Yang Baru

Ayo, Ikut Bergabung dalam Canon Photo Party!

Pernahkah Anda ingin punya kesempatan memotret idola Jepang Anda di atas panggung, tapi tidak kesampaian? Atau, ingin mencoba memotret konser musik live? Mungkin inilah kesempatan yang sudah Anda nantikan. Abadikan artis favorit Anda yang sedang beraksi pada Canon Photo Party!

 

Jadi, apa tepatnya 'Canon Photo Party' itu?

Bagi siapa pun yang pernah menyaksikan konser live di Jepang, mungkin hal ini sudah tidak asing bagi mereka, tetapi membawa perangkat perekaman biasanya dilarang keras. Mencoba memotret dengan kamera, smartphone, atau perangkat lain, Anda pasti akan didatangi petugas keamanan, dan mungkin juga dikeluarkan dari tempat acara.
Namun, bagaimana seandainya Anda bisa mendapatkan tiket untuk melihat artis atau band favorit Anda secara langsung, dan ingin mengabadikan momen yang berharga ini, lalu berbaginya dengan teman dan keluarga Anda? Atau, bagaimana kalau Anda ingin meningkatkan keterampilan fotografi dengan memotret konser, salah satu bidang yang lebih menantang dalam fotografi?

Canon Photo Party adalah konsep baru dari Canon yang memberikan kesempatan bagi para penggemar konser untuk tidak hanya melihat artis Jepang terkemuka yang beraksi di atas panggung secara langsung, tapi juga mengabadikan idola mereka dalam konser. Anda bisa menyimpan foto yang Anda ambil sebagai kenangan pribadi, atau membanggakannya ke teman di media sosial. Dan bagi mereka yang ingin sekali mengasah keterampilan fotografi, acara ini menghadirkan peluang bagi Anda untuk mencoba memotret pertunjukan live secara profesional!

Pemegang Canon Photo Pass diiizinkan untuk memotret artis favorit mereka yang sedang mengadakan pertunjukan di atas panggung. Fotografer: Hajime Kamiiisaka

 

GARNiDELiA manggung pada konser I Love Anisong di Anime Festival Asia – Thailand 2016. Fotografer: Hajime Kamiiisaka

 

Rebut peluang foto Anda dilihat oleh idola Anda!

Selain berkesempatan memotret idola Anda, Anda juga bisa ikut Kontes Foto Canon dan mengirimkan foto terbaik Anda dari konser untuk mendapatkan kesempatan foto itu dilihat oleh artis favorit Anda.

Foto dari para peserta yang terpilih akan diulas sendiri oleh para artis, yang kemudian akan memilih fotografer pemenang yang akan menerima hadiah dari Canon. Tergantung pada artisnya, foto yang Anda menangkan akan ditandatangani, atau menerima tambahan barang baru yang bertandatangan.

Pada setiap Canon Photo Party, foto pemenang kontes, dan foto dari peserta yang terpilih, akan ditampilkan pada web serta di lokasi, dan tentu saja dengan mencantumkan namanya. Ini bisa jadi merupakan tiket Anda untuk menjadi fotografer profesional.

Kirimkan foto terbaik Anda dari acara ini untuk diulas oleh idola Anda, seperti MAMI, pemain gitar SCANDAL.

 

Aturan dan keuntungan kesertaan

Jadi, apa aturannya? Memang ada aturan, tetapi cukup wajar.

・Dilarang keras menggunakan fotografi lampu kilat, tongkat selfie dan tripod.
Ini peraturan pada sebagian besar konser, dan alasannya pun masuk akal. Pada umumnya, fotografi lampu kilat mengganggu para artis serta sesama penonton konser, dan penggunaan tongkat selfie serta tripod bisa menimbulkan bahaya.

・Foto harus diambil dengan kamera digital; foto yang diambil dengan smartphone atau kamera ponsel tidak akan memenuhi syarat.
Untuk menghormati artis pertunjukan, hanya tangkapan gambar berkualitas tertinggi yang akan diterima. Tentunya Anda ingin mengabadikan artis favorit Anda dengan foto yang sebaik-baiknya, bukan?

・Peserta dapat membidik secara bebas hanya selama pertunjukan satu lagu yang dipilih.
Anda bisa menikmati pertunjukan dengan lebih baik kalau tidak terlena dalam mencoba mengambil bidikan pada setiap momen. Nikmati juga konsernya!

