat, lalu tekan tombol shutter.

IXUS 240 HS

Dilengkapi dengan sensor CMOS 16,1-megapixel dan fungsi Wi-Fi. Monitor LCD belakang lebar 3,2 inci mendukung pengoperasian layar sentuh.

Klik di sini untuk spesifikasi terperinci

Oliya T. Yabuta

Setelah berkarier di perusahaan produksi TV dan manufaktur periferal komputer di bagian perencanaan produk dan produksi iklan, Yabuta kemudian menjadi penulis dan fotografer potret. Ia ulung dalam menulis komentar yang mudah dipahami oleh pemula.
Web: http://www.yabuta.biz/
Facebook: https://www.facebook.com/oliya.yabuta

Tanggapan

Tulis Komentar

 

Login untuk memberi tanggapan

Win an EOS M100

ANDA TELAH LOG OFF DARI AKUN

Email dengan link untuk melakukan pengaktifan telah dikirim melalui email SNAPSHOT anda yang terdaftar.

Setelah anda mengklik link, anda dapat login dengan detil login yang telah ada.

Terima kasih atas dukungan yang telah diberikan sebagai anggota Komunitas CANON and SNAPSHOT. Kami akan berusaha memberikan konten yang bermanfaat dan seru untuk membantu anda mengembangkan bakat menjadi seorang fotografer handal!

IZIN UNTUK LANGKAH SELANJUTNYA

ID CANON anda akan disatukan dengan ID SNAPSHOT.

Link untuk melakukan pengaktifan telah dikirim melalui email.

Silahkan mengetik kembali password anda agar kami dapat mengambil langkah selanjutnya.

Ketik password

Dengan mengklik disini, anda setuju untuk menyatukan CANON ID dan SNAPSHOT ID. Persetujuan tersebut tunduk pada SYARAT & KETENTUAN CANON AND SNAPSHOT. TERMS & CONDITIONS.