Produk

Canon Meluncurkan Lensa Zoom Standar EF24-105mm f/4L IS II USM yang Sangat Dinantikan

Pada tanggal 25 Agustus 2016, Canon meluncurkan lensa zoom standar EF24-105mm f/4L IS II USM untuk kamera full-frame. Mari kita melihat secara cepat mengenai spesifikasinya. (Dilaporkan oleh: Osamu Takeishi (Digital Camera Watch))

 

Lensa utama menawarkan performa optik yang sudah terperbaiki dengan 1 lagi elemen lensa asferis dan penggunaan ASC

Pada tanggal 25 Agustus 2016, Canon meluncurkan lensa yang dapat dipertukarkan, EF24-105mm f/4L IS II USM. Tanggal peluncuran penjualan akan diumumkan.

Lensa zoom standar, kompatibel dengan sensor full-frame 35mm, adalah penerus EF24-105mm f/4L IS USM, yang sudah diluncurkan bersama-sama dengan EOS 5D tahun 2005. Lensa ini merupakan penambahan termutakhir pada jajaran lensa seri L (Luxury) high-grade Canon, dan juga menyertakan dalam kit lensa untuk EOS 5D Mark IV DSLR, yang diluncurkan pada tanggal yang sama.

Canon memiliki lensa lainnya dengan kisaran fokus yang sama, EF24-105mm f/3.5-5.6 IS STM, diluncurkan tahun 2014.

EF24-105mm f/4L IS II USM mengadopsi konstruksi lensa 17 elemen dalam 12 kelompok. Performa optiknya sudah diperbaiki dengan peningkatan jumlah elemen lensa asferis dari 3 ke 4. Ghosting dikurangi dengan penggunaan ASC (Air Sphere Coating), yang juga digunakan dalam sejumlah model, seperti EF11-24mm f/4L USM.

Perhatikan bahwa elemen lensa Super Ultra Low Dispersion (Super UD) tunggal, yang selama ini digunakan dalam sejumlah model, sekarang sudah dihentikan pada model ini. Efek stabilisasi gambar unit Image Stabilizer (IS) yaitu 4 shutter speed stops, suatu peningkatan dari shutter speed stop 2,5 yang sekarang (keduanya berdasarkan pada standar CIPA). Lapisan fluorin memudahkan untuk menyeka kotoran apa pun pada lensa.

Lensa ini memiliki jarak pemfokusan minimum 0,45mm di seluruh kisaran zoom dan pembesaran maksimum 0,24x (pada ujung telefoto). Lensa ini dilengkapi dengan 10 bilah aperture dan menggunakan aperture lingkaran. Ukuran lensa ini, 83,5mm x 118mm, berbobot kira-kira 795g dan memiliki filter dengan ukuran diameter 77mm.

 

A: Lensa Asferis

 

Grafik Modular Transfer Function (MTF)

 

 

Menerima pembaruan termutakhir tentang berita, saran dan kiat fotografi dengan mendaftar pada kami!

 

EF24-105mm f/4 L IS II USM

Klik di sini untuk rincian selengkapnya

 

Digital Camera Watch

 

Menyampaikan berita harian yang terkait topik,misalnya tentang kamera digital dan perangkat periferal, serta perangkat lunak imaging. Juga menerbitkan berbagai artikel, seperti ulasan tentang penggunaan model kamera digital yang sesungguhnya, dan sampel foto yang diambil dengan menggunakan model baru.

http://dc.watch.impress.co.jp/

Tanggapan

Tulis Komentar

 

Login untuk memberi tanggapan

ANDA TELAH LOG OFF DARI AKUN

Email dengan link untuk melakukan pengaktifan telah dikirim melalui email SNAPSHOT anda yang terdaftar.

Setelah anda mengklik link, anda dapat login dengan detil login yang telah ada.

Terima kasih atas dukungan yang telah diberikan sebagai anggota Komunitas CANON and SNAPSHOT. Kami akan berusaha memberikan konten yang bermanfaat dan seru untuk membantu anda mengembangkan bakat menjadi seorang fotografer handal!

IZIN UNTUK LANGKAH SELANJUTNYA

ID CANON anda akan disatukan dengan ID SNAPSHOT.

Link untuk melakukan pengaktifan telah dikirim melalui email.

Silahkan mengetik kembali password anda agar kami dapat mengambil langkah selanjutnya.

Ketik password

Dengan mengklik disini, anda setuju untuk menyatukan CANON ID dan SNAPSHOT ID. Persetujuan tersebut tunduk pada SYARAT & KETENTUAN CANON AND SNAPSHOT. TERMS & CONDITIONS.