Namun demikian, sebagai imbalannya, Canon Photo Party terbuka untuk siapa saja, entah Anda seorang fotografer amatir atau profesional. Semua merek kamera diperbolehkan. Dan, selain biaya tiket konser awal, tentu saja, partisipasi ini gratis. Mengajukan permohonan untuk Canon Photo Pass, juga akan memberi Anda kesempatan untuk mencoba sebagian model kamera Canon termutakhir, seperti EOS M10 dan EOS 80D.

Untuk keterangan selengkapnya tentang syarat dan ketentuan, klik di sini.

Foto pemenang Canon Photo Party pertama, diambil pada konser SCANDAL TOUR 2016 “YELLOW” yang diadakan di Singapura. Fotografer: Daniel Ho

 

Bidik untuk menang, gunakan EOS 80D yang dilengkapi dengan lensa EF-S55-250mm f/4-5.6 IS STM, yang disediakan oleh Canon. Fotografer: Hajime Kamiiisaka

 

Cara bergabung dalam Canon Photo Party

Pertama-tama, perhatikan situs web resmi JMF - Japan Music Festival, atau halaman media sosial mereka, untuk pembaruan termutakhir mengenai konser mendatang yang menampilkan Canon Photo Party. Situs mereka akan menampilkan halaman, dan Anda bisa mendaftar serta berpartisipasi.

JMF - Japan Music Festival

Untuk AFA mendatang – acara Anime Festival Asia di Indonesia dan Singapura, lihat di situs web resmi AFA untuk mengetahui jadwal konser I Love Anisong. Situs web akan menampilkan halaman pendaftaran untuk Canon Photo Party, serta Kontes Foto Canon.  

AFA - Anime Festival Asia

Setelah mendaftar dan menerima konfirmasi Canon Photo Pass, silakan kunjungi gerai Canon Photo Party dekat tempat konser untuk mengambil badge Anda, dan jika diminta, kamera Canon Anda. Namun ingat, siapa cepat dia dapat.
Karena Anda hanya bisa membidik secara bebas selama pertunjukan satu lagu yang dipilih, tunggulah sampai artis mengumumkan bahwa Canon Photo Party akan segera dimulai. Setelah konser berakhir, harap kembalikan semua perlengkapan yang dipinjam ke gerai Canon.
Kirimkan bidikan terbaik Anda dari konser ke Kontes Foto Canon untuk peluang memenangkan kontes ini.

 

Acara mendatang menampilkan Canon Photo Party

・16, 17, 18 September 2016: AFA Indonesia
・Oktober 2016: Japan Music Festival (tanggal & artis akan dikonfirmasi)
・25, 26, 27 November 2016: AFA Singapura

Saran 1: Tergantung pada konsernya, Anda akan diminta untuk membidik dari tempat duduk Anda, atau diperbolehkan bergerak secara bebas, jadi sebaiknya ditanyakan di muka, dan mengetahui apa yang bisa dan tidak bisa Anda lakukan.

Saran 2: Canon Photo Passes tersedia dalam jumlah terbatas untuk tiap konser, jadi sebaiknya Anda mengajukan permohonan di muka untuk mendapatkan pass Anda. Khususnya, apabila terdapat banyak sekali yang mendaftar, prioritas akan diberikan bagi pengguna Canon. Pengguna Canon, tunjukkan kebolehan Anda yang terbaik!

 

Menerima pembaruan termutakhir tentang berita, saran dan kiat fotografi dengan mendaftar pada kami!

 

Tanggapan

Tulis Komentar

 

Login untuk memberi tanggapan

ANDA TELAH LOG OFF DARI AKUN

Email dengan link untuk melakukan pengaktifan telah dikirim melalui email SNAPSHOT anda yang terdaftar.

Setelah anda mengklik link, anda dapat login dengan detil login yang telah ada.

Terima kasih atas dukungan yang telah diberikan sebagai anggota Komunitas CANON and SNAPSHOT. Kami akan berusaha memberikan konten yang bermanfaat dan seru untuk membantu anda mengembangkan bakat menjadi seorang fotografer handal!

IZIN UNTUK LANGKAH SELANJUTNYA

ID CANON anda akan disatukan dengan ID SNAPSHOT.

Link untuk melakukan pengaktifan telah dikirim melalui email.

Silahkan mengetik kembali password anda agar kami dapat mengambil langkah selanjutnya.

Ketik password

Dengan mengklik disini, anda setuju untuk menyatukan CANON ID dan SNAPSHOT ID. Persetujuan tersebut tunduk pada SYARAT & KETENTUAN CANON AND SNAPSHOT. TERMS & CONDITIONS.