Produk

3 Alasan untuk Memiliki EOS 800D

Pada bulan Februari 2017, telah diumumkan mengenai EOS 800D, kamera DSLR yang ditujukan bagi para pengguna level pemula dan model termutakhir yang menampilkan kemudahan pengoperasiannya dan kemampuan AF yang sudah lebih baik. Berikut ini, saya akan memaparkan 3 keunggulan EOS 800D. (Dilaporkan oleh: Yuki Marubashi)

 

Alasan #1: Dengan monitor LCD vari-angle, Anda bisa mudah membidik dari segala macam sudut yang berbeda-beda

Monitor LCD vari-angle memungkinkan pemotretan dari berbagai sudut dan posisi, entah itu memotret pada posisi rendah, dekat ke lantai, atau pada sudut rendah dan tinggi yang sulit jika dilakukan melalui viewfinder. Dengan monitor LCD vari-angle yang bisa diputar-balik horizontal, Anda dapat mengubah sudutnya pada keempat arah, yang berarti, Anda bisa mudah membidik dalam Live View, foto makanan di meja dari sudut tinggi sambil duduk, seperti gambar di bawah, atau membidik dari level mata anak. Memotret komposisi vertikal dalam Live View, juga sangat nyaman.

 

Alasan #2: Dapat dioperasikan secara naluri dengan antarmuka pengguna yang baru

Antarmuka pengguna yang baru, menawarkan panduan visual dalam bentuk mode Guided (Terpandu) baru yang membantu Anda menavigasi pengaturan kamera menurut gambar yang ingin Anda hasilkan. Pengaturan kamera dijelaskan dengan bantuan ilustrasi informatif dan gambar contoh, sehingga para pemula yang tidak memahami terminologi kamera, seperti 'aperture' atau 'f-number', sekarang bisa memahaminya secara naluri. Antarmuka ini juga memungkinkan pengguna belajar tentang berbagai saran pemotretan dan pengoperasian kamera. Tidak perlu dikatakan lagi, Anda pun bisa beralih ke tampilan menu kamera tradisional dan layar pemotretan jika dikehendaki.

EOS 800D/ EF-S18-135mm f/3.5-5.6 IS USM/ FL: 135mm (setara 216mm)/ Aperture-priority AE (f/5.6, 1/250 det., EV-0,3) / ISO 800/ WB: Daylight

 

Sesuaikan jumlah bokeh dalam mode Guided (Terpandu).

 

Alasan #3: Menangkap ekspresi subjek Anda yang sangat mengesankan dengan AF berdasarkan pelacakan warna

Selama pemotretan viewfinder, EOS 800D melaksanakan Colour Detection AF (AF Pendeteksian Warna), mengenali nada kulit dan memprioritaskan fokus pada orang. Bahkan, dengan subjek yang berbeda-beda di latar depan dan latar belakang, kamera ini dapat mencapai fokus yang tepat pada wajah anak di latar belakang. Terlebih lagi, dengan memilih ‘Face + Tracking AF’ selama pemotretan Live View memungkinkan pendeteksian wajah dan fokus diperoleh secara cepat.

EOS 800D/ EF-S18-135mm f/3.5-5.6 IS USM/ FL: 42mm (setara 67mm)/ Aperture-priority AE (f/6.3, 1/320 det., EV+0,3)/ ISO 1600/ WB: Auto (Ambience-priority)

 

* Ulasan ini berdasarkan model purwarupa. Sebagai hasilnya, harap diingat, bahwa produk aktual mungkin berbeda dari segi penampilan, kualitas gambar, dll.

 

SPESIFIKASI

Sensor gambar: kira-kira 22,3×14,9mm, sensor CMOS (APS-C)
Piksel efektif: kira-kira 24,2 megapiksel
Image Plane AF: Dual Pixel CMOS AF
Prosesor gambar: DIGIC 7
Kecepatan rana: 1/4.000 hingga 30 det.
Kecepatan Pemotretan beruntun: kira-kira 6 fps
Kecepatan ISO: ISO 100 hingga 25600 (dapat diperluas hingga ISO 51200)
Titik AF: 45 (all cross-type)
Monitor belakang: Lebar 3,0 inci, 1,04 juta titik, LCD panel sentuh warna TFT vari-angle
Konektivitas: Wi-Fi, NFC, teknologi Bluetooth hemat energi
Bobot: kira-kira 532g (termasuk baterai dan kartu)
Ukuran:

 

Menerima pembaruan termutakhir tentang berita, saran dan kiat fotografi dengan mendaftar pada kami!

 

Digital Camera Magazine

Majalah bulanan yang berpendapat bahwa kegembiraan fotografi akan meningkat dengan semakin banyaknya seseorang belajar tentang berbagai fungsi kamera. Majalah ini menyampaikan berita mengenai kamera dan fitur terbaru serta secara teratur memperkenalkan berbagai teknik fotografi.
Diterbitkan oleh Impress Corporation

Yuki Marubashi

Lahir pada tahun 1976, Yuki Marubashi telah menjadi anggota perusahaan penerbitan majalah kamera sejak 2001. Pada saat yang sama, ia juga aktif dalam mendesain panggung dan bertanggung jawab atas karya seni dan fotografinya. Semenjak itu, ia bekerja secara independen, dan kegiatannya meliputi fotografi, penulisan dan penyuntingan untuk berbagai majalah serta buku kamera, fotografi untuk majalah perawatan anak, dan beragam karya fotografis lainnya.

Tanggapan

Tulis Komentar

 

Login untuk memberi tanggapan

ANDA TELAH LOG OFF DARI AKUN

Email dengan link untuk melakukan pengaktifan telah dikirim melalui email SNAPSHOT anda yang terdaftar.

Setelah anda mengklik link, anda dapat login dengan detil login yang telah ada.

Terima kasih atas dukungan yang telah diberikan sebagai anggota Komunitas CANON and SNAPSHOT. Kami akan berusaha memberikan konten yang bermanfaat dan seru untuk membantu anda mengembangkan bakat menjadi seorang fotografer handal!

IZIN UNTUK LANGKAH SELANJUTNYA

ID CANON anda akan disatukan dengan ID SNAPSHOT.

Link untuk melakukan pengaktifan telah dikirim melalui email.

Silahkan mengetik kembali password anda agar kami dapat mengambil langkah selanjutnya.

Ketik password

Dengan mengklik disini, anda setuju untuk menyatukan CANON ID dan SNAPSHOT ID. Persetujuan tersebut tunduk pada SYARAT & KETENTUAN CANON AND SNAPSHOT. TERMS & CONDITIONS.