Yang Baru

Canon Mengumumkan EF-S35mm f/2.8 Macro IS STM dengan Macro Lites Built-in

Canon telah mengumumkan lensa termutakhir yang dapat dipertukarkan, EF-S35mm f/2.8 Macro IS STM, lensa EF-S pertama yang didesain dengan teknologi Macro Lite built-in. Mirip dengan EF-M28mm f/3.5 Macro IS STM, lensa ini dilengkapi dengan Macro Lites built-in. Sebagai lensa EF-S, lensa ini bisa digunakan dengan DSLR APS-C, seperti pada EOS 7D Mark II dan EOS 800D. (Dilaporkan oleh: Nao Iiduka)

 

Macro Lites bisa dinyalakan tersendiri, dan kecerahannya dapat disesuaikan

EF-S35mm f/2.8 Macro IS STM adalah lensa EF-S pertama yang didesain dengan teknologi Macro Lite built-in. Inilah yang membuat lensa ini unik yang bisa mengatasi kesulitan yang umumnya dijumpai pada fotografi makro, misalnya, situasi di mana Anda tidak bisa mendekati subjeknya, atau apabila ada bayangan yang diterpakan pada subjek Anda.

Dengan ukurannya yang ringkas dan desain yang runcing di bagian depan lensa, maka, akan jauh lebih mudah untuk mendekati subjek, dan Macro Lites, yang terpasang di depan lensa, memungkinkan subjek disinari secara cerah. Lensa ini juga memiliki jarak kerja minimum 30mm dan pembesaran maksimum seukuran aslinya.

Lensa ini memiliki 2 Macro Lites built-in (cincin LED putih), masing-masing satu pada sisi depan lensa, dan tombol ON Macro Lite yang terletak pada bodi lensa, yang memungkinkan Anda menyinari satu atau kedua lampu, atau menyesuaikan tingkat kecerahan antara terang dan redup.

 

Hybrid IS mengoreksi goyangan kamera geser maupun goyangan siku

EF-S35mm f/2.8 Macro IS STM dilengkapi dengan Hybrid IS (yang mengompensasi hingga 4 stop kecepatan rana), yang tidak saja mampu mengoreksi goyangan kamera siku, tetapi juga mengoreksi goyangan kamera geser, yang merupakan masalah umum yang dijumpai pada fotografi makro sewaktu memotret pada high magnification (pembesaran tinggi).

Lensa ini juga memiliki tipe lead screw (poros antar) STM, yang memungkinkan AF video yang mulus.

EF-S35mm f/2.8 Macro IS STM terdiri atas 10 elemen dalam 6 kelompok yang mencakup 1 lensa asferis dan aperture melingkar 7 bilah. Lensa ini memiliki jarak pemfokusan minimum 0,13m dan ukuran panjangnya 55,8mm, area terlebar 69,2mm, dan bobotnya 190g. Filter berdiameter 49mm dapat dipasang melalui tudung lensa.

 

Grafik Modular Transfer Function (MTF)

 

Selain dari itu, lensa ini dilengkapi dengan Lens Cap EF-S35 (Sungkup Lensa), dan Lens Hood ES-27 (Tudung Lensa), yang mencegah cincin putih terpantulkan ke dalam foto.

Lens Cap EF-S35

 

Lens Hood ES-27

 

Keterangan selengkapnya mengenai apa kebolehan lensa yang mengagumkan ini, tontonlah video berikut ini (Yang kedua adalah film yang dibidik seluruhnya pada lensa.):

 

 

Menerima pembaruan termutakhir tentang berita, saran dan kiat fotografi dengan mendaftar pada kami!

 

EF-S35mm f/2.8 Macro IS STM

Klik di sini untuk rincian selengkapnya

Digital Camera Watch

Menyampaikan berita harian yang terkait topik,misalnya tentang kamera digital dan perangkat periferal, serta perangkat lunak imaging. Juga menerbitkan berbagai artikel, seperti ulasan tentang penggunaan model kamera digital yang sesungguhnya, dan sampel foto yang diambil dengan menggunakan model baru.

http://dc.watch.impress.co.jp/

Nao Iiduka

Nao Iiduka, seorang editor freelance yang menyunting dan menulis untuk sejumlah majalah, yang sebagian besar adalah majalah terkait komputer dan kamera. Mungkin, karena sejak semula ia menggeluti majalah yang berkaitan dengan DTP, ia memiliki pengetahuan yang mendalam tentang perlengkapan inkjet dan beragam luas printer, dari printer komersial ukuran besar hingga printer inkjet untuk penggunaan di rumah, serta scanner (pemindai) dan kamera digital.

Tanggapan

Tulis Komentar

 

Login untuk memberi tanggapan

ANDA TELAH LOG OFF DARI AKUN

Email dengan link untuk melakukan pengaktifan telah dikirim melalui email SNAPSHOT anda yang terdaftar.

Setelah anda mengklik link, anda dapat login dengan detil login yang telah ada.

Terima kasih atas dukungan yang telah diberikan sebagai anggota Komunitas CANON and SNAPSHOT. Kami akan berusaha memberikan konten yang bermanfaat dan seru untuk membantu anda mengembangkan bakat menjadi seorang fotografer handal!

IZIN UNTUK LANGKAH SELANJUTNYA

ID CANON anda akan disatukan dengan ID SNAPSHOT.

Link untuk melakukan pengaktifan telah dikirim melalui email.

Silahkan mengetik kembali password anda agar kami dapat mengambil langkah selanjutnya.

Ketik password

Dengan mengklik disini, anda setuju untuk menyatukan CANON ID dan SNAPSHOT ID. Persetujuan tersebut tunduk pada SYARAT & KETENTUAN CANON AND SNAPSHOT. TERMS & CONDITIONS